Beberapa waktu yang lalu tepatnya Sabtu tanggal 15-02-2014 saya melakukan servis hp (handphone) merek LG L9 di daerah Roxi Jakarta tepatnya di deretan ruko-ruko roxy-nya, bukan tepat di gedung roxy-nya, gan.
Karena hp LG gue suruh nyala malah matot (alias mati total) mulu.
Kebetulan masih masa garansi. Namun sayang, kartu garansinya ilang (mungkin buat mainan anak gue kali gan, atau gue lupa) , yang ada cuma faktur pembelian. Ya udah lah, kalau memang ga bisa pakai kartu garansi ya ga apa-apa lah, kalau memang harus bayar ya gimana lagi. .......
....................
....................
Setelah sampai di sekitaran roxy saya tanya teman kerjaan dan orang di jalan di mana lokasi tepatnya service centernya. Selang agak lama mencari alamat servis center hp lg, akhirnya ketemu juga.
Sesampainya di sana ternyata diterima CS (Customer Service) yang ramah sekali. Kebetulan pada waktu itu hari sabtu, jadi agak sepi, dan tidak lama kemudian langsung dilayani oleh tim teknisi LG. Oh ya.. service center LG buka setiap hari, minggu tetap buka. Jadi buat agan-agan yang sibuk masuk kerja senin sampai sabtu, hari minggu tetap buka dan bisa dilayani.
Pelayanan Service Center hp LG di Roxy Jakarta |
Setelah hp di cek mereka bilang sparepart IC (Intergrated Circuit-nya) mati, jadi hp mati total.
Mereka tanya apa ada kartu garansinya? Saya bilang tidak ada hilang atau lupa naruh, saya lupa.
Hanya ada faktur pembelian dari toko aja. Terus saya tanya apa masih bisa dengan garansi sedangkan kartunya hilang. Mereka (tim teknisi LG) pun bilang bisa.
Pelayanan terhadap customer lain sama ramahnya |
Namun sayangnya suku cadangnya habis harus tunggu, dan dia bilang sekitar satu minggu.
Waduh... ga bisa langsung, sparepartnya ga ada lagi. Lama juga, dalam hati berkata, bayangkan satu minggu tidak bisa konek ke media social, cek blog via hp, facebookan, twitteran, instagram.
Satu minggu tanpa apdate, terpaksa harus pakai hp jadul yang hanya bisa terima sms dan telp, itu aja juga sering restart error. Tapi ga apa-apa lah dari pada ga pakai hp sama sekali, jika ada urusan duit sama teman masih bisa di sms, hehehhee,,,,, atau di telp, hehehheee..
Pelayanan CS - LG |
Tapi belum satu minggu sesuai yang mereka janjikan, baru 3 hari kemudian hp lg yang saya servis udah jadi. Pastinya saya senang sekali dengan layanan yang cukup responsif ini
Interior Ruang Tunggu Service Center LG Roxy Jakarta |
Janji waktu pengadaan suku cadang dan servis yang diberikan 1 minggu, namun hanya 3 hari hp sudah jadi.
Pantas saja jika LG memperoleh award pelayanan terbaik terhadap konsumen, saya sendiri sangat senang dengan pelayanan yang cepat ini, selain itu pelayanan customer servicenya juga sangat ramah..
Pelayanan CS - LG |
Komitmen Pelayanan Produk-Produk LG |
Award yang Diperoleh LG Sebagai Penyedia Layanan Terbaik 2013 terhadap Produk-Produknya |
Merujuk pelayanan yang sangat baik dengan penghargaan Service Quality Award yang diperoleh, pantas saja perusahaan besar sekelas Google mempercayakan produknya yaitu Google Nexus kepada LG.
(Klik pada image untuk mengetahui profile google nexus lewat video profile)
Profile Google Nexus 5 || Google & LG |
Anda dapat juga melihat layanan lg melalui akun jejaring sosial berkaitan dengan produk-produknya. Untuk melihatnya anda bisa klik di sini.
Lalu apa pentingnya pelayanan service center buat konsumen..?
Sebuah produk mungkin memiliki kualitas yang dianggap paling bagus oleh masing-masing orang, namun kualitas produk yang anda anggap paling bagus, bisa saja membuat anda frustasi dengan layanan yang jelek. Dan akibatnya produk bagus dan mahal yang anda beli hanya akan menjadi barang yang sekali pakai. Kalau toh dapat diperbaiki, dengan service center yang jelek misalnya, anda harus sabar menunggu hingga waktu lama, bahkan berbulan-bulan dengan alasan sparepart tidak ada, dan alasan lain yang mungkin dibuat-buat.
