Simple blog to share

Meski sampai saat ini windows sudah mencapai versi windows 10 namun banyak orang yang masih betah dengan windows 8, atau bahkan masih menggunakan windows 7. Alasan pertama; mau upgrade ke windows 10 memerlukan waktu yang cukup lama karena adanya waktu proses download dan install; sibuk dan ga sempat-sepat. Alasan kedua, kerena takut jika akan terjadi banyak masalah error dengan program-program lama yang jadi tidak kompatible dengan upgrade-an terbaru windows 10. Alasan ketiga; komputernya memiliki spek yang minim sehingga khawatir akan jadi lelet (lambat).

cara-menampilkan-recycle-bin

Bagi orang yang tidak terlalu peduli dengan sistem operasi (windowsnya), ia tidak akan penasaran meski waktu itu sudah diumumkan bahwa windows 10 telah dirilis dan dianjurkan untuk melakukan upgrade secepatnya. (baca jugaCara Upgrade Windows 10). Yang penting selama laptop/PCnya masih lancar digunakan dan tidak menglami kendala dengan software-software (program) yang dipasang maka tidak ada masalah, dan tetap nyaman dengan memakai windows 8.

Nah, jika anda saat ini masih menggunakan windows 8 tentunya tidak tampak Recycle Bin pada layar desktop. Saat anda cari melalui kotak "Search" juga tidak terlihat. Jadi, secara default windows 8 memang tidak menampilkan Recycle Bin di layar desktopnya.
Dengan tidak ditampilkannya Recycle Bin pada layar dekstop, ini sering membingungkan saat mau manghapus file-file sampah yang ada di Recycle Bin. Padahal spacenya merupakan bagian dari drive C:\ yang merupakan drive utama tempat program-program diinstall. Karena itu agar space drive C:\ tetap optimal anda harus secara berkala membersihkan file-file yang sudah tidak digunakan lagi di Recycle Bin tersebut.

# Silahkan baca juga cara meningkatkan performa windows anda:
Cara Mempercepat Startup Windows Melalui Ms Config

Cara memunculkan Recycle Bin di Windows 8 sebenarnya sangat mudah dan hanya memerlukan beberapa langkah saja. yatu melalui Task Manager di bagian bawah layar.

  1. Klik kanan Task Manager > properties
  2. Buka spoiler berikut:
    cara-menampilkan-recycle-bin-di-windows-8

  3. Kemudian pilih tab Toolbar > seleksi Desktop
  4. Buka spoiler berikut:
    cara-memunculkan-recycle-bin-di-windows-8

  5. Pada Task Manager akan terlihat icon Desktop > Recycle Bin > klik Create Shortcut.
  6. Buka spoiler berikut:
    cara-menampilkan-recycle-bin-di-pada-windows-8

Icon Recycle Bin sudah muncul di layar desktop.
Tips simple namun sangat membantu. Dengan menampilkan shortcut icon Recycle Bin di layar desktop anda jadi lebih mudah untuk mengaksesnya, dan menghapus semua file-file sampah yang mengurangi kapasitas hardisk di partisi C.


0 comments:

Post a Comment

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.