Simple blog to share

Salam kenal para blogger senior,
Saya baru bikin blog ini neeh.., namun saya langsung pakai google analytic untuk tracking visitor. Yang saya baca google analytics "katanya" lebih bagus dari pada menggunakan layanan analytic pada web lainnya.
Apa betul itu ya, Sob..?



Mohon saran dan masukkannya, Sob..? tentang google analytic lebih jauh terutama yang pada sudah berpengalaman.

Hasil analytic setelah beberapa hari dan beberapa kali posting.

hasil analytic  unique visitor setelah beberapa kali posting

Sepertinya cukup bagus jika merujuk pada " unique visitor ", jika dilakukan analisa lebih jauh terutama untuk tujuan tertentu misalnya adsense, meskipun saya merupakan baru di dunia blogging.

Begitu juga  dengan " new visitor "  dan " returning visitor "  untuk tujuan konversi dari pengunjung blog.

new visitor & returning visitor pada blog dengan google analytic

Buat yang new seperti saya dan ingin menggunakan layanan analytic para sohib bisa berkunjung ke sumber ini.
http://www.google.com/analytics/

dan link http://www.wikihow.com/Add-Google-Analytics-to-Blogger untuk petunjuknya, Sob

Tidak lupa pula terima kasih pada kalian semua sebelumnya, udah pada nempel di wall saya yaahhh...

Silahkan Follow By Email untuk pemberitahuan update via email, mudah-mudahan update berikutnya bisa bermanfaat buat para sohib atau bisa juga join blog saya.

Terima kasih, semoga bisa kontak lagi lewat artikel / tema berikutnya.


58 comments:

  1. Google Analytic memang mantap untuk digunakan dalam kaitannya dengan tracking pengunjung, keyword, dan masih banyak lagi. Tools tersebut sangat penting untuk digunakan dalam mengoptimalkan kinerja blog/web untuk masa yang akan datang. Saya lebih tertarik untuk menggunakan tools ini dibandingkan dengan widget yang lain seperti Feedjit, Histats, dan akawan-kawan. Terimakasih abnyak pak atas informasinya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba eka, lagi sambil belajar optimasi terus. thanks mba Eka masukannya

      Delete
  2. pertamax nie
    salam kenal mas
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima aksih Ch Nas atas kunjungannya. saya kunjungi balik

      Delete
  3. Bukan blog baru kali. Tapi blog yang ke sekian hehehe.

    Ane nggak ngerti makainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih awam dengan blogger, liat aja umur blognya, sob. dan bangingkan dengan kelebihan blog para blogger senior.

      Delete
  4. wow sangat keren ni :)
    wow banget
    @-)

    comeback

    ReplyDelete
  5. google anal ystic cukup bisa diandalkan sampai saat ini sob ..
    perdana nih semoga sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya niih sob
      Terima kasih mas ruly atas dukungannya telah komen di blog saya

      Delete
  6. kodenya masulin ke widget html ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maas sob aga kurang jelas kode yang mana ya sob..
      oh ya terima kasih ya telah berkunjung ke tempat saya

      Delete
  7. Blognya keren Bro,tapi kalau menyangkut google analytic ane kurang faham hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kang Dede atas apresiasinya dan telah berkunjung ke tempat saya, salam sukses kang dengan menu resepnya dan terus bertambah follower blognya.

      Delete
  8. Untuk hasil yang optimal, sebaiknya di cek di Google Analytic setiap minggu Pak. Dari beberapa keyword yang sudah terlacak, bisa dikembangkan menjadi sebuah postingan baru selanjutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu ya mba, terima kasih mba atas sarannya, akan saya coba lihat besok, mba Eka.

      Delete
  9. Wah jujur gw belum tau nih, hahaha.. jadi gak bisa komentar banyak, mau gw pelajari dulu. Thanks infonya. :D

    ReplyDelete
  10. Wah jujur gw baru tau nih, haha.. Jadi gak bisa komentar panjang lebar, gw mau pelajarin dulu ini google gelitik, eh analytic. Thanks inpohnya.. :)

    ReplyDelete
  11. Wah jujur gw baru tau nih, haha.. Jadi gak bisa komentar panjang lebar, gw mau pelajarin dulu ini google gelitik, eh analytic. Thanks inpohnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah silahkan ke alamat yang tercantum sob, soalnya ane gelagapan pake bahasa inggris, jadi cuma bisa kasih linknya aja.

      Delete
  12. yg pasti brmnfaat bnget buat anlsis kndisi blog kita, salam ngeblog pagi mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kang, sudah mampir ke gubuk saya yang baru dibangun, senang sekali dibantu berkomentar, salam kenal juga kang, lanjut cari ide buat share

      Delete
  13. Replies
    1. terima kasih mas herman atas apresiasi dan dukungannya membubuhkan coretan di wall saya

      Delete
  14. siang mas, lam kenal ja sbelumnya N thks dah berbagi informasi, Google Analytic meng jos gandos, dengan bantuan Google Analytic kita bisa memantau semua kegiatan blog kita termasuk yang dibilang ma ses ririn

    *** I'm follow your blog, do not forget to follow back ***

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu mas Arie, ses ririn memang udah jadi blogger senior

      Delete
    2. ok mas Arie akan saya fol back

      Delete
  15. Tambah ramai saja blog pak walidin ini. Meski masih baru tapi tamunya banyak banget. Salut :)

    Oh iya, ditunggu postingan terbarunya pak hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mba Eka apresiasi dan dukungannya kepada saya yang masih awam dengan dunia blog. mudah mudahan selalu dapat ide postingan untuk selalu didokumentasikan di wall ini.