Apalagi ini berkaitan dengan perangkat mobile yang akan selalu berada di genggaman tangan anda.
Semoga pelayanan LG akan semakin bagus buat para konsumennya..!
Note:
Catatan ini tidak ada kaitannya dengan pihak LG, dan saya sendiri tidak kenal dengan orang-orang service center LG, namun karena saya sendiri yang telah malakukan servis hp, dan karena pelayanannya sangat baik, saya berkeinginan untuk share buat orang lain semoga bermanfaat.
kalau pelayannanya bagus, pelanggan jadi puas ya mas.
ReplyDeletesatu minggu nggak konek internet bisa bikin sakau mas :D
pengalaman saya banget kang, 6 hari speedy gak konek.. wkwk :))
Deletebuat blogger joss kaya kang ucup dan mba elsa pastinya bingung kelimpungan, mending ga makan dari pada ga konek ienternet ya kang...
Deletehehehheee.
wah perlu ganti hp nih biar dapat pelayanan yang bagus serta memuaskan. hehe
ReplyDeleteSesuaikan kebutuhan aja mas Budi, jika untuk ngeblog dan sering konek email, bisa dipertimbangkan, khususnya untuk feed email-email dari blog bisa langsung di singkronkan.
Deleteiya betul bos Firman, layanannya sangat bagus yang saya alami.
ReplyDeleteTemen saya beli hp merek lain waktu yang bersamaan juga rusak juga, begitu mau servis layanannnya susahnya setengah mati, waktunya lama banget, nunggu satu bulan.
Wah keren deh hasil surveinya lengkap dengan suasana kantornya, apa izin dulu pak buat memfoto isi kantornya hehe
ReplyDeleteSangat bermanfaat infonya.
iya izin dulu sob,
Deletebegitu hp sudah jadi saya tes buat foto..
wah menarik sekali ya pak service nya ok banget, semoga aja bisa memuaskan pelanggan yang lainnya ya pihak LG ini. Kebetulan hape saya nokia pak hehehe :D
ReplyDeleteBetul mba, pengalaman dengan beberapa service center merek hp, namun baru kali ini saya mau posting service center lg, karena memang palayanannya yang ok banget.
Deletewah saya belum pernah servis hp gan,,, soalnyahp saya baik2 saja sih,,heheh
ReplyDeletesiip bos.. mantap pasti hpnya...
DeleteSaya pengguna produk LG. Dulu sebetulnya hadiah undian sih dari Mall di Surabaya dapat speaker aktif wofer beserta CD playernya. Ternyata tidak mengecewakan, suara keras dan bagus, awet juga :)
ReplyDeletewah..enak ya bos pernah dapet undian dari lg.
Deletethanks bos sudah mampir ke blog saya..
Jarang banget layanannya tepat waktu, bahkan lebih cepat dari waktu yg dijnjikan, umumnya servis centre swlalu molor..
ReplyDeleteMantep neh...saya jg pengguna hp LG L
Iya kang..lebih cepat dari waktu pengadaan sparepart dan waktu servis.
Deletepokoknya jos deh layanan LG
testimoni dari pelanggan memang sangat diharapkan ya pak oleh pemilik brand, jadi bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat luas nantinya ;)
ReplyDeleteIni hanya pengalaman biasa bos... saya juga pernah menggunakan produk lain tapi yang saya alami memang dulu mengecewakan, dari sisi produknya memang bagus sekali namun begitu rusak cari service centernya susahnya setengah mati dan jauh. payah banget..!
Deletesekarang saya baru sadar, karena saya pikir bagaimanapun produk bagus pasti akan mengalami kerusakan tinggal nunggu waktu lama atau tidak. nah.. jika layanannya jelek, percuma juga, udah mahal barangnya begitu mengalami error servisnya setengah mati.
Salam kenal mas #walidin_wall
ReplyDeletesalam kenal juga mas pratama.. semoga bisa saling kontak pengetahuan lewat blog.
Deleteane pake samsung, mantap infonya
ReplyDeletethanks sob atas kunjungannya..
Deletesenang sekali jika kita sebagai konsumen mendapatkan pelayanan yang baik
ReplyDeleteBetul sob. Pelayanan service center memang harus menjadi layanan utama terhadap keluhan para pengguna produknya.
Deletekeren gan, mungkin agar konsumen puas terhadap pelayanan mereka dan merk LG pun dapat diterima dimasyarakat
ReplyDeleteBetul gan, semua merek sebenarnya bisa diterima masyarakat, tinggal konsumennya saja yang harus perhatikan bagaimana layanan servisnya
DeleteSalah satu pelayanan yang tidak bisa disepelekan Kang. Konsumen adalah kebutuhan
ReplyDeleteYa betul mas, jika pembeli adalah raja, maka servis centernya pelayannya.hehehe...
