Simple blog to share

Wireless headset LG HBS 730, namanya. Salah satu wireless headset terbaik yang saya beli. Ya, selama menggunakan headset ini, yang saya beli beberapa waktu lalu memberikan kepuasan tersendiri setiap kali mendengarkan lagu-lagu mp3 dengan perangkat android. Ini karena kualitas output dari headset tersebut suaranya memang benar-benar OK banget baik treble, bass, equalizer, stereo output voice, dan tone-nya. Terus noise reductionnya terasa banget bedanya dengan headset biasa. Keseimbangan antara bass, treble, stereo-x, dan tonenya benar-benar bagus karena  memang produk wireless ini memiliki teknologi "Enhanced audio & Bass Response" dan "Noise Reduction" yang sempurna.

wireless-headset-terbaik-LG

Design head set wirelessnya pun ergonomis, stylish, dan modis. Ada dua varian warna dari type headset lg HBS 730, yaitu black (hitam) dan white (putih). Saat memakainya, akan semakin percaya diri saat menggunakannya di tempat manapun. Saya sendiri amat senang dengan adanya wireless headset yang dapat membantu memudahkan beraktifitas, namun tidak mengurangi sedikitpun kebiasaan saya bermusik.

lg-tone-wireless-stereo-headset-hbs-730

LG tone wireless stereo headset HBS 730 ini menggunakan power yang dapat dicas, yang ada pada batang body-nnya. Sekali dicas tidak membutuhkan waktu lama. Namun mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian. Jadi saat bepergian jauh seperti traveling dengan mobil ataupun kereta pastinya sangat menyenangkan berlama-lama bisa bermusik asik. Begitu juga ketika saya di rumah saat santai, berolah raga / fitness, maupun di kantor saat bekerja (tentunya jika ditempat kerja kamu diperbolehkan bekerja sambil mendengarkan musik agar tidak penat dan selalu mendapatkan ide-ide baru). It's quite fun every time, everywhere..! (sungguh menyenangkan setiap saat, di mana saja).

Dengan wireless headset yang terkoneksi ke android via bluetooth, saya dapat bergerak ke mana saja tanpa dibuat repot oleh kabel headset (earphone).

Hmm... bahkan ke toilet untuk bab sambil dengerin musik juga OK, meski gadget di taruh di meja luar hehehe...


wireless-headset-untuk-android

Pengalaman saya selama menggunakan wireless headphone android dengan merek LG HBS 730 sebagai salah satu produk headset wireles terbaik, tidak mengalami kesulitan saat pertama kali menggunakannya, cukup mudah untuk mengkoneksikan device tersebut ke hp android saya yang juga LG (LG L9), cukup nyalakan bluetooh dan beri tanda centang pada "Make phone visible" agar kedua perangkat tersebut dapat saling mengenali. Setelah itu baru klik "Search for device" untuk pencarian perangkat wireless headset yang akan dikoneksikan.

pairing-wireless-headset-bluetooth

Dari pengalaman yang saya dapat, penggunaan untuk menerima telp via whatsapp sewaktu terkoneksi dengan piranti ini, sangat mudah. Ketika ada panggilan masuk melalui whatsapp, saya menerima panggilan tersebut seperti biasa dengan cara menggeser slider panggilan di whatsapp, dan pembicaraan langsung terhubung ke lg tone wireless headset tersebut. Cukup mudah kan?
Ketika saya coba menghubungkan lg wireless handphone tersebut dengan hp android selain merek lg milik teman sekantor seperti samsung, vivo, alat tersebut juga dapat terdeteksi dan dikoneksikan dengan sempurna.

lg-wireless-headset

Dari sisi harga memang headset wireless ini memang termasuk mahal  bagi kebanyakan orang. Di situs resminnya LG, harganya dipatok $69.99, jika dikalikan dengan dollar sekarang Rp.14.500,- (saat tusian ini dibuat ), sekitar 1 jutaan lebih dikit. Namun jika kamu mau mencari yang kw-2 nya sebenarnya pun ada dipasaran.

