Simple blog to share

Buat masyarakat harus berhati-hati jika anda mendapatkan SMS yang menyatakan bahwa anda mendapatkan hadiah undian dari PT.Sido Muncul, karena sekarang penipuan tersebut tidak hanya melalui sms, namun sudah merambah ke dunia web/internet.

  


Jika sohib seorang blogger pastinya sudah tahu bagaimana gelagatnya sebuah website penipuan,
namun buat masyarakat yang awam kayaknya sulit untuk membedakan mana website penipuan (scam) dan mana website yang valid.

Penipuan berkedok PT.Sido Muncul atau penipuan undian berhadiah sejenisnya sekarang merajalela di dunia web.

Intriknya :
Pelaku mengirim pesan SMS ke calon korban, dan dan menyertakan alamat website agar calon korban "lebih yakin" bahwa itu merupakan undian beneran.

Ciri-cirinya:

  • Pelaku penipuan membuat dan menggunakan website abal-abal (website dengan "domain menumpang" misalnya: http://website-penipu.webs.com
  • Namun bisa saja untuk kedepannya mereka (pelaku penipuan) akan menggunakan domain kelas atas seperti .com, .net, .biz, .web.id.
  • Nomor yang digunakan untuk melakukan penipuan merupakan No Hp biasa/pribadi. Bukan resmi Customer Service perusahaan.


ANTISIPASI :


INI SOB WEBSITE PENIPUANNYA :
http://infohadiah-sidomuncul.webs.com/
http://ptsidomuncul77.webs.com/

Contoh PENIPU lainnya, yang berkedok undian berhadiah bisa lihat yang ini:
http://rejeki-paketri.jimdo.com/
http://ptindofood.blogspot.com/
http://kupon-indofood.blogspot.com/
http://ptsinarmasgroup.blogspot.com/
http://bi-resmi.blogspot.com/
http://www.ptrim15.blogspot.com/

..Awas .. tertipu undian...!!
Kalau mau kaya, berusahalah bekerja keras dan berdoa..!!

Klik Spoiler Berikut:
Doa minta Duit Banyak...
Allahuma kinni zamman Zulit, wa inni bulan azzaib, ksana ksini cari duit, mau finzam fullus, ma ammat sullit, kawan2 fada fellit, kaffalla zakit, fusing malilit, tidurfun syulit, famasukan shodikit.. Khali azza ada Rizhky Dhikiet.. Qirimien duiet, Qirimien dong.. Ammien...!!

Kidding bro..hehehe...

Selamat Lebaran, 
Mohon Maaf lahir dan batin, ya Sob..!
Kalau ada kata-kata yang salah atau kurang berkenan dalam berkomentar di blog sobat sekalian.
Saya minta maaf, Sob..!


[Update maret 2015]
Pada tulisan saya yang terbaru anda dapat membaca banyak informasi berkaitan dengan penipuan undian berhadiah, baca juga:
Penipuan Berkedok Undian Berhadiah Semakin Marak - Masyarakat Dianggap Bodoh?

44 comments:

  1. Emang sering bgt kasus seperti ini terjd ya mas..sekiranya kita hrs lebih teliti dan berhati2..trims sdh mengingatkan mas :)

    Met lebaran
    Mohon mav lahir bathin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok terima kasih mas budi dah lebaran ke ke tempat saya

      Delete
  2. sudah banyak yang mendapatkan sms semacam ini, dari perusahaan besar lainnya, sosialisasi dan kewaspadaan harus terus disampaikan kepada minimal keluarga dan lingkungan kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. bgung mas,,,, kolom komentny dmn ya?
      nebeng saja deh,,,,

      moga kita semua tidk trperdaya dg penipuan kyak gtu

      Delete
  3. Iya pernah mas dapat berkali-kali tapi saya abaikan sajalah.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. rugi mas,,, g ada yg d cek ya? spa thu beneran
      hehe

      Delete
  4. Baca postingan ini membuat saya lebih hati2 mas, banyak modul penipu untuk menjerat mangsanya..makasih infonnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Mas, pasti akan ada modus-modus penipuan baru lagi

      Delete
  5. udah tak asing lagi sob :)
    makasih udah berbagi info

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks juga sob udah berkunjung ke tempat saya

      Delete
  6. penipuan semakin hebat..kita harus hati2,
    masih suasana lebaran khan,
    jadi nggak apa2 kan kalo aku mohon dimaaafkan lahir batin kalau aku ada salah dan khilaf selama ini,
    back to zero again...sambil lirik kiri kanan nyari ketupat....salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. OK mas Har, mohon maaf lahit dan batin juga..