Deletewah berarti sama dong saya juga pakai product LG tapi masih pakai LG L715,tapi cukup bisa diandalkan ,buat ngeblog buat fban dan lainya oke banget,dan Alhamdulillah belum pernah service hehehe
ReplyDeletewah kang Dede pakai LG juga ternyata.. hehehee L7 juga mantap kang buat opersional sehari-hari, apalagi buat ngecek blognya kang Dede yang dah rame banget pengunjungnya.
DeleteBila semua kebutuhan konsemen dapat terlayani dengan baik, maka dampak positif yang akan di terima dari sebuah merek dagang akan semain baik kualitas pelayanannya ya Sob.
ReplyDeleteSalam
betul, saya sependapat mas Indra..
Deletepelayanan servis center yang bagus juga akan selalu menjadi pertimbangan calon konsumen.
banyak kasus bukan hanya produk-produk hp saja , saya sering baca di surat kabar cetak produk lainnya juga sering mangalami komplain karena pelayanan service center yang jelek. misalnya produk ac, produk elektronik,dll.
Memang paling nyaman ya kalau pelayanannya memuaskan. Syukurlah selama ini aku gak pernah dapat yang mengecewakan :)
ReplyDeletebaguslah kalau begitu mba.. jangan sampai mengalami pelayanan yang buruk.
Deletekalo ane yang paling suka dari LG tu kualitas layar dan audionya yang mantap..kalo masalah pelayanan servisnya sih kurang tau
ReplyDeleteuntuk servis lg sangat bagus sob, ini pengalaman saya kemarin, seperti yang saya share di atas
Deleteenak kalo memuaskan gini kang, kalo di daerah saya & merk yg saya pakai sih , pelayananannya kurang ...
ReplyDeletemalah terkadang terlihat seperti gak ikhlas gitu ngelayanin ...
coba deh seumpama orang mau beli, beuh, udah dianggapnya seperti raja tu konsumen...
hihi... saya kok jd curhat :p
betul sob beberapa kali saya menggunakan produk berbeda, jadi saya juga bisa membedakan, ini pengalaman saya sendiri.
Deletepelayanannya super sekali yia bos, biasanya kan lebih lama dari yang dijanjikan, lah ini lebih cepat, joss pokoke, hehehe...
ReplyDeleteiya bos, sangat menyenangkan.
Deletelebih cepat konek lagi dengan jejaring sosial jadinya
DeleteBeruntung sekali agan di layani sama cewek cantik ahahaa
ReplyDeleteiya nehh bos hehehehe
Deletepasti sangat senang sekali kalau pelayanannya baik dn ramah...itu pengalaman yang sangat indah tentuny...kalau saya dulu pernah makan di suatu restoran pelayanannya merengut, ndak ramah, rut wajahnya seperti kejam dan ah nunggunya lama...akhirnya tidak puas dengan pelayanannya...nah kalau diperhatiikan faktor kenyamanan dalam pelayanan itu berpengaruh besar dalam sukses tidaknya lapak seseorang :D
ReplyDeletebetul bos..setuju, bahwa pelayanan itu penting. mungkin kita sering menganggap sepele, namun jika barang kita rusak dan di servis pelayanannya kurang, akan sangat mengecewakan.
Deleteditempat apapun kalau dilayani dengan baik pasti akan merasanyaman,
ReplyDeletebetul kang dede, bukan hanya service center tapi juga yang lainnya termasuk tempat makan, kang. hehe
Delete"Pelayanan terbaik datang dari hati"...
ReplyDeletewah super sekali motonya ya mas LG ini, pantesan dapat penghargaan, kerjanya sesuai dengan moto juga :*
betul bos, ini yang jarang-jarang diterapkan sama service center lainnya
DeleteSalut juga dengan playanan servicenya.. semoga bisa ditiru perusahaan lainnya
ReplyDeleteya semoga bisa ditiru perusahaan lainnya dan terjadi persaingan pelayanan yang semakin bagus.
Deletenah ini bisa di jadiin contoh buat vendor lainnya nih
ReplyDeleteservice bagus memang yg paling utama..para pelangganpun puas kan karenanya
betul sob
Deleteya.. betul, pengalaman dengan pelayanan service center lg
ReplyDeleten3 terbaik...salam kunjung balas.