Berikut merupakan spesifiksi tekhnis yag di sadur dari situs http://lg.com
Buka spoiler berikut:
Weight: 1.13 oz. Form Factor: Memory Flex Neck Strap with magnetic ear buds Product Type (Wired, Mono, Stereo, Etc): Stereo Bluetooth Version: 3.0 Call Waiting: Yes* Call Reject: Yes* Echo Cancellation: Yes Noise Reduction: Yes Text To Speech: Yes** Last Number Redial: Yes Auto Reconnect: Yes Voice Activated Dialing: Yes* Multipoint Connection: Yes Easy Pairing: Yes Battery Status Alert: Yes A2DP (Advanced Audio Distribution Profile): Yes AVRCP (Audio/Video Remote Control Profile): Yes aptX® Compatible: Yes Talk Time (Up To): 15 Hours Standby Time (Up To): 15 days Music Play Time (Up To: 10 Hours Charging Time: Less than 2 Hours Dimensions: 5.34" (W) x 6.59" (H) x 0.67" (D) Compatibility: Works with Android, Apple, and other Bluetooth enabled devices.
In Box LG HBS-730 Bluetooth Stereo Headset, Ear Buds, QSG, USB Charging Cable***, User Manual, Warranty Card * Some features are only available if supported by your mobile phone. Consult your mobile phone manual for further information. ** May require a free BT Reader app download from Google Play™ Store. Only compatible with Android™ devices.
Agar dapat bermusik dengan smartphone android jadi lebih menyenangkan,  terasa puas, dan mengesankan memang harus jeli dalam memilih headset. Smartphone bukan hanya sekedar untuk telpon dan game, atau untuk hal-hal serius seperti email & bisnis. Namun bisa dimaksimalkan untuk relaksasi dengerin musik dengan kualitas suara yang maksimal dan terbaik. Mungkin ini yang bisa saya sarankan jika kamu suka mendengarkan lagu-lagu favorit. Belilah headset terbaik sesuai dengan pilihan kamu, akan lebih flexibel jika menggunakan wireless headset.

Buka spoiler berikut:
beli-wireless-headset

Tips warning:
Jangan mendengarkan musik menggunakan headset baik headset manual ataupun wireless ketika kamu berkendara dengan motor ataupun mobil (kecuali anda menjadi penumpang), karena akan menggangu pendengaran dari bunyi klakson dan mengganggu tingkat konsentrasi di jalan. Hal ini akan membahayakan keselamatan kamu di jalan raya.

[update #1]
Setelah keluar LG HBS-730, perusahaan LG selalu melakukan pengembangan produk headsetnya yang lebih baik lagi. Silahkan anda baca tentang wireless headset paling bagus yang merupakan generasi pengembangan dari LG HBS-730 yaitu:
LG Infinim HBS 900 - Headset Pilihan Terbaik Untuk Smartphone
Siapa tahu anda malah tertarik dengan model terbaru tersebut dengan fitur yang lebih lengkap dan lebih flexibel.


101 comments:

  1. Bisa gak untuk Windows phone

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas, saya sendiri sudah mengetesnya di hp samsung juga bisa

      Delete
    2. Maaf mas biar tau terisi penuh nya gmna ya mas

      Delete
  2. kalau beli dengan harga Rp 130.000 itu asli atau kw

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk LG wireless headset dengan harga 130.000 itu KW mbah, tp kalau mau coba boleh aja siapa tahu mantap juga

      Delete
    2. Mas koq ini headset ku gk bisa d pakai klo gk d cas ,apa ngecasnya harus keadaan hidup

      Delete
    3. Seharusnya dalam keaadaan mati mas

      Delete
  3. Bisa buat dengerin fm radio hp ga mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk dengerin radio FM tetap bisa mas, yang penting bluetoothnya tetap dinyalakan antara handphone dan di perangkat headsetnya.

