Simple blog to share

Dari beberapa browser yang saya install, FirefoxRocket merupakan salah satu browser kesukaanku. Ukurannya kecil, ringan digunakan, dan cepat sekali saat digunakan untuk berselancar/searching. Mozilla sendiri sebenarnya menciptakan browser Firefox dalam beberapa varian seperti Firefox Rocket sendiri, Firefox standar yang biasa digunakan untuk smartphone/PC, Firefox Focus, Dan Firefox Nightly.
Jadi tidak hanya satu seperti yang sering digunakan untuk PC/laptop. Dalam hal Firefox rocket, kecepatannya saya akui bagus banget dengan mode turbo aktif. Hemat data? Ini pasti.

Nah, entah apa alasannya, -mungkin karena alasan arti dan esensi sebuah nama-, kemarin saya dengar perusahaan Mozilla ini mengganti nama Firefox Rocket menjadi Firefox Lite. Head of Product Mozilla Asia Mozilla Joe Cheng telah mengumumkan berita ini kemarin 11 November 2018. Selain mengumumkan berita perubahan, ia juga memberikan kabar bagus yaitu berkaitan dengan kerjasamanya dengan Express VPN, yaitu pemimpin global dalam hal pemberian layanan VPN (Virtual Private Network). Tujuannya apa. Sepertinya konsep Mozilla dalam hal keamanan browsing, tujuannya ya itu.


Banyak orang mengakui bahkan setiap orang bahkan mengiyakan, bahwa Indonesia itu pasar penting bagi siapa saja, dan semua bisa ambil bagian. Jika yang dulu, rajanya pasar ponsel adalah Nokia dan Sony Ericsson, terus digantikan Samsung, sekarang sedikit demi sedikit beralih ke Xiaomi. Dan tentu ditambah dengan brand-brand smartphone yang semakin menjamur, katakanlah seperti smartphone Luna, Nubia, Wiko, dan masih banyak lagi. Dari indikasi ini, pengguna smartphone di Indonesia benar-benar potensial untuk dijadikan market oleh Mozilla. Tentunya dengan tujuan agar pengguna smartphone di Indonesia beralih ke browser buatan Mozilla.

Perusahaan Mozilla datang ke Indonesia bukan hanya mengumumkan perubahan nama browser dan kerjasamanya saja, ia juga mengumumkan layanan baru tool untuk melakukan screenshot, yaitu Firefox ScreenshotGO. Dengan ini, ia ingin membantu orang Indonesia khususnya agar bisa mendokumentasikan sesuatu kapan saja dengan cara screenshot. Tepat. Karena orang Indonesia sendiri suka sekali melakukan screenshot. Meski namanya sama-sama Firefox, namun ScreenshotGo sebenarnya terpisah dari browsernya. Ia merupakan aplikasi yang diinstall secara terpisah.

Jika pada umumnya tangkapan layar (screenshot) hanya mencetak image sebesar satu page, Firefox ScreenshotGO ini bisa seluruhnya. Nilai positif. Karena tidak semua smartphone bisa melakukan itu. Nah, dengan aplikasi ini bisa mempermudah proses screenshot.

Apa kelebihan Screenshot Go lainnya?
Lebih jauh ScreenshotGO memiliki fitur yang namanya Text Recognition, yang berguna untuk mengekstrak teks dari gambar yang diambil. Biasanya halaman website/blog, Facebook, dll mengandung yang yang dibutuhkan. Karena itu dengan fitur ini pengguna akan dipermudah.

OK, kamu coba sendiri ya kelebihan kedua aplikasi tersebut baik Firefox Lite-nya ataupun ScreenshotGo-nya.

0 comments:

Post a Comment

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===