      Delete
  7. Selamat malam kawan,permisi menyimak blognya brother.

    Keren,salam blogger,terima kasih kunjungannya ke lapak kami.Salam hangat salam silaturahmi.

    ReplyDelete
  8. lUMAYAN SERING dpt sms yg isinya ngasih tahu kalau menang undian. Biasanya yg lgs ta lihat pengirimnya, selain itu yg pastinya wong saya gak ikutan undian kok bisa menang dari mana?

    Ya udah, saya cuekin saja deh..

    #salam kenal juga, ma kasih sdh singgah di blog saya

    ReplyDelete
  9. saya pernah menang undian mobil mas dari telkom*sel versi penipunya, memang udah ketahuan blognya abal2

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas mereka masih menggunakan domain menumpang, tapi bisa jadi mereka akan menggunakan domain tingkat atas. mesti harus hati hati

      Delete
  10. wah udah sering itu, kalau saya sih ngakunya dari telkomsel diundi di rcti tadi malam, dsb... saya sih cuek aja karna dah tau cuma penipuan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya betl mas telkomsel juga sering, termasuk perusahaan-perusahaan besar

      Delete
  11. kalau saya udah anti dengan sms bernada hadiah. hehehe. mungkin itu sebabnya saya tidak menerima sms hadiah ini.hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tidak pernah ikut undian, ko bisa dapet,
      mereka harusnya mikir

      Delete
  12. Saya sendiri heran kenapa nomor hand phone saya itu bisa nyebar ke orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Banyak sekali sms berkedok penipuan yang datang di waktu dini hari. Hal itu selain meresahkan, juga sangat mengganggu istirahat kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia apa mungkin nomornya di reproduce lagi kali dari nomor nomor lama yang pada mati. terima kashi mba sudah ke tempat saya.

      Delete
  13. Selama lebaran saja saya mendapat kan empat sms yang begituan gan.. Kelihatanya mulai meraja lela penipuan dengan modus seperti di atas ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. batul cik, bikin sampah aja.
      terima kasih cik sudh nempel di dinding saya

      Delete
  14. di HP saya sering masuk pesan-pesan semacam ini, saya geli melihat bahasa, nomor kontak, bahkan alamat website yang janggal,
    - mengatasnamakan perusahaan besar, tapi menggunakan bahasa dengan format SMS anak ABG yang menggunakan banyak kalimat singkatan.

    - mengatasnamakan perusahaan besar,tapi menggunakan nomor HP pribadi, apa perusahaan tidak memilki SMS Center ???

    - mengatasnamakan perusahaan besar, tapi menggunakan domain GRATIS untuk website.

    - mengatasnamakan perusahaan besar, tapi tampilan WEBSITE sangat tidak layak untuk di katakan sebagai WEBSITE RESMI.

    sedikit saran dari saya, bila menerima SMS semaca ini, JANGAN PERNAH COBA COBA UNTUK MEMBALAS SMS INI, WALAUPUN HANYA SEKEDAR MEMBALAS DENGAN SMS EJEKAN, KARENA PERNAH SAYA BACA, SMS YANG KITA KIRIM BALIK, AKAN MENJADI SEBUAH REGISTRASI OTOMATIS, YANG NANTINYA AKAN TERUS-TERUSAN MENGGERUS PULSA KITA, SEPERTI PROGRAM BERLANGGANAN, TETAPI KITA TIDAK TAU BAGAIMANA CARA UNTUK MELAKUKAN UNREG NYA.

    salam kenal dan salam hangat
    DAVID RAJA
    www.DavidRaja.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget tuh david,
      terima kasih sudah berkomentar dan kasih sarannya

      Delete
  15. bajibun gan penipuan macam itu.. yang penting pintar2 kitanya aja nanggepin

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul om mekanik,
      kalau ga respon lebih baik smsnya langsung dihapus,
      tapi kadang kadang ngeselin juga, bikin sampah aja.
      pengin gue lempar martil juga neeeh (kebetulan gue kerja di bangunana neeeeh hehehe)

      Delete
  16. nih pernah amapek 5x sms terus2n di hp ane ... ane langsung aja damprat,, eh sampek sekarang si yang punya perusahaan kagak sms lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D, B-) hebat om
      mari berantas kejahatan, dan blogger berkewajiban kasih tahu pada masyarakat berkaitan dengan hal-hal penipuan.