      Delete
  16. mmpir lagi malem2, tetap seangat, mnanti post selanjutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. matur nuwun kan sudah ronda keliling membangunkan sahur, semoga Alloh memberikan pahala yang setimpal. hehehee....
      untuk post masih dalam draf setengah, kang.
      masih berijtihad.
      *pakai sorban & tasbih*

      Delete
  17. aku juga menggunakan google analytic ini, lebih akurat. Udah memasukan kode istimewanya di bawah html header template ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. analisanya akurat, bos. semoga bisa sama sama buat ngeblog lebih dalam lagi. saya sendiri masih konsen ke kontent, sob. cari-cari ide dl. belum ngutak atik data analytics

      Delete
  18. Hmmm bagus dah kalo lebih percaya sm mbah gugel, secara kita make blog jg daripunyanya beliau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bos blogger memang lebih mudah dan lebih user friendly begitu juga supportnya berkaitan dengan produk produk google, baik analytic, gmail, google docs, map, insight, calender ato produk yang lainnya.

      Delete
  19. Akurasi Google Analytic memang tidak bisa diragukan pak. Saya sebenarnya pengen nyoba tapi kendalanya adalah loadingnya lama banget. Selain itu, juga agak sedikit bingung karena belum tahu maksudnya karena interface-nya agak sedikit belum familiar hehehehe :D

    Tapi kalau bapak dah buat itu malah bagus pak. Lanjutkan!!! Saya dukung Pak Walidin untuk nge-blog hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mba eka, atas dukungannya,
      saya juga masih belajar dari para senior blogger, termasuk mba eka,
      mudah mudahan dengan analogi analogi yang sederhana di tambah ide yang muncul secara tiba-tiba, kita bisa lebih eksis di dunia blog.
      cuma satu kendalanya...males nulis artikel :D
      hasrat niat blogging banyak tapi kepandaian buat bikin artikel ga ada.

      Delete
  20. ane kurang paham nih tentang google analitycs, ane lebih paham histats. ^_^
    Salam kenal sob. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok salam kenal juga bos. welkam selalu.

      Delete
  21. aku juga sudah memasangnya. mantap deh ! terimakasih atas sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hamba haturkan banyak terima kasih Raja atas kedatangan Raja ke tempat paduka. ....:D

      Delete
  22. kalo saya sih ketimbang analytic, saya lebih suka ana karenina.. #lhoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaaa bagus itu bos buat gitik gelitik.
      maksih bos atas kunjungannya ke tempat gue

      Delete
  23. Saya sempat bingung nih sama google analytic, ribet banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya ga ribet mas yanuar, hanya saja interfacenya belum terbiasa. makasih banyak bos dah berkunjung ke tempat saya.

      Delete
  24. Semoga blog nya tambah sukses+pengunjung nya tambah banyak.
    Tentang google analytic saya kurang paham !
    Selamat ngeblog aja sob!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banget sob, dah kam bek
      betul tuh sob, blognya harus tambah banyak pengungjungnya biar google analytic bisa di pelajari lebih lanjut. soalnya saya juga masih awam.

      Delete
  25. saya juga kurang faham google analytic.. terima kasih berbagi informasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagai blogger harus bisa, biar tambah akrab dengan produk produk google mba, ayo kita pelajari google, saya juga masih awam, mba. siapa yang punya ide duluan tentang google silahkan di share di blognya masing-masing.

      Delete
    2. oh ya thanks ya mizz aiza dah berkunjung ke tempat saya

      Delete
  26. Keren ni mas Blognya,,, udah aku follow,,,
    Follow back yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. OK thanks bro atas apresiasinya. semoga bermanfaat kontennya.
      dan bisa sebagai sarana menjalin silaturahmi antara para blogger.

      Delete
  27. google analytic adalah wajib hukumnya untuk blogger :D

    ReplyDelete
  28. saya belum paham ni dengan litik litik gituan ..mohon wejangan dan petunjuknya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok pak, mudah mudahan bisa share lebih lanjut besok kelebihan google analyticnya dan cara settingnya. terima kasih kang telah berkunjung ke wall saya

      Delete
  29. Saya juga belum lama menggunakan Google Analytics ini :)) . Suatu alat yang sangat membantu kita dalam menganalisis 'kesehatan' blog kita B-( . Amat direkomendasikan untuk menggunakan Google Analytics ini :* . Semoga sukses. Salam cemerlang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas her, google analityc memang sangat bagus untuk melakukan analisa blog kita, karena data yang disajikan sangat lengkap, baik dari sisi pengunjung, pengunjung baru, pengunjung lama, backlink, browser yang digunakan oleh pengunjung, organic search, dirrect traffic, dll

      Delete
    2. terima kasih mas her atas kunjungan dan komentarnya

      Delete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.