Simple blog to share

Baru memiliki blog rasanya menyenangkan jika langsung tes di perangkat mobile device, pakai hp android. Berdasarkan tes yang ane lakukan siih di antaranya menggunakan Chrome, Firefox, Dolphin, & Boat browser.


Menurut ane browser terbaik android yaitu Chrome berikutnya adalah Firefox, terus Browser lainnya. Secara subjektif ini karena singkronisasi bookmarkingnya pada browser tersebut sangat bagus. Begitu juga ketika ane melakukan berbagai komentar baik pada beberapa blog baik dari blog blogger maupun dari blog wordpress.

Selain itu untuk menampilkan dynamic menu pada menu blog, kedua browser tersebut  bekerja dengan baik.


Kelebihan lainnya Chrome untuk ngeblog dapat mendeteksi malware berbagai script blogger.

Jadi lengkap dan sempurnalah produk google buat para blogger jika sohib menggunakan blog blogger, email gmail, dan browser chrome, terus android blogger apps.


Hasil singkronisasi bookmarking misalnya bookmarking blogwalking terlihat seperti pada versi dekstop di bawah ini.


Hasil singkronisasi dengan email gmail client pada android :


Demikian kira-kira secara subjektif menurut saya yang baru saja nyobi (newbie).
Bagaimana menurut kalian semua sebagai blogger senior, baik dari blogger ataupun wordpress, atau mungkin dari yang lainnya..?

Mohon share juga pengalaman anda pada comment form yaahh.

[Update]
Ref. Lihat siapa yang memiliki Sistem Operasi Android


40 comments:

  1. sayang aku gak pakai android..ikut baca aja

    siapa tahu pertamax...heheee

    ReplyDelete
  2. Thanks mba lis atas kunjungannya, baru belajar ngeblog nih

    ReplyDelete
  3. Saya masih pake browser bawaan sob.kadang2 pake mozilla.klo chrome blm nyoba.mau coba download ah!trims info nya!

    ReplyDelete
  4. file .apk-nya di mana gan? tolong cariin dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada di google play bos tinggal ketikkan kata kuncinya aja.

      Delete
    2. terima kasih bos atas support kunjungannya ya..

      Delete
  5. aku belum punya hape android, masih simbyan.

    ReplyDelete
  6. hapeku juda masih jadul, jadi pengen android nih. kapan bisa terbeli.

    ReplyDelete
  7. Nah kayanya bulan ini kali bos, moment THR. Hehehhe... #maksud hati bukan menghasut bos#

    ReplyDelete
    Replies
    1. doain ya , semoga bulan ini dapat THR :)

      Delete
    2. ok bos semoga lancar
      rejeki yang baik adalah rejeki yang digunakan dengan bijak ==>>termasuk nge-blog baut silaturahmi para blogger. hehehehehehahahahehehe =D>

      Delete
  8. Terimakasih bos Djangkaru sudah nyender di wall saya.

    ReplyDelete
  9. kalau ane biasanya pakai OPmin,tapi setelah baca artikel ini jadi kepengen nyoba juga tuh,Crhomo,and Firefox,,haturnuhun gan infonya,,,

    ReplyDelete
  10. Terima kasih kang Dede telah mampir ke tempat saya. Semoga bisa saling bersilaturahmi lewat blog. Oh ya kang Dede bisa coba lebih responsif untuk menjawab dan saling coment via chrome.
    Semua Blog yang dibookmark juga otomatis masuk bookmark chrome desktop.

    ReplyDelete
  11. Di laptop saya cenderung, suka dan lebih sering pakai CHROME, lebih seru dan lebih linear dengan google...

    ReplyDelete
  12. heheh sama aku juga gak pake android.
    cma nyimak aja yah. siapa tahu aku beneran pake android. nnti jadi paham.

    syukron ya sudah berkunjung ke blogku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mudah mudahan banyak juga rejekinya mba Annur bisa pakai android, biar bisa tambah gampang buat ngeblog

      Delete
  13. Betul Mba Eka. Saya juga begitu, juga pake yang lainnya hanya untuj mengetes seberapa bagus tampilan blog kita jika disajikan dengan browser yang berbeda beda. Dan seberapa besar pengaruhnya terhadap widget2 yang kita pasang pada blog.

