Simple blog to share

 # Perlu diketahui bahwa perihal ini adalah review saya sendiri sebagai pengguna baru Bolt, jadi ini secara subjektif. Hanya untuk tujuan berbagi informasi sesama blogger dan audiens #

Bolt : Modem Jaringan Wifi 4G untuk koneksi internet lebih cepat

Modem Wifi Bolt | Ukuran Bolt
Melakukan aktivitas online dan blogging, memang harus lancar internetnya.
Baru-baru ini ada layanan Thunder BOLT! (untuk berikutnya disebut Bolt saja) adalah layanan mobile internet prabayar dengan teknologi 4G LTE pertama di Indonesia yang diluncurkan oleh PT. Internux.

Ketika saya menggunakan pertama kali dan sampai saat ini, memang betul bahwa kecepatan internet Bolt lebih cepat dari modem biasa yang saya pakai. Padahal koneksinya menggunakan wifi (dalam hal ini bukan colok langsung/colok kabel ke komputer (laptop), seperti modem biasanya. Namun demikian Bolt juga dapat dikoneksikan ke laptop/komputer secara langsung. Ini yang sudah saya coba.

Anda ingin menikmati kecepatan internet 4g dari bolt ? Sekarang banyak stand di mall-mal yang jual modem bolt atau jika anda ingin beli modem bolt online anda banyak situs webstore yang menjualnya.

beli modem bolt

beli modem bolt
Spesifikasi tekhnis Bolt

beli modem bolt
Spesifikasi tekhnis Bolt

Kecepatan download aktual Bolt yang pernah saya ScreenShot
 ( 694.2 kB/s)

Kecepatan download

Keunggulan dari layanan internet Thunder BOLT!  adalah :
  • Layanan mobile internet prabayar berbasis 4G LTE hingga 72 Mbps dengan kecepatan rata-rata 10x lebih cepat
  • Hemat hingga 70% dengan kecepatan 10x lebih cepat
  • Masa aktif setahun
  • Thunder BOLT! didukung perangkat untuk sharing melalui WIFI dimanapun dalam jaringan BOLT!
  • Kuota lebih besar

Daftar Tarif Bolt
Dari tabel di atas dapat dibandingkan Bolt masih lebih murah dibandingkan dengan layanan internet berkuota.


Di Mana Saja Layanan Jaringan Bolt Tersedia ?
Untuk sementara layanan Bolt hanya untuk area jabotabek, hanya saja anda harus mengecek apakah area anda ter-cover jaringan Bolt sepenuhnya atau belum.

Buka tautan halaman ini untuk Cek Jaringan Bolt di wilayah mana saja yang sudah ter-cover.

Silahkan Klik pada Cek Area masukkan alamat lengkap di mana anda tinggal.

area jaringan bolt
Cek Layanan Jaringan Bolt
peta jaringan bolt tangerang
Perhatikan Kode Warna pada Peta Area jaringan Bolt


Ingin tahu lebih banyak tentang modem wifi bolt, silahkan baca-baca di sini.

buka halaman ini jika anda ingin tahu bagai mana cara isi ulang modem bolt

58 comments:

  1. wah keluaran baru nih rupanya,dan masih diseputaran Jabotabeg yah Mas ,masalahnya saya di Jawa Timur,berarti belum bisa menikmatinya nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jawa timur katanya masih dalahm pengembangan, nanti teknologi 4g akan semuanya kang dede.

      Delete
  2. saya mau beli minggu ini gan,, untuk laptop say yang baru beli gajian ini,,, ehehh kebetlan saya tinggal di jakarta jadi udah ada jaringannya,, makasih nih sharenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan di cek mas dadan, semoga ngeblognya tambah lancar

      Delete
  3. tapi kalau jaringannya belum mendukung 4G bagaimana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolt memang khusus untuk jaringan 4g mas Joe

      Delete
  4. Harga modem boltnya berapa sob...
    Saya di Cikarang, bisa ngak yah...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jabotabek mas Heri, silahkan di cek area hot spot nya di website bolt.
      untuk harga saya beli 299.000,- mungkin di gerai mall lippo cikarang ada, mas her.

      Delete
  5. wah sepertinya kenceng pak koneksi modem nya. Jadi pengen juga nih pakai mdem itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba eka lebih kencang, sampai saat ini lebih murah dan lebih kencang. mungkin saat ini masih dalam masa promo. 299.000,-
      wifinya dapat digunakan untuk 8 user aktif (pemakai saat yang bersamaan).