      Delete
  4. saya punya LG Tone+ beli second -_- saya ingin tanya pas di cas dalam keadaan off pas pertama kali colokin kabel led langsung merah tapi kemudian mati itu emang bener ngecas atau tidak masuk yah
    atau pas di charger dalam keadan on?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang betul bro, kalau lagi ngecas warna merah itu artinya daya habis, kalau udah penuh penuh itu mati lampu indikatornya.

      Delete
    2. Bro headtset gw sekarang ga connect di charge gimana perbaikinya ?

      Delete
    3. Sudah dicoba dengan charger lain? jika tetap ga bisa dicas bisa jadi memang rusak. harus perbaiki di dealernya kali mas. Soalnya punya saya belum pernah rusak, jadi belum pernah repair

      Delete
    4. Saya ngecas qo gak penuh2 ya, wktu di cas lampu merah nya mati

      Delete
  5. bisa di conetsikan sama laptop ngak ya?
    tolong info nya.
    thx u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika laptopnya terinstall driver bluetoot, bisa dipakai gan. Yang penting cara melakukan pairingnya bener.

      Delete
  6. Kenapa bs cepat minta cas yha padahal ud saya cas beberapa jam...

    ReplyDelete
  7. Mau tanya kenapa yha padahal uda cas beberapa jam tapi pada saat saya pakai headsetheadse nya selalu minta di cas lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya normal mas jika itu perangkat headset baru. Punya saya bisa sampai berjam-jam. Coba jangan gunakan casan yang abal-abal tp pakai yang bermerek seperti samsung, LG. Maksud saya jangan pakai casan merek china pasaran.
      Kalu udah penuh lampu indikator merah kan mati (sesaui dengan tipe headset di atas)

      Delete
  8. mas mw tanya dong kalo ngecas handsfreenya dlm keadaan off atau on yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya sih ane keadaan mati di cas. lagian ngapain di cas keadaan hidup? emang sekalian mau dipake? kan ngga lucu jadinya bluetooth earphone yang pake kabel. hihihihihih.....

      Delete
  9. kira2 suara cewe yang notifikasi "call ended", "conected" dll bisa di set volumenya ngga ya? soalnya saya klo dengerin music pengennya vol max-1 tapi gitu ada panggilan atau panggilan berakhir bikin sakit telinga suaranya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget nih. Tapi belum tau caranya juga.

      Delete
  10. Mas kenapa ya pas ane cas sekitar setengah jam lampu indikatornya mati tapi pas tombol powernya ane on kan eh gak idup

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi pada saat ngecas, dicolokinnya ngga bener, mas excel

      Delete
  11. Mas mau tanya bedanya yg asli sama yg palsu gmna ya ?

    ReplyDelete
  12. cara membedakan headset asli sama yg palsu gmna mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Patokan harganya seperti yang ada di website lg resminya mas. Atau ga langsung beli dari Gerai LGnya mas. Dari situ ketahuan ada kualitas ada harga.

      Delete
  13. Mas koq headset punya pakainya harus di cas terus ,gk bisa di pakai klo harus lepas dari carger ,klo pun di cas dlm keadaan mati gk nyala lampu led nya

    ReplyDelete
  14. sory baru gabung gan, headset bloetooth saya klau di caharger kadang merah,kmudian kadang biru, itu kenapa dan apa tandanya kalau pengecasan sudah penuh ???
    mohon penjelasannya gan !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa di matiin kali mas soalnya sya pernah gitu ternyata saya kurang geserin tombolnya k mode off gan

      Delete
  15. Headset Misterius :v
    saya jadi Fifty" nih mau beli apa kgk

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh sama, saya mau beli juga, jadi fifty"
      yang harganya 130 di conter.

