Simple blog to share

Cara reset hp android yang akan ditunjukkan pada tutorial di sini sebenarnya ditujukan untuk para pengguna hp android yang belum pernah melakukan reset ulang smartphome yang dibelinya (pengguna baru), namun seiring dengan berjalannya waktu pemakaian dan semakin banyaknya program/aplikasi yang terinstall di hp android maka kinerja android akan semakin lambat, sering error, dan cepat menguras tenaga baterai. Untuk itu reset ulang ke kondisi semula yang lebih dikenal dengan factory reset merupakan langkah tepat jika anda sama sekali sudah tidak sabar lagi dengan kinerja smartphone anda.
Dengan melakukan reset to factory (reset ulang), maka kinerja smartphone anda akan kembali seperti baru. Hanya saja setelah mereset ulang android, anda harus menginstal ulang aplikasi-aplikasi yang semula tidak ada pada saat anda membeli baru, misalnya saja aplikasi whatsapp, yahoo mail, aplikasi tapatalk (aplikasi untuk berbagai forum), aplikasi facebook page manager, dan aplikasi lainnya. Sedangkan aplikasi mail, browser android, google chrome tidak perlu anda instal ulang karena setelah reset akan terinstal secara otomatis.

Sebelum melakukan proses reset pastikan anda sudah mem-backup data-data yang ada SD Card ke komputer seperti image dari whatsapp, download, musik mp3, dan data lainnya agar anda  tidak kehilangan data setelah proses reset, karena semua data yang ada pada kartu SD akan terhapus, kecuali data-data yang ada pada external card (kartu external).

Berikut merupakan cara prinsip untuk mereset hp android yang bisa anda lakukan, jika anda belum pernah melakukannya. Hanya 4 tap (klik) langkah mudah. Cara reset ini dilakukan pada hp LG. Pada beberapa merek smartphone android seperti samsung, advant, sony, smartfrend, xiaomi, asus, polytron, cross, mito.oppo, coolpad, oneplus, coolpad, evercross, himax mungkin bisa saja berbeda, namun secara prinsip android memiliki arsitektur yang mirip.

  1. Klik tap Menu pada android anda.
    Menu ini letaknya tergantung pada masing masing tipe hp android yang anda gunakan. Kemudian pilih System Settings. Jika anda menggunakan bahasa indonesia pilih Pengaturan Sistem
  2. Buka spoiler berikut:
    cara-reset-hp-android


  3. Pilih Backup & Reset setelah anda masuk sub menu ini
  4. Buka spoiler berikut:
    cara-mereset-hp-android


  5. Pilih Factory data reset
    Pada beberapa tipe hp lain mungkin menggunakan istilah yang berbeda, namun secara prinsip cara reset hp android sama
  6. Buka spoiler berikut:
    cara-reset-android


  7. Dan yang terakhir tap Reset Phone.
    Ikuti proses reset yang sedang berjalan
  8. Buka spoiler berikut:
    cara-reset-ulang-hp-android-ke-factory-reset

Setelah reset ulang smartphone android anda, anda dapat melakukan setingan aplikasi seperti sebelumnya misalnya data login untuk google play, seting akun berbagai akun email di android, dan instalasi aplikasi lain yang anda perlukan. Semoga tutorial ringan ini dapat menjadi rujukan buat anda dan orang lainnya.

11 comments:

  1. terima kasih infonya, ini berguna banget buat pengguna baru.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok pak sama sama semoga bisa bermanfaat, dan juga bermanfaat buat orang lain

      Delete
  2. Perlu dicoba nih tapi deh kalau sudah mulai lemot sekarang masih aman aman saja

    ReplyDelete
  3. Sipp deh, saya mau coba dihp adik saya nih...
    makasih tutorialnya mas..

    ReplyDelete
  4. ketemu deh ilmunya, gak bingung lagi, mau reset tinggal ikuti panduan ini. iya nih sering ketemu lemot saat buka WA, sepertinya harus di reset. terimakasih mas panduannya sgt membantu. sekalian saya follow blog-nya yaaa ... thx again :)

    ReplyDelete
  5. maaf mas pas klik Join This Site muncul error , : We're sorry...

    We were unable to handle your request. Please try again or return a bit later.

    mohon solusi, terimakasih

    ReplyDelete
  6. Terima kasih tutorialnya mas, bisa buat jaga-jaga kalau nanti android saya lambat...

    ReplyDelete
  7. Nah kebetulan neh, Devy samapai sekarang tidak punya android, jadi tulisan ini Devy simpan dulu ya, soalnya ada niat sih mau beli android, kan bisa belajar cara reset melalui tutorial ini.

    terimakasih mas

    ReplyDelete
  8. yg penting jangan sampai lupa back up data ya. Entar bisa ilang semuanya..

    ReplyDelete
  9. Saya punya android y70-c Coolpad Dari China, nah saya Tidak bisa menggunakan Salam bachata indonesia, Karan browsing Nya juga pasti keluarga tulisan China nya

    ReplyDelete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.