Simple blog to share

Cara menampilkan menu di firefox banyak yang masih bingung, meski sebenarnya mudah. Tampilan menu firefox yang pada awalnya terlihat, sudah lama tidak tampak lagi. Meski sebenarnya si pengembang tidak menghilangkan, namun secara default ketika kamu menginstall browser ini menunya memang tidak terlihat, disembunyikan. Menu browser bagi sebagian pengguna memang sangat bermanfaat misalnya saat mau menge-print halaman website ke pdf, mau secara langsung mengirim email link url yang telah dibaca kepada teman/orang lain.


Dengan ditampilkannya menu di bagian atas, pengguna baru browser juga tidak akan merasa bingung dengan shortcut yang seharusnya ia hafal, misalnya saat pengguna firefox akan menginstall add-ons ia tidak perlu repot-repot menggunakan keyboard shortcut Ctrl+Shift+A, untuk membuka jendela download ia tidak perlu susah payah memakai keyboard shortcut Ctrl+J, untuk membuka jendela bookmark ia tidak perlu bingung menghafal kayboard shortcut Ctrl+Shift+B.
Jadi dengan menu yang ada di bagian atas browser kamu tidak bingung mengingat-ingat keyboard shortcutnya.

# Setelah kamu membaca tulisan ini silahkan baca juga cara melakukan update secara manual browser firefox di halaman ini :
Inilah Cara Update Manual Firefox

Setelah kamu memunculkan menu firefox, maka yang akan terlihat adalah sederetan menu File, Edit, View, History, Bookmarks, Tools dan Help. Setiap saat browsing sebenarnya menu ini sangat penting untuk ditampilkan. Untuk keperluan privacy setiap kali kamu terkoneksi internet dan browsing/serching, tentunya kamu harus menghapus semua url yang telah dikunjungi dengan cara membersihkan history. Membersihkan history shortcutnya adalah Ctrl+Shift+H. Repotkan dengan tombol-tombol keyboard shortcut di atas. Lebih cepat anda menggunakan menu yang tersedia untuk melakukan tindakan dengan browser tersebut.

Berikut merupakan cara untuk menampilkan menu browser firefox (firefox yang saya gunakan adalah update versi 50.0):

1. Jalankan firefox > klik tombol menu di bagian atas-kanan > pilih Customize
Buka spoiler imagenya:
cara-menampilkan-menu-firefox

2. Di bagian kiri bawah terdapat teks "Show/Hide Toolbar" > beri tanda centang pada menu bar
Buka spoiler imagenya:
cara-memunculkan-menu-firefox

cara-mengatur-menu-browser-firefox

Selain cara di atas, sebenarnya menu firefox bisa dimunculkan dengan keyboard shortcut yaitu tombol ALT.
Dengan menekan tombol ALT maka menu tersebut akan muncul sementara. Setelah itu kamu klik View > Toolbars > Menu Bar
Buka spoiler imagenya:
trik-menampilkan-menu-firefox-secara-cepat


Mudahkan tips mangaktifkan menu firefox? tapi yang jelas sangat bermanfaat dan membantu kamu lebih cepat menggunakan fitur browser mozilla tersebut.
Untuk memaksimalkan pengaturan lain browser ini, tips berikutnya akan saya publish juga.

0 comments:

Post a Comment

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.