      Delete
    2. headset nya super bagus gan. dan sekedar info, sewaktu pengisian daya,headset nya jang lupa di matikan dulu.kemudian setelah lampu led merah nya mati, berarti batre nya sudh full. thank you

      Delete
  16. Gan mau tanya,cara mengetahui bahwa headset terisi penuh saat di charger dengan cara apa ya mengetahuinya? Makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk tipe headset LG di atas, lampu indikator akan mati, mas

      Delete
  17. Mending beli yang Original, yang KW jelek kualitas nya

    ReplyDelete
  18. https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=6&ved=0ahUKEwiwgu-6iIHOAhUXSY8KHev0BeMQFgg-MAU&url=http%3A%2F%2Fwww.manualslib.com%2Fmanual%2F546214%2FLg-Hbs-730.html&usg=AFQjCNGarwbw-gSp-f_dlZhX0wvYRmkoyA&sig2=VCBGUgSdzz8n6tYLYcTbvQ

    nih alamat link user manual HBS 730

    ReplyDelete
  19. Udah mulai bnyk yg jual ya mas, tp yg asli mahal gt. Buat cewek berjilbab mungkin agak sudah penggunaannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin harus dilingkarkan terlebih dulu di leher mba sebelum menggunakan jilbab

      Delete
  20. Saya mau beli nih, tapi takut KW, cara tau nya gimana yaa antara asli dan kw?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau takut KW jadi ga bisa menikmati mantapnya kualitas musik nantinya, mba :)

      Delete
  21. mas saya mau nanya .headset LG tone HSB 730 punya saya ga bisa di cas pas di colok berwarna merah dan kemudian lampu merah nya mati apakah itu udah terisi apa belum ya?tapi kalo emang terisi kenap pas saya mau paakai tidak bisa di gunakan ?tolong infonya terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tes gunakan cas-casan yang berbeda, mas. Bisa jadi slotnya tidak pas

      Delete
  22. Jadi gga bermanfaat donk kabel sambungan LG nya donk klo headset LG tone HSB 730 milih" casan nya , klo pake casan power bank ROBOT bisa kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menggunakan kabel cas yang berbeda jika kabel yang didapat dari powerbank tidak bagus, untuk LG tonenya tidak disetai kabel cas, hanya slotnya saja

      Delete
    2. Kalau pakai casan roboto saya belum tahu mba, belum pernah pakai. Tp katanya sih bagus dan garansi yang diberikan cukup lama.

      Delete
  23. Replies
    1. Kemungkinana support semua sama tipe HP asalkan hpnya sesuai dengan spesifikasi teknis utama di atas yaitu Bluetooth Version: 3.0 , coba cek HP yang kamu gunakan, mas bobby

      Delete
  24. Terima kasih mas, atas masukannya untuk membantu menjawab pertanyaan dari para calon pengguna

    ReplyDelete
  25. Mas di asus zenfone 2laser bisa conex gak ya,, soalnya saya sudah terlanjur pesan,, terima kasih

    ReplyDelete
  26. Untuk asus zenfone 2 laser bisa gk?

    ReplyDelete
  27. z punya cepat sekali lowbet, gan ada yg tw solusi.a or bisa kah ganti batrainya??? help me....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lihat pada user manual ini gan:

      Petunjuk penggantian baterai headset LG HBS-730 di user manual halaman 14

      Delete
    2. Kalau untuk membukanya sendiri saya belum pernah coba mas, karena punya saya masih normal dan bekerja dengan baik baterainya

      Delete
  28. untuk LG HBS 800 kl barangnya asli apakah dusnya harus ada logo hologramnya?
    untuk sisi sebelah kiri yg dileher apakah harus ada logo JBL?
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul kang untuk yang asli memang harus terdapat logo hologramnya

      Delete
  29. HBS 900 saya gk bisa connect..LED indicatornya warna merah terus, padahal On OFF nya saya bolak balik...sepertinya Hank..bagaimana solusinya ini?

