Simple blog to share

Cara menonaktifkan email google+ diperlukan karena adanya email-email pemberitahuan yang sangat banyak dan selalu masuk setiap kali ada aktivitas dari teman anda, mulai dari teman anda yang update status, anda di-mention (di-tag), ataupun teman anda ada yang berkomentar di status anda. Email-email ini sering dianggap oleh pengguna google plus sebagai email sampah, dan sebenarnya tidak anda perlukan.


Bayangkan jika teman anda banyak sekali, misalnya sampai ratusan bahkan ribuan, dan setiap aktivitas di google plus, anda selalu mendapatkan email pemberitahuan, maka kotak masuk email anda hanya akan dipenuhi oleh email-email sampah. Bisa jadi lebih parah jika ada email penting yang tidak ada kaitannya dengan aktivitas google+, misalnya email dari rekan bisnis anda, terlewatkan/terselip oleh saking banyaknya email notifikasi, sehingga anda tidak mengetahuinya kalau ada email yang sangat penting masuk ke kotain inbox anda. Jadi sebaiknya anda menonaktifkan saja. sedangkan banyaknya email yang sudah teranjur masuk dapat anda hapus secara manual.

Inilah tips cara menonaktifkan email pemberitahuan google+ (plus):
1. Masuk ke Google+ anda
2. Klik Profile di sudut kanan-atas

cara-menonaktifkan-email-notifikasi-google+-plus

3. Klik Settings
matikan-notifikasi-google+-plus

4. Geser layar ke bawah dan cari "Receive notifications", hilangkan semua tanda centang yang ada (atau anda bisa pilih yang anda inginkan)

hilangkan-notifikasi-google-pus

Lihat gambar di bawah ini
notifikasi-email-google+-plus

Itulah cara mudah mematikan notifikasi email google+ (plus). Dengan tips pengaturan email-gmail yang diberikan di atas maka, kotak inbox (masuk) anda akan jauh lebih terkontrol tanpa ada email masuk yang tidak berguna. Trik tersebut jauh lebih efektif dari pada anda harus menghapus email satu-persatu.
Baca juga tips-tips lainnya di halaman ini: Blog Map

Jika artikel tutorial ini kamu rasa bermanfaat juga buat orang lain atau teman kamu, silahkan share melalui Email, Twitter, Facebook, ataupun melalui Google+ menggunakan icon yang tersedia di bawah ini.

6 comments:

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.