Simple blog to share

Ketika asik download tiba-tiba terputus gara-gara laptop memiliki setingans secara default. Kan bikin kesel, ya kan. Nah untuk menghindari hal seperti itu gunakan tips di bawah ini.
Ubah Mode Sleep - Tips Agar Download Tidak Terputus merupakan trik agar laptop anda tidak masuk dalam mode sleep, yang menyebabkan proses download akan terputus.

Ubah Mode Sleep - Tips Agar Download Download Tidak Terputus
Ubah Mode Sleep - Tips Agar Download Download Tidak Terputus

Mode sleep biasanya aktif disebabkan karena laptop anda di tinggal terlalu lama, misalnya di tinggal tidur kerena terlalu capai ngeblog dan nungguin download.



Caranya..?
Caranya buka Control panel > kemudian pilih  tampilan view small icons > pilih power options.
Kemudian ubah propertinya menjadi Never seperti tampak pada gambar di atas

control panel small category
Control panel small category


control panel power options
Control panel power options
Tips ini merupakan tips secara manual seting windows, proses download juga dipengaruhi oleh kecepatan dan kesetabilan koneksi internet anda.

Lihat juga tulisan saya sepenuhnya di Blog Map

Semoga bermanfaat.
Anda sudah baca artikel saya yang lain Atau ingin info tips dan trik dari saya, silahkan follow by email melalui FeedReader / FeedBurner di bagian bawah.


73 comments:

  1. kalau sudah disetel never, kita acara download akan tetap berlanjut meski kita tinggal tidur ya mas :)

    ReplyDelete
  2. sayang juga ya kalau donwload yang ditunggu lama akhirnya putus sebelum waktunya. terima kasih tipsnya sob..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin kecewa juga apalagi kalau filenya gede hingga ratusan Mb, mas

      Delete
  3. tapi kasian gan laptop nya, kita nya enak nakan tidur malah laptop nya bangun :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehheheee.. kalau udah selesai ya di matiin, hehheee

      Delete
  4. saya jarang donlot, sering gagal. apakah internet donlot manajer wajib ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. idm kadang diperlukan untuk download file-file tertentu, misalnya file video seperti youtube, tapi itu hanya alternatif untuk download-download tertentu. saya sendiri jarang sekali download you tube..

      Delete
  5. thanks mas bermanfaat banget nich masalahe tak sering lagi aku dowload putus di jalan tapi super sering

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas ali, terima kasih juga telah berkunjung ke blog ini

      Delete
  6. wah betul jg ya :-D
    saat download kalo lama suka ditinggal tinggal soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas sopyan, pengalaman download ratusan Mb gagal di tengah proses gara-gara sleep

      Delete
  7. Donwload terlalu lama kadang bikin capek hati. Yang sering aku alami seh karena sinyal dan jatah kuota yang nipis. Tips diatas caranya sangat praktis dan mudah untuk diterapkan. terimakasih.

    ReplyDelete
  8. Nah ini masalah yg sering dialami saya hehe , terimakasih caranya mas

    ReplyDelete
  9. bagus juga nih tipsnya mas,jadi nggak ngulang2 lagi downloadnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee iseng-iseng share tips nih mas yanto..

      Delete
  10. kebetulan saya pakai win 7 dan suka download juga. thanks tutorialnya

    ReplyDelete
  11. wah pelajaran baru nih,ternyata memang benar kalau laptop dibiarkan tertidur maka download yang sedang berjalan suka terputus,awalnya saya mengira karena gangguan konecsi/signal,ternyata begitu toh,terimakasih sob untuk infonya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama kang dede, terima kasih juga atas komennya

      Delete
  12. artikel yg sgt membantu nih...tq

    ReplyDelete
  13. wag ga sia-sia saya berkunjung kesini mas, ada tips yang bermanfaat..trims buat tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kang, semoga bermanfaat kang, bisa langusng tancep laptonya buat ganti seting, download, terus langsung tinggal tidur lagi.

      Delete
  14. terima kasih ya mas atas saran dan tipsnya, kalau boleh ni reuest tentang cara mengatasi Laptop yang mudah panas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok, jika ada waktu yang cukup akan saya ulas mas.

      Delete
  15. beuh ini nie artikel yang sangat bermanfaat... keren mas...

    ReplyDelete
  16. ini dya solusinya... sukanya donlot film, ijin..simpan y Mas..!

