Simple blog to share

Bank BCA sebagai bank terbesar urutan ke-3 di indonesia setelah Bank Mandiri dan Bank BRI (2015) selalu memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan berbagai transaksi secara mobile. Meski pada kenyataannya bank BCA ini memiliki jaringan terbanyak ke-3 di indonesia setelah bank BRI, namun BCA tetap memberikan pelayanan terbaiknya, baik secara langsung (melalui teller/cs) maupun melalui aplikasi m-BCA (mobile BCA).

cara-menggunakan-m-bca

Dengan berbagai kemudahan layanan transaksi yang disediakan seperti m-Transfer, m-Payment dan m-Commerce setiap nasabah jauh lebih dipermudah tanpa harus antri di depan mesin ATM dan teller. Untuk melihat semua transaksi bank yang telah dilakukan setiap nasabah juga dipermudah dengan adanya fasilitas cek mutasi rekening. Fungsi fasilitas cek mutasi rekening pada aplikasi m-BCA yaitu untuk melihat semua riwayat transaksi yang telah dilakukan oleh nasabah dalam kurun waktu tertentu, misalnya 3 hari, 7 hari, dan sebaginya. Dengan adanya fasilitas tersebut nasabah tidak perlu susah payah untuk cetak buku tabungan untuk lihat daftar sado debit kreditnya.

Untuk melihat history daftar mutasi rekening BCA mobile di handphone android, tentunya anda sudah memiliki rekening bank BCA, sudah mendaftarkan nomor kartu handphone, dan sudah menginstall aplikasi mBCA yang bisa anda download di google play.

# Jika anda telah memiliki rekening BCA namun belum pernah menggunakan mobile banking BCA, anda bisa baca panduannya di halaman ini:
Cara Daftar Mobile Banking BCA (m-BCA) dan Cara Aktivasinya

OK, di sini anda asumsikan sudah mengaktifkan m-BCA anda sesuai petunjuk yang diberikan pada link tersebut.

Langsung saja ke cara melihat mutasi rekening BCA dengan BCA mobile android

Berikut merupakan screenshot langkah langkahnya:

  • Buka aplikasi BCA mobile > kemudian tap (klik) m-BCA > Masukkan kode akses aplikasi mBCA anda.
  • Buka spoiler berikut:
    cara-cek-mutasi-rekening-bca-melalui-handphone-mobile-banking
  • Pada layar m-Info yang muncul, pilih Mutasi Rekening > tentukan periode tanggal mutasi yang ingin anda lihat > klik Send. Setelah Send, masukkan PIN m-BCA anda.
  • Buka spoiler berikut:

    cara-mengecek-daftar-mutasi-rekening-bca-melalui-aplikasi-android

    cara-melihat-mutasi-rekening-bca-mobile-di-handphone
  • History transaksi akan terlihat sesuai dengan tanggal yang anda tentukan. Jika pada tanggal tertentu tidak ada transaksi maka tidak muncul di layar.
  • Buka spoiler berikut:

    cara-cek-history-transaksi-bca-melalui-handpone-aplikasi-mobile-banking

Mudah dan cepat kan untuk melihat riwayat transaksi harian anda? anda tidak perlu capai-capai datang ke ATM untuk cek saldo dan mutasi terbaru.

Fungsi cek mutasi rekening pada aplikasi m-BCA juga sangat membantu jika nasabah tersebut melakukan bisnis online jual beli misalnya, apakah uang yang ditransfer sudah masuk atau belum. Dengan diketahuinya catatan/riwayat transaksi berarti saldo rekening dapat dikontrol dengan mudah.

# Silahkan anda baca juga tutorial terbaru berkaitan dengan rekening BCA:
Cara mendaftarkan rekening ke daftar transfer di KlikBCA

Sekali lagi jika anda mempunyai rekening bank BCA namun belum mengikuti m-BCA, lebih baik segera mengaktifkan m-BCA anda, seperti cara yang disertakan pada tautan di atas.

6 comments:

  1. Replies
    1. Sama-sama, mas Raihan, pengecekan mutasi rekening penting banget, apalagi jika urusannya dengan jual beli, apakah dana yang ditransfer udah masuk atau belum

      Delete
  2. Replies
    1. Terima kasih, udah dicek belum mutasi rekeningnya ? :)

      Delete
  3. Oke sip Terima Kasihb pa 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, setelah mutasi rekening dicek, bisa tersenyum dong karena nambah saldo :)

      Delete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===