    ReplyDelete
  14. Terima kasih Mba Eka telah menorehkan tintanya di wall saya. Salam kenal dari pendatang baru.

    ReplyDelete
  15. Maaf salah ketik maksud saya Mba Etika. Harap maklum ya.. baru bikin blog solanya..hehhe

    ReplyDelete
  16. Wah artikelnya sangat bermanfaat nih sob, share terus yang seperti ini yah saya akan berkunjung lagi nanti, salam blogger semoga sukses.
    Jangan lupa mampir keblog saya http://rizkyseo.blogspot.com

    Mantep juga nih Template blognya, dapet dari mane ye?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga bos, semoga bisa bisa bermanfaat, salam blogger juga ya udahh membuat coretan di dinding saya.
      tempaltenya googling dengan long tail keywords, bos.

      Delete
  17. Wah keren banget pak, baru datang tapi sudah eksis... saya ngeblog 3 tahun masih begini2 aja karena jarang posting juga. Behubung saya kalau ngenet pakai komputer aja jadi tak begitu paham pun masalah android ini :))

    Salam kenal ya pak, keep blogging

    ReplyDelete
  18. Thanks banyak Gen_Q sudah meninggalkan jejak di wall saya.
    Iya niih tapi belum banyak postingannya, masih seputar cari ide dan blogwalking.
    Dobel mikir jadinya: satu cari ide, satu blogwalking.
    Satu lagi mikir nanti mau buka puasa pake apa? hehehe... malah jadi 3x mikir.

    ReplyDelete
  19. thanks sob infonya, yg jadi masalah saya belum bisa ngebuktikan soalnya belum punya android heehuehuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga apa apa sob perlahan tapi pasti geser ke android untuk membuktikan menunya enak ato ga. hehehe... thanks Mr. Joker atas support komentarnya di wall saya.

      Delete
  20. sayang ane gak pnya android mas brow, ok lam kenel ja sob

    ReplyDelete
  21. salam kenal juga ya bos, ane baru ceprot (lahir) nih di dunia blogger, jadi masih meraba-raba juga, masih gelap euy.., terima kasih juga ya sob semoga bisa saling silaturahmi di antara para blogger.

    ReplyDelete
  22. wah saya ga pake android nih gan.
    ikut nyimak aja ya :)

    ReplyDelete
  23. Nggak punya android, hahha. Saya pake opera mini mas.. *nunggu tulisan terbaru, makanya ini komentar entri lawasnya aja

    ReplyDelete
  24. Sepertinya ini menarik pak, browser bisa ada di android. Jadi kita bisa update blog atau blogwalking dimanapun dan kapanpun kita berada. Kita tidak perlu membuka laptop atau PC untuk berselancar di dunia maya :)

    Thanks pak atas sharingnya yang cukup menarik. Andai saja bisa punya hand phone Android, pasti saya akan mencobanya. Sementara ini belum punya, tapi sebenarnya pengena banget bisa punya biar agak sedikit kelihatan nge-trend getu hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba eka,
      blogger memang semakin mudah dengan besutan produk barunya android.
      kolaborasinya terhadap email notification, browser, updates dari blogger lain, moderation, bisa langsung jalan " bloggings to go ".
      untuk blogger dari wordpress sendiri saya belum coba responsivitasnya.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. sory ralat mba Eka,
      maksud saya google dengan produk barunya android. meskipun sebenarnya itu sudah lama di kembangkan.
      lihat siapa yang memiliki android pada bagian bawah arikel: ==> [Updates]

      Delete
  25. chrome memang mantep, sering ane pake mas

    ReplyDelete
  26. android saya tidak bisa pakai chrome,,,
    maklum hape jadul

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ga apa apa itu mungkin hanya karena waktu aja mba maya.
      hp sekarang dah semakin murah, so, buat blogging akan lebih asik.

      Delete
  27. Replies
    1. thanks friends, you have dropped comment to my wall,
      keep live technology updated i will follow you.

      Delete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.