    ReplyDelete
  30. Mas mau tanya dong, itu yang kamu beli harga nya berapa? Saya mau beli tapi bingung yang mana yang palsu atau yang asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika mau beli wireless headset LG, bisa langsung ke situs resminya. Di tulisan di atas disertakan link webnya, mba.

      Delete
  31. Mas saya mau nanya klo untuk mito a18 bisa pake ga soalnya udah spesifikasi utama versi 4 bluetoothnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wireless headset di atas menggunakan Bluetooth Version: 3.0, mas.
      Jadi jika menggunakan versi 4 pada smartphonemu, saya rasa tidak support. Tapi perlu juga dicoba secara langsung jika ada teman kamu yang punya wireless headset versi 3, pinjam dulu buat tes.
      Coba cari headset yang sudah menggunaakn bluetooth versi 4.

      Delete
  32. Mas, mau tanya. Kalo headset hbs 730 ini emang gakbisa stel EQnya atau gimana yah? Mohon solusinya mas. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk stel equalizer harus lewat player musiknya di android, mas. gunakan aplikasi yang bagus. Jika mau gratis bisa coba pilih salah satu di sini mas; equalizer tanpa iklan

      Delete
  33. Ane baru beli pas ane mau pake bletooth ya gak nyambung ketika ane sambil cas headaet ya baru bisa itu kenpa ya, dan untuk pengcasan harus di off atau on
    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pengecasan baterai bluetoothnya sebaiknya di off, Sdr Andy.
      Sebenarnya tidak ada kaitan jika blue tooth di cas baru nyambung, kecuali baterainya habis tidak kuat untuk menyalakannya. Mungkin karena timing make phone visibilitynya sudah habis (ref. lihat gambar screenshoot 4 di atas)

      Delete
  34. Mas mau tanya, ko yg saya gak mau connect ke hp saya (LG) ya? Tp klo ke hp adek saya (Samsung) justru connect. Mohon info nya dan mengatasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di hp LG apa sudah di on-kan mode "make phone visible"? ata mungkin spek teknisnya berbeda dengan syarat yang diminta headset. Coba lihat spek bluetoothnya sama apa tidak

      Delete
  35. Replies
    1. Jika wireles headset tidak bisa konek ke perangkat hp kemungkinan pertama phone belum diatur/diaktifkan make phone visible-nya, kedua perlu cek apakah sesifikasi versi bluetoothnya kompatibel dan Compatibility yang lainnya seperti contoh yang saya sertakan pada spoiler di atas, mas

      Delete
  36. Mau beli tapi ragu nih, untuk young 2 duos bda kan mas? Bluetooth v 4.0

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuaian aja mas tipe bluetoothnya, takutnya ga support karena beda. Jika handphonenya sudah versi 4 bluetoothnya, pilih varian headset yang v4 juga.

      Delete
  37. headset q kok cman tahan 3-4 jam ya klu bwt musik.., ap tu tnda x hendphon LG q btrei x rusak.. ?

    mhon info x donk..

    ReplyDelete
  38. hbs 730 q kok cmn tahan 3/4 jam ya bru 3 blan pmkaian.. apa mnkin pux aq yg KW atau udh rusak btrei x.. mhon info donk Om..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinana baterainya drop, mas. Coba aja buka kemudian ganti baru

      Delete
  39. Om admin mau tanya itu batrenya klo udah rusak apa bisa diganti, trus jenis baterainya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarrnya baterainya bisa diganti. Kamu bisa lihat video cara ganti baterai wireless headset HBS 730 dari  techtronicity ini.

      Kalau untk belinya  saya belum dapat informasinya lebih lanjut namun jika penasaran bisa dibuka sendiri terlebih dahulu perangkatnya, untuk mengetahui jenis dan model baterainya.

