Simple blog to share

Salah satu cara untuk mengecek koneksi internet adalah melakukan ping ke sebuah situs tertentu misal google atau website lain. Ini bisa praktekkan melalui command promt (cmd.exe) yang ada di windows. Cukup mudah. Dan banyak pakai orang. Namun tidak banyak yang mengetahui bagaimana melakukan ping secara simultan, bagaimana ping secara terus menerus. Kebanyakan mereka hanya melakukan ping 1x setiap kali perintah ping dijalankan.

cara-ping-terus-menerus

Nah di sini saya akan memberikan tips cara ping terus-menerus dengan interval yang bisa ditentukan sendiri, misalnya setiap kali perintah ping dimasukkan ada 100x ping, 200x, atau 1000x ping. Ini lebih bermanfaat untuk mengecek koneksi internet terus-menerus tanpa henti.

Meskipun banyak tool / software untuk melakukan ping namun menurut saya tidak perlu karena bisa dilakukan dengan multi window di cmd.exe. Proses ping bisa dilakukan pada banyak website secara bersamaan. Jalankan cmd.exe beberapa kali sebanyak website yang ingin kamu ping,  misal ada google.com, yahoo.com, atau tiket kereta api (kai.id)

cara-ngeping-terus-menerus

Berikut cara ping secara terus-menerus dengan cmd.exe, misal kamu akan nge-ping google.com sebanyak 1000 kali, perintahnya adalah:
ping google.com -t1000x

misal kamu akan nge-ping yahoo.com sebanyak 1000 kali, perintahnya adalah:
ping google.com -t1000x

misal kamu akan nge-ping kai.id sebanyak 500 kali, perintahnya adalah:
ping kai.id -t500x

Dengan menambahkan -t dan nilai berapa kali ping akan dilakukan, maka cmd ada melakukan sebanyak yang ditentukan. Jadi kammu tidak perlu lagi software tambahan hanya untuk ping.

0 comments:

Post a Comment

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===