Simple blog to share

Di PC, firefox merupakan browser kesayangan para onliner untuk berselancar di dunia maya. Tentunya karena browser ini memang memiliki banyak kelebihan dibanding dengan browser lainnya, meski beberapa tahun terakhir ini banyak muncul browser baru. Browser firefox ini tatap jaya dengan berbagai kemudahan dan banyaknya dukungan plug in yang bisa diinstall.

Di android, browser firefox sepertinya tidak setenar dan tidak sebanyak yang digunakan seperti di PC dan laptop. Dari banyak teman pengguna android yang saya tanya, ternyata mereka tidak menggunakan browser firefox karena berbagai alasan, seperti bingung cara untuk keluar dari aplikasi ini setelah menggunakannya, browser ini tidak memiliki tombol close/quit/keluar, dan alasan lainnya.
Padahal sebenarnya, bukannya tidak memiliki tombol Quit (close), hanya saja secara default ia tidak terlihat.

kelebihan-browser-firefox-android

Memang jika anda menggunakan browser ini, anda tidak bisa keluar secara normal. Artinya anda harus menghentikan proses aktif aplikasi firefox ini secara manual melalui taskmanager android.

# Setelah anda membaca tips ini, silahkan anda baca juga tips yang sangat bermanfaat berkaitan dengan penggunaan android dan pdf:
Cara Menggabungkan PDF Di Android

Sebenarnya browser firefox android memiliki tombol Quit untuk menutup dan menonaktifkan aplikasi saat anda selesai browsing, namun secara default ia tidak tampil. Untuk keluar dari firefox sebenarnya mudah, anda hanya perlu melakukan setingan sederhana untuk memunculkan tombol Quit.

Berikut merupakan cara menampilkan tombol quit firefox di android:

  1. Buka browser firefox di android anda
  2. Tap Menu > pilih Settings > pilih Privacy > Beri tanda centang pada "Clear on Exit"

  3. cara-keluar-dari-firefox-di-android

  4. Pilih apa saja yang ingin anda hapus saat anda menutup firefox android > pilih Set.

  5. cara-menampilkan-quit-close-firefox-android

  6. Selesai. Lihat sekarang opsi Quit sudah muncul.

  7. cara-close-quit-dari-firefox-di-android


Itulah tips sederhana cara keluar dari firefox di android. Mau coba firefox juga di android sebagai browser default seperti di komputer? Coba aja install melalui google play.

Oh ya.. ada tips terbaru dari saya yaitu:
Cara mudah menyimpan halaman website (blog) ke pdf di android

Semoga tips ini bermanfaat. Silahkan baca juga tips dan trik lain yang sudah saya tulis sebelumnya. Semuanya ada di halaman Daftar Isi.


2 comments:

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===