Simple blog to share

Cara membersihkan program yang tidak bisa diuninstall sebenarnya mudah dilakukan jika anda menggunakan software yang satu ini, yaitu CCleaner. Anda pasti sudah tahukan software ini? Caranyapun sangat mudah tidak perlu banyak klik dan berbagai setingan. Selain untuk membersihkan program yang tidak bisa diuninstall, ccleaner juga bermanfaat untuk membersihkan semua file-file yang tidak berguna seperti temporary internet files, cookie, history, recently typed url, last download location, dll.


Biasanya ada beberapa program yang disebabkan karena suatu hal, entah itu dari sisi softwarenya maupun karena laptop/komputer anda yang error tidak dapat diuninstall melalui control panel. Nah, ketika program tertentu tidak dapat anda uninstall, maka program tersebut hanya akan menjadi sampah dan beban di laptop anda sehingga kinerja komputer anda menjadi lelet (lambat), karena itu sebaiknya anda menghapusnya. Dengan cara yang ditunjukkan di bawah ini anda akan dengan mudah membersihkan laptop anda.

Berikut merupakan contoh program yang tidak dapat dibersihkan melalui control panel:
Buka spoiler berikut:
cara-membersihkan-program-yang-tidak-bisa-di-uninstall

program-tidak-bisa-di-uninstall
Inilah trik untuk menghapus software yang tidak dapat diuninstall melalui control panel:

  1. Pastikan laptop anda sudah terinstal ccleaner jika belum maka anda dapat mendownloadnya di website resminya atau mencarinya melalui google

  2. Jalankan Ccleaner dan buka tab Tool > pilih program yang akan dibersihkan > klik Delete entry
  3. Buka spoiler berikut:
    cara-membersihkan-program-dengan-c-cleaner

    cara-membersih-aplikasi-yang-tidak-bisa-di-uninstall

  4. Lihat hasilnya
  5. Buka spoiler berikut:
    cara-membersihkan-program-yang-tidak-bisa-di-uninstall

    cara-uninstall-program-sampai-bersih

Itulah cara uninstall software (program) sampai benar-benar bersih sebagai bagian dari tips mempercepat kinerja laptop/pc anda.

0 comments:

Post a Comment

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.