ReplyDeleteterima kasih sob sudah mampir ke blog ane
Deletekadang tergantung personilnya juga ya bos :)
ReplyDeletebetul bos, tapi prinsip budaya perusahaan yang baik akan diikuti oleh para personilnya. paling tidak begitu bos
DeleteWihh.. sayang gak semua tempat service center kayak gitu. kebanyakan ada yg PHP mas. :D
ReplyDeletehehehee nah itu dia yang akan mengecewakan konsumen..
Deleteuwwah! kebetulan banget, hp LG ishmah juga lagi rusak.. tapi ga ada LG service center di sini (bengkulu) jadi, ke t4 service hp biasa..
ReplyDeletega apa-apa mba yang penting pelayanannya juga bagus..
DeleteAGAN WALIDI MO TANYA ALAMAT SERVIS CENTER HP LG UTK JAKARTA DIMANA YA..
ReplyDeletecoba buka juga url yang ini bos:
Deletehttp://www.lg.com/id/dukungan/layanan-perbaikan/cari-penyedia-perbaikan
saya lupa nama alamat jalannya
Deletebuka juga halaman web yang ini
Deletehttp://www.streetdirectory.co.id/businessfinder/indonesia/jakarta/company_detail.php?companyid=2509&branchid=2774
say kemaren sabtu punya keluhan lg gpro lite, mod hedset muncul terus di hp padahal ga pake hedset alhasil musiknya dll ga keluar suara..,., kata mas customer servis mesti ganti konektor nya cm setengah jam kelar, pelayanan bagus bgd nih lg
ReplyDeletesyukurlah bos bisa cepat kelar
Deleteada nomer telpon LG center d Roxy ga? soalnya saya hubungi tidak ada yang nyambung. makasih.
ReplyDeleteCoba telp ini mas
DeleteLayanan Service Center hp LG:
021-6340089
021-6340090
Maaf mas , slain d roxy d service center daerah jaksel ad g y ..
DeleteHp L40 ane udh 2hri g mo idup..
Nuhun mas
berita ini yg gue butuhkan :D buat apa fitur canggih dan bisa membuat orang besar kepala dikala membawa-bawa hp tersebut, pas rusak service centernya parah hehehe
ReplyDeleteterima kasih pak mul jika informasi ini bermanfaat saya ikut senang juga. memang kita harus jeli setiap pembelian dan layanan service centernya.. beberapa teman saya pernah mengalami layanan service center yang sangat buruk, baik dengan layanannya maupun batas minimun waktu di butuhkan untuk service.
Deletekira kira LG yang lama lama seperti L60 dijual gak yaa disana gan? apa tempat khusus service aja?
ReplyDeleteuntuk LG L60 Sepertinya jual juga mas, namun biar tahu pastinya sambil jalan-jalan dateng aja ke sana mas
DeleteSalam kenal kang, saya eko dari bekasi. Saya juga mau kasih testimoni soal service center LG, kebetulan hari ini saya service hape istri saya yang rusak LCD nya. Hape yang di gunakan LG G2 dan kerusakan nya adalah di layar terdapat titik spot hitam.
ReplyDeleteDua hari sebelum service saya mencari nota pembelian dan kartu garansi, dan yang saya temukan hanya kartu garansi saja sedangkan nota entah kemana.
Saya sempat ragu apakah bisa di klaim atau tidak, lalu saya coba untuk datang terlebih dahulu ke tempat LG service center. Lokasi service center LG di bekasi berada di kawasan Sentra niaga, di samping mall BCP. Setelah sampai disana yang saya rasakan pertama adalah sambutan ramah, lalu saya ambil nomor antrian dan tidak lama saya di panggil sayangnya ternyata persyaratan saya kurang untuk bisa klaim, karena harus disertai Nota pembelian, sempat panik apakah saya bisa minta nota kembali ke toko apalagi sudah lama sekali sekitar 8 bulan yg lalu. Akhirnya saya datang ke toko Point 2000 yg ada di giant bekasi barat tidak jauh dari lokasi service LG, dan saya berhasil meminta kembali nota saya yang hilang. Salut buat point 2000 karena punya data base pelanggan dan kebaikkannya.
Setelah nota dapat saya kembali ke service center LG, lalu saya antri kembali dan tidak lama di panggil.
Teknisi LG ramah sekali, mau melayani semua pertanyaan saya dengan sabar, tak lama kurang dari setengah jam LCD hape istri saya sudah baru kembali, waktu saya tanya soal harga LCD LG G2 ternyata sangat mahal sekali yaitu 1,8 juta, untungnya saja hape istri saya masih garansi jadi tidak keluar uang sepeser pun untuk service ini. Terima kasih buat LG atas service nya yang sangat memuaskan, semoga bisa terus seperti ini, dan buat mas fajar sang teknisi handal, anda sangat TOP.
