Beberapa waktu yang lalu tepatnya
Sabtu tanggal
15-02-2014 saya melakukan servis hp
(handphone) merek LG L9 di daerah Roxi Jakarta tepatnya di deretan ruko-ruko roxy-nya, bukan tepat di gedung roxy-nya, gan.
Karena hp LG gue suruh nyala malah matot
(alias mati total) mulu.
Kebetulan masih masa garansi. Namun sayang, kartu garansinya ilang
(mungkin buat mainan anak gue kali gan, atau gue lupa) , yang ada cuma faktur pembelian. Ya udah lah, kalau memang ga bisa pakai kartu garansi ya ga apa-apa lah, kalau memang harus bayar ya gimana lagi. .......
....................
....................
Setelah sampai di sekitaran roxy saya tanya teman kerjaan dan orang di jalan di mana lokasi tepatnya service centernya. Selang agak lama mencari alamat servis center hp lg, akhirnya ketemu juga.
Sesampainya di sana ternyata diterima CS
(Customer Service) yang ramah sekali. Kebetulan pada waktu itu hari sabtu, jadi agak sepi, dan tidak lama kemudian langsung dilayani oleh tim teknisi LG. Oh ya.. service center LG
buka setiap hari,
minggu tetap buka. Jadi buat agan-agan yang sibuk masuk kerja senin sampai sabtu, hari minggu tetap buka dan bisa dilayani.
|
Pelayanan Service Center hp LG di Roxy Jakarta |
Setelah hp di cek mereka bilang sparepart IC (Intergrated Circuit-nya) mati, jadi hp mati total.
Mereka tanya apa ada kartu garansinya? Saya bilang tidak ada hilang atau lupa naruh, saya lupa.
Hanya ada faktur pembelian dari toko aja. Terus saya tanya apa masih bisa dengan garansi sedangkan kartunya hilang. Mereka (tim teknisi LG) pun bilang bisa.
|
Pelayanan terhadap customer lain sama ramahnya |
Namun sayangnya suku cadangnya habis harus tunggu, dan dia bilang sekitar satu minggu.
Waduh... ga bisa langsung, sparepartnya ga ada lagi. Lama juga, dalam hati berkata, bayangkan satu minggu tidak bisa konek ke media social, cek blog via hp, facebookan, twitteran, instagram.
Satu minggu tanpa apdate, terpaksa harus pakai hp jadul yang hanya bisa terima sms dan telp, itu aja juga sering restart error. Tapi ga apa-apa lah dari pada ga pakai hp sama sekali, jika ada urusan duit sama teman masih bisa di sms, hehehhee,,,,, atau di telp, hehehheee..
|
Pelayanan CS - LG |
Tapi belum satu minggu sesuai yang mereka janjikan, baru 3 hari kemudian hp lg yang saya servis udah jadi. Pastinya saya senang sekali dengan layanan yang cukup responsif ini
|
Interior Ruang Tunggu Service Center LG Roxy Jakarta |
Dengan memperhatikan layanan CS, kerusakan yang dialami, janji yang diberikan dan waktu yang dibutuhkan untuk pengadaan suku cadang dan servis yang dilakukan oleh para tim service center LG, ternyata mereka mampu memberikan layanan jauh lebih cepat.
Janji waktu pengadaan suku cadang dan servis yang diberikan 1 minggu, namun hanya 3 hari hp sudah jadi.
Pantas saja jika LG memperoleh award pelayanan terbaik terhadap konsumen, saya sendiri sangat senang dengan pelayanan yang cepat ini, selain itu pelayanan customer servicenya juga sangat ramah..
|
Pelayanan CS - LG |
|
Komitmen Pelayanan Produk-Produk LG |
|
Award yang Diperoleh LG Sebagai Penyedia Layanan Terbaik 2013 terhadap Produk-Produknya |
|
Merujuk pelayanan yang sangat baik dengan penghargaan
Service Quality Award yang diperoleh, pantas saja perusahaan besar sekelas
Google mempercayakan produknya yaitu
Google Nexus kepada LG.
(Klik pada image untuk mengetahui profile google nexus lewat video profile)
|
Profile Google Nexus 5 || Google & LG |
[update]
Anda dapat juga melihat layanan lg melalui akun jejaring sosial berkaitan dengan produk-produknya. Untuk melihatnya anda bisa
klik di sini.
Lalu apa pentingnya pelayanan service center buat konsumen..?
Sebuah produk mungkin memiliki kualitas yang dianggap paling bagus oleh masing-masing orang, namun kualitas produk yang anda anggap paling bagus, bisa saja membuat anda frustasi dengan layanan yang jelek. Dan akibatnya produk bagus dan mahal yang anda beli hanya akan menjadi barang yang sekali pakai. Kalau toh dapat diperbaiki, dengan service center yang jelek misalnya, anda harus sabar menunggu hingga waktu lama, bahkan berbulan-bulan dengan alasan sparepart tidak ada, dan alasan lain yang mungkin dibuat-buat.
Apalagi ini berkaitan dengan perangkat mobile yang akan selalu berada di genggaman tangan anda.
Semoga pelayanan LG akan semakin bagus buat para konsumennya..!
Note:
Catatan ini tidak ada kaitannya dengan pihak LG, dan saya sendiri tidak kenal dengan orang-orang service center LG, namun karena saya sendiri yang telah malakukan servis hp, dan karena pelayanannya sangat baik, saya berkeinginan untuk share buat orang lain semoga bermanfaat.