      Delete
  40. Kak mau tanya dong kak , kenapa ya hbs-730 in baru pertama x di chas bau gosong dan bekasnya pun mash ad
    Jika di lanjutkn pemakaian aman gak kak bagi si pemake headset Itu
    Mohon kak penjelasan nya, trima kasih :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika secara fisik memang sudah gosong, sebaiknya jangan dicas, karena bisa menimbulkan bahaya. lebih baik copot (buka) baterainya. Lihat bentuk dan modelnya apakah bisa diganti dengan baterai alternatif atau tidak.

      Saya mengatakan demikian karena headset saya sendiri belum pernah terjadi masalah (kerusakan) jadi belum pernah buka.

      Delete
  41. Saya mau tanya di hp xiomi redmi note 4 bisa gk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika versi bluetoothnya sama saya rasa pasti bisa mas

      Delete
    2. Mas pnya sy earphone ny dh hncur ap bs gnti baru lg?

      Delete
  42. Punya saya kuq saya pairing ke Lenovo gak mau connect ke phone yaa?

    ReplyDelete
  43. Mas mau tanya. Sewaktu ngecas dalam keadaan on atau off ya? Lalu kalau sudah full apa tandanya. Kenapa saya cah dalam keadaan off lambu merah terus baru 5 menit sudah mati lampu merah nya. Itu apa maksud nya y gan.

    ReplyDelete
  44. Permisi, saya mau tanya, tombol volume di earphone saya kenapa ndak bisa digunakan ya? Padahal tombol2 yg lainnya connect dan bisa digunakan? Dan kira2 apa yg harus saya lakukan agar tombol volume tersebut dapat digunakan?
    Mohon penjelasannya, terima kasih..

    ReplyDelete
  45. Waduh kok di Bukalapak hanya 60 s/d 80 rb? Lalu ini kualitas suaranya kayak apa ya?

    ReplyDelete
  46. numpang nanya gan...apakah bisa di konek lebih dri 1 device secara bersamaan dan bisa terima panggilan dri masing2 device??

    ReplyDelete
    Replies
    1. wireless headset untuk terima telpon bisa mas

      Delete
  47. Saya mau nanya dong, kenapa headset nya kalo di cas smbil dimatiin lampunya ga nyala, kalo di nyalain baru lampunya nyala, ada indikator baterai di hp, tandanya udah penuh gtu, giliran di cabut malah mat. Gmna ya?

    ReplyDelete
  48. Om, mo tanya.

    itu untuk ngecas nya berapa lama maximal nya ?
    karena punya saya ngecas nya 30menit an, tetapi habisnya cepet juga sekitar 30menit an juga...

    apakah itu normal atau tidak ya ?
    soalnya ini headset baru beli...

    ReplyDelete
  49. Voice nya kok berubah ya,dari bahasa Inggris ke bahasa Jepang,ada yang bisa setting language di HBS 730?

    ReplyDelete
  50. mas tk pakai vidio call WA ko g bs ya, apa memang g bisa apa aq yg g tau caranya yo
    mkch

    ReplyDelete
  51. Sewaktu pemakaian pertama apakah harus dicas dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada saat beli headset, masih ada cadangan baterainya, jadi kalau untuk mengetes saja tidak perlu, mas.

      Delete
  52. Mas mau tanya punya saya di cas lampu nya kok gak hidup ya tolong infonya mas

    ReplyDelete
  53. Mas Walid...headset bluetooth diatas bisa dikoneksikan sama 2 perangkat HP langsung gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dikoneksikan ke 2 perangkat smartphone bersamaan tidak bisa mas, kerena yang menerima sinyal bluetoothnya adalah headsetnya.

      Delete
  54. Mas aku kan punya hbs 730 ga bisa nyla bisa nyala kalau sambil di charge doang itu gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penyebabnya kenapa, mas. Apa pernah jatuh sebelumnya? Kalau tahu-tahu rusak bisa berarti yang jual produk asal jual

      Delete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Blog Archive

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.