    ReplyDelete
  17. Wah asyik nih bisa tidur dulu sambil nungguin download selesai. Terima kasih mas atas tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mas, terima kasih kembali atas kunjungannya mas Abdur

      Delete
  18. ketiduran kalo donlodnya lemot...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha yang sering gitu mas, lelah download sambil komen blog

      Delete
  19. selamat Pagi Mas, sebelumnya saya ijin untuk follow blognya, jika berkenan kami tunggu juga follbacknya. saya paling sering download menggunakan IDM, tapi jika bukan IDM sepertinya Tips ini sangat bagus untuk kita praktekkan ya Mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok dengan senang hati akan saya follow blognya mas. Ya idm merupakan accelerator buat download, sedang tips di atas biar komputer tidak sleep. jadi sama sama saling melengkapi.

      Delete
  20. Wah. terima kasih banyak informasinya mas, memang mode sleep kadang kala sedikit meresahkan bagi Saya, malah ada beberapa jenis modem yang jika laptop/pc berubah jadi sleep, maka koneksi internet otomatis disconect.

    ReplyDelete
  21. tapi bener juga sih,, kadang sya sering download, terus karena ketiduran akhirnya latop masuk ke mode slep dan proses downloadpun menjadi sia - sia belaka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sob hal ini sangat mengecewakan apalagi jika downloadnya file gede-gede, sudah hampir selesai, terus terputus.

      Delete
  22. sangat bermanfaat nih,, nanti saya akan coba mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok, sob..
      semoga bermanfaat. terima kasih atas kunjungannya ya

      Delete
  23. Biasanya sih mode sleep dipakai untuk menghemat listrik, hehe.... Kalau lagi download, biasanya sih aku memang jarang pakai mode sleep. Paling layarnya aja yg dibikin mode sleep :D

    ReplyDelete
  24. Mantap nih kebetulan gw butuh ini tips,, haha.. suka ngeselin emang kl tiba2 mati pas download. Tapi, kl yg gak butuh2 amat tetep aja di mode sleep, lumayan biar laptop gak panasss... :D

    ReplyDelete
  25. butuh banget nih, soale kalau lagi download hal yang emang dibutuhin suka ujug ujug keputus dan kudu ngulangin lagi.
    makasih ah

    ReplyDelete
  26. aku kalo download pake IDM..jadi tidak terputus....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  27. kayakx gk pas nih dgn pny sy, soalx msh pake XP.., mf baru sempat mampir.. :)

    ReplyDelete
  28. Wah boleh nih di terapkan tips download nya agar tidak terputus gan.

    ReplyDelete
  29. asyik nih mas boleh juga untuk di coba :)

    ReplyDelete
  30. Sederhana tapi efektif ya :) Aku sih gak pernah dowload2, tapi ini bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  31. Kalau laptopnya di pakai kerja dan di tinggal tidur bisa ngambek dia ya Kang ? he,,, he,, he,,

    Salam

    ReplyDelete
  32. berguna banget buat orang yang hobi nge-charge handphone pake kabel data kayak aku

    kalo layarnya sleep charging nya terputus -________-

    Arigatoouuu

    ReplyDelete
  33. Wah ini berguna sekali
    karena saya suka edit video puisi
    saat save belum selesai laptop mati
    kini tidak lagi
    karena engkau telah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. berbagi energi, berbagi cahaya,
      tanpa itu semua hidup tida berguna :)

      Delete
  34. Nah, ini nih yang serring saya lakukan gan
    biasanya saya sering downloadd film juga sih!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul gan, apakah jika komputer di sleep download tetap jalan? pertanyaan seperti ini yang sering saya terima gan dari teman-teman

      Delete
  35. Inii nih yang kemaren2 saya carii >.< saya ampe 'stress' nyari2 cara buat matiin mode sleep --" ternyata gampang ya.. makasih ya tutornya :D

    ReplyDelete
  36. makasih nih infonya, sangat berguna banget

    ReplyDelete
  37. Wah sob, ada cara cepatnya gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika ada waktu yang cukup akan saya share sob triknya..

      Delete
  38. ternyata begitu ya trik nya, saya kebetulan sering download dan putus ditengah jalan, memang sangat menyebalkan ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba triks sederhana seting laptop namun jarang yang perhatiin..

      Delete
  39. Mudah ya ternyata, saya baru tau nih

    ReplyDelete
  40. tanks tips downloadnya gan ,,sangat bermanfaat untuk tips download file yang lumayan besar

    Kunjungan perdana

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas, kalau lagi download tahu tahu mode sleep dan mati kan bikin kesel juga.

      Delete
  41. kalau mau balikin settingannya kaya semula tinggal klik "Restore default setting for this plan" ajha ya mas??

    ReplyDelete
  42. Thanks mas sangat membantu...

    ReplyDelete
  43. teruus hbis di never langsung di sleep atau di log off..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa langsung tanpa harus di log-off, mas, namun layar monitor laptop jangan ditutup (jangan di tekuk)

      Delete