Mas mau nanya, kalo ganti tulang hp bisa ga ya di service center?
ReplyDeleteService Center di Roxy. sejak pindah tempat (sekarang di jalan Biak). Tempat service-nya sangat tidak nyaman & untuk pelayanan service (khususnya HP) sangat terbatas hanya 2 orang saja yang handle. Sedangkan untuk Elektronik lainya ada 4 counter yang handle. Untuk hari sabtu Service Center tutup sampai jam 12, dan dibatasi nomor antriannya bila memungkinkan karena jam 12 Last Ordernya.
ReplyDeleteSaya sebaliknya layanan servis LG sangat tidak memuaskan.....
ReplyDeletepengalaman saya Service center TV LG tidak memuaskan....
ReplyDeletemas, ini service center alamatanya dimana? apakah di dalam Roxy ?
ReplyDeleteGanti ic brp ya ,hp suami sy kena flickering,goyang2.
ReplyDeleteBerapa harga mesin lg p765
ReplyDeletekalau saya sendiri tidak tahu, karena pas waktu itu saya servies memang masih dalam masa garansi, mas pradana. mungkin dapat menghubungi layanan lg-nya secara langsung, mas.
DeleteMau coba jg ach. Kebetulan hp LG aq rusak / mati total
ReplyDeleteMau coba jg ach ke service center, kebetulan hp LG aa rusak
ReplyDeleteKalo buat sya jauh dari kata memuaskan, LG G4 saya sekarang ga jelas nasib nya.. nunggu harus ganti mesin, tpi mesin nya udah 3 minggu ga dateng2... sampe bosan nanyain ke SSC nya...
ReplyDeleteKalo buat sya jauh dari kata memuaskan, LG G4 saya sekarang ga jelas nasib nya.. nunggu harus ganti mesin, tpi mesin nya udah 3 minggu ga dateng2... sampe bosan nanyain ke SSC nya...
ReplyDeleteMas mau tanya, kalo utk claim body yg retak di earphone utk LG G3 disna trima ga ya??? Apa harus di LG pusatnya yg di panglima polim/biak?? Please info klo tau,, :)
ReplyDeleteMas mau tanya, kalo utk claim body yg retak di earphone utk LG G3 disna trima ga ya??? Apa harus di LG pusatnya yg di panglima polim/biak?? Please info klo tau,, :)
ReplyDeleteLG service centernya hari minggu ga buka kok gan...jadi HP LG L9 saya jadi bangkai aja tuh di rumah, karena tidak ada waktu buat bawa ke LG Service Center..posisi saya di Bandung nih...
ReplyDeleteBerbeda dengan pengalaman istri saya.kondisi hp lg istri saya rusak,lalu di bawa ke lg langsung di daerah jawa barat.petugas pertama bilang cuma sofwarenya saja yang rusak dan kena biaya 50rb,karna masa garansi sudah habis.dan jangka waktu pengerjaan 1 bulan.setelah satu bulan saya dan istri datang kembali ke kantor lg untuk mengambil hp nya karna sebelumnya saya di telpon sama petugasnya bahwa hp sudah bisa di ambil.tapi setelah saya ke kantornya dan hp tersebut saya coba ternyata tidak nyala sama sekali,akhirnya petugas menyarankan untuk di tinggal kembali hp nya mau di service ulang dengan jangka waktu 1 bulan juga.tapi setelah 1 bulan kekecewaan kami mulai memuncak karna kami dapat tlp dari petugas lg nya kalau hp nya sudah bisa di ambil dan kerusakannya di mesin dan itu kena biaya yang sangat besar di luar perkiraan kami.saya bener bener merasa kecewa dan marah kepada lg karna tidak ada pemberitahuan sebelumnya kalau kalau hp tersebut kena biaya sebesar itu.harus nya petugas lg sebelum melakukan perbaikan konfirmasi terlebih dahulu kepada pemilik.
ReplyDeleteCONTOH:ibu hp ibu kerusakannya di bagian mesin dan kalau di perbailin itu kena biaya segini Rp.xxxxxx apa ibu hp ibu mau lanjut di perbaiki atau tidak? Seharus nya petugas lg begitu.kalau ini tidak ada konfirmasi terlebih dahulu.hal seperti ini sama saja memeras pikah kami sebagai custamor
Lg samasekali tidak memuaskan.hal seperti ini yang di lakukan lg sama aja pengurasan kepada custamernya
ReplyDelete