      Delete
  17. kalo yg dari sidomuncul sy blum pernah dapat nih smsnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sekarang mereka selalu menggunakan nama-nama besar.
      yang kasihan tuh masyarakat yang tidak tahu web ato blog, karena mereka sekarang menggunakan blog dan web untuk melakukan penipuan agar calon korban yakin, setelah mendapat sms

      Delete
  18. sering banget mas dapet sms serupa, biasanya saya abaikan
    doanya saya aminin dah..kirimin donk :)

    ReplyDelete
  19. Walehhh.... sama...sy sering juga dapat sms kaya gini...
    gak ada kerjaan juga orang2 ini. payah brnar ya sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bos, soalnya cari kerja susah, mau nipu pengetahuan pas-pasan.
      di atas langit ada langit. meksi orang awan mungkin ada yang ketipu. pastinya banyak yang lebih tahu dan memberikan warning.
      hanya saja kelemahan sistem operator telponnya yang bagaimana cara mendetek nama dan alamt fiktif pada saat registrasi, lokasi penipu pada saat hpnya aktif, kali gan. dan bekerja sama dengan pihak yang berwajib.

      Delete
  20. Betul sekali Sob, bagi seorang blogger tentu saja tidak akan mudah percara dengan hal yang seperti itu. Sebab saya sendiri juga kerap kali mendapatkan SMS yang serupa dengan model SMS yang Sobat sebutkan di atas, akan tetapi mengatasnamakan pihak operator. Dan dalam tiap SMS pun biasanya juga menuliskan URL tertentu untuk dibuka. Akan tetapi dari URL yang disebutkan itu saya dapat langsung mendeteksi bahwa itu adalah penipuan karena jelas-jelas URL-nya menggunakan sub domain dan bukan top level domain.

    Namun demikian bagi orang awan bisa jadi memang akan semakin yakn bahwa mereka benar-benar mendapatkan hadiah dan akhirnya berpotensi untuk tertipu. Sehingga saya rasa artikel yang Sobat tuliskan tersebut sangat berguna dan bermanfaat terutama bagi mereka yang masih awam dengan modus penipuan yang seperti itu.

    Oh ya, btw doa minta duit banyaknya lucu banget tuh. ha ha ha :D

    Tidak lupa saya sampaikan salam kenal, salam berbagi, dan terimakasih atas kunjungan serta berkenannya mengeposkan komentar di blog saya. :)

    ReplyDelete
  21. temen saya ada yg kena tu boss tp d klik iklan..mmg si ada klik iklan yg memang bener2 mau bayar tp byk juga yg modus..intinya teliti n waspada ya sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob harus hati hati biasanya bisa diperhatikan. jika mengunakan web mereka para penipu hanya menggunakan domain asal (numpang)

      Delete
  22. Iya neh.. makin menjadi2.. korbannya yang gak ngerti internet.. oh iya.. webnya sudah gak aktif ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang satu diblok nawala karena memang scam.
      mungkin dah ada yang melaporkan, misalnya ke polisionline.com
      contohnya seperti ini
      http://www.polisionline.com/2013/07/lazada-elektronik-toko-online-penipu-100.html

      Delete
  23. Saya baru saja di telpon.ngakunya sih dari sido muncul.dia pake nmr henpon terus muncul nama sido muncul nya.dia bilang saya mendapatkan hadiah uang tunai 5000,000.
    Katanya saya memenangkan dari nmr ponsel saya yg di ambil 4 digit dari belakang.
    Saya di suruh datang langsung ke pt sido muncul di semarang .karna posisi saya jauh dari semarang dia minta tuh nmr rekening saya.
    Saya bilang aja, kalo memmang saya resmi mendapatkan hadiah tunai saya minta hadiah saya di sumbangkan saja ke panti asuh.atau kirim saja lewat pos.eeh dia nya gak mau kaya orang kesel nadanya.
    Greget saya,ni orang mau nyari nasi aja sampe bela belain pake nama sido muncul segala.wah gawat masrakat lagi terkena penyakit penipuan atas namakan perusahaan..takutnya kalo orang awam tuuhh..main percaya aja..tapi sekarang ini orang nya sudah pada pandai semua..sampe pande menipu...

    ReplyDelete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.