      Delete
    2. mba eka bisa tes download apa saja misalnya mp3 berapa kecepatannya dengan jaringan yang ada saat ini. bandingkan dengan screen shoot download pada gambar di atas ( 694.2 kB/s).

      Delete
  6. Keren Mas modem Boltnya. Speednya mantap. Bolt layanan internet berkuota terhandal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan, selama ini sangat bagus.

      Delete
    2. Sy pk bolt ni
      Tp kok gk ada koneksi yaaa
      Tu gmn???
      Sy d daerahh warung kobak

      Delete
    3. Gmn cra aktifin bolt daerh warung kobak cikarang??

      Delete
    4. Seteleah saya cek coveragenya dengan link tautan pada artikel di atas, warung kobak memang belum terkena jaringan bolt, mba dina.
      Baru sampai sebatas PT.Showa Indonesia Manufacturing & PT. Nippon Indosari ke arah barat. Sedangkan dari arah selatan baru sampai perbatasan sebelum rumah sakit sentra medika

      Delete
    5. Kamu bisa lihat jangkauan sinyal bolt di halaman ini yang saya screen
      shot.

      Halaman
      respon jawaban dengan image

      Delete
  7. Lokasi/rumahnya di mana nih? Kalau di tempat saya belum bagus sinyalnya, katanya sih tergantung tempatnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, masih tergantung tempatnya.
      Disarankan jika ingin membeli bolt masukkan alamat lengkapnya untuk pengecekan jaringan.

      Kalau saya sendiri di Tangerang, Banten. tepatnya sekitar perumahan taman royal Cipondoh

      Delete
  8. temenku ada yang beli ini padahal dia di luar jawa. katanya bisa dipake. apa udah nyebar rata ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu saya beli di mall metropolis tangerang, katanya baru jabotabek, untuk luar jawa masih dalam pegembangan, tapi pasti jaringan 4g akan merata di indonesia. karena 3g sekarang sudah dianggap lambat, misalnya untuk jejaring sosial instagram yang banyak menampilkan foto-foto super besar kualitasnya.

      Delete
  9. Harganya berapaan nih, kayaknya harus beli juga nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 299.000,-an gan murah lebih murah lagi jika dihitung-hitung paket kuotanya, asli ga ada syarat berinternetan harus jam berapa biar dapat bonus.

      Delete
  10. bermanfaat sekali sharingnya mas :)
    makasih n salam sukses ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali mba sudah mempir lagi

      Delete
  11. keren juga sob modem nya. pasti kenceng banget tuh akses nya. kalau ane sih setia pakai telkom speedy sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob... selama saya pakai lancar dan untuk proses download cukup cepat.

      Delete
  12. beli gak yaa beli gak yaa... di daerah cimanggis, depok atau jatiwaringin sob.. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. di cek dulu bos kekuatan sinyalnya di daerah sana, cara cek bisa dateng langsung ke gerai bolt

      Delete
  13. Wah, cuku lumayan kencang ya Mas, danbila di lihat dari harganya sepadan sekali lah ya.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas Indra, selain kenceng harga paket internetnya juga lebih murah.

      Delete
  14. wah, Sepertinya sangat menarik ini Mas,tapi sayang mas, didaerah saya belum terjangkau jaringan bolt ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah mudahan kedepannya bisa dapet mas, untuk download lebih cepat bisa 600 kb/sec dibandingkan dari operator lainnya yang kadang cuma 120-300 kb/sec

      Delete
  15. Sebetulnya pengen nyobain tapi sepertinya tempat saya belum masuk area jaringan bolt nih, moga kedepannya makin luas coverage areanya supaya ada alternatif koneksi internet dari operator seluler yg sudah ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa nunggu perkembangan jaringan berikutnya sob, kerena jaringan 4g pasti akan rata dan mengcover semua wilayah.

      Delete
  16. setelah sy cek ternyata banyakan abu2nya mas, yg merah cuma sedikit dan ga sampe ke tempat sy kayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari info yang saya dapet saat beli bolt, mereka memang lagi mengembangkan area jaringannya, bos. mungkin beberapa bulan ke depan sudah tercover bos.

      Delete
  17. Wah jadi kebelet pingin belo bolt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek dulu sob kualitas jaringannya di tempatmu, jika sinyalnya kuat, bisa di coba.

      Delete
  18. Sayang ditempat sy blom ada jaringannya, padahal jabodetabek
    temen sempet beli tapi susah banget koneknya karena jaringannya ga bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. area cover bolt 4g di dearah kamu sedang dalam pengembangan kali mas, layanan bolt modem memang sedang dalam program perluasan jaringan

      Delete
  19. beli Modem Bolt yang sudah di Unlock aja gan .. bebas lokasi dan bisa untk semua kartu GSM. lebih ngacir lagi klw pasangannya simpati Loop..

    ReplyDelete
  20. boleh juga mas edwin yang tipe unlock-an pakai kartu gsm, cuma waktu itu saya lagi promo awal belum keluar yang unlock.

    ReplyDelete
  21. tapi sekarang selain modem, bolt juga ada hpnya, murah juga harganya... tapi saya baru coba yang modemnya aja sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bertul mas fabian, sepertinya bolt juga ingin ambil bagian ke ponsel bukan cuma sekedar layanan wifinya saja. jadi langsung bundle bolt

      Delete
  22. Kalau Beli Bolt WIFI Apakah Dapat Kabel wireless / Beli sndiri ??
    Soalnya pake PC
    Tlong jwbnnya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika mas fahmi menggunakan pc dan ingin menggunakan wifi bolt, maka di pc/komputer harus ditambahkan alat untuk menangkap sinyal wifi; namanya wireless adapter, bentuknya ada yang usb ada juga yang pci, namun saya sarankan yang pakai usb saja karena lebih gampang dan tinggal colok.
      Setelah bolt dinyalakan dan perangkat wireless adapter dicolok ke pc maka keduanaya akan saling mengenali / menangkap sinyal. nah tinggal masukkan kode akses wifi boltnya.
      Jadi tidak ada kabel lagi. kan namanya wireless (tanpa kabel). :)
      semoga bisa memberikan solusi ya mas Fahmi.

      Delete
  23. Kalau yg lock bisa diganti jadi unlock gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya bisa, untuk lock bisa juga diganit unlock. jika cari di google banyak juga jasa unlock bolt , misalnya jasa unlock bolt jakarta, jasa unlock bolt depok, jasa unlock bolt kaskus, jasa unlock bolt slim. Tapi menurut saya tidak perlu toh bolt kecepatannya internetnya juga jagoan. Selagi masih lancar sih ok ok aja. saya juga pakai bolt.

      Delete
    2. tapi kalau karena alasan tersendiri mas pri, ya saya ga bisa saran apa apa.

      Delete
  24. Di cisauk ko no service yaah, bolt saya, soalnya saya juga baru pindahan rumah dr jakarta ? Sayang bgt nih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cisauk sepertinya memang belum ada jaringan mas karena jaringannya baru sampai di jalan baru suradita ujung timur. Kalau area golden park 2 sudah bisa akses bolt mas

      Delete
    2. lebih baiknya bisa cek area jaringan bolt melalui link yang saya update di atas mas

      Delete
  25. Saya ganti nomer baru tapi ada masalah saat masukan alamat email padahal alamat email aktif & benar. Dan tidak ada tampilan bolt di hp saya. Gmn ya?

    ReplyDelete
  26. Daerah Pemda Kab. Bekasi blm tercover bos

    ReplyDelete
  27. Jaringan bolt d pemkab. Bekasi blm tercover kyknya

    ReplyDelete
  28. asalammualaikum waramatulaih wabarokatu saya mau coment harap membaca apalagi konsumen bolt kata orang jaringan bolt memuaskan kalo saya tidak memuaskan banget jaringan nya lelet mau main permainan online ngelag soalnya saya mesen bolt home orang bilang bagus deket rumah saya tapi teman saya bilang jaringan nya jelek gakbagus lelet omong doang bagus ternyata jelek jaringan palsu kata temen saya. kata saya saya mau pake aja nyoba nyoba lelet atau nggak. kata temen saya yaudah bahkan menyesal kamu lihatin. pas saya sudah pesan ternyata benar kata teman saya katanya jelek jaringan nya lelet ya saya menyesal soalnya main permainan online ngelag banget kalo konsumen bolt baca silahkan di upgrade lagi saya mohon banget upgrade ya biar say main game puas sama download game sama nonton yutube sekian dari saya wasalam mualaikum wararrhmatullahi wabarokatu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di tempat adek lelet, baiknya ganti aja dengan lainnya dek, biar puas main gamenya, downloadnya, dan youtubenya ya.. dari pada ngeselin. ya ga?

      Delete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===