Simple blog to share

Dengan internet banking klik BCA semuanya jadi mudah.
Apakah saat ini anda masih harus ke teller atau setiap kali melakukan pembayaran, transfer, atau untuk keperluan transaksi lainnya? Repot sekali kan?. Padahal saya yakin banyak rutinitas berkaitan dengan transaksi setiap bulan yang harus anda ulang-ulang. Bahkan mungkin bukan tiap bulan, tiap minggu atau tiap hari.

Dengan adanya akses internet yang semakin mudah dan murah, sebenarnya ada banyak keuntungan yang akan anda dapat dari fasilitas internet banking, baik materi atau non materi, seperti misalnya; anda tidak perlu cape-cape antri, anda tidak perlu keluar rumah dengan kendaraan anda, anda tidak perlu repot melakukan pembayaran dari belanja obline, dan masih banyak lagi.

Jika anda belum memiliki rekening BCA, anda dapat membuatnya terlebih dulu di kantor cabang BCA terdekat.
Atau jika anda sudah memiliki rekening BCA, namun belum mendaftarkan rekening BCA anda untuk transaksi online, ada baiknya rekening anda tersebut didaftarkan terlebih dahulu. Tidak butuh lama untuk mendapatkan pelayanan aktivasi internet banking. Mendaftarkan rekening untuk online banking bisa juga dilakukan melalui ATM BCA.

# Setelah anda membaca panduan ini, silahkan baca juga tutorial lain yang berkaitan dengan penggunaan rekening bank BCA melalui mobile banking BCA:
Cara Cek Mutasi Rekening BCA Pakai m-BCA Android

Setelah anda mendaftarkan rekening kantor cabang BCA terdekat, untuk keperluan transaksi online anda akan mendapatkan satu perangkat yang disebut KeyBCA. Key BCA ini berfungsi sebagai keamanan tambahan yang akan memberikan angka kode rahasia pada saat melakukan transaksi. Dan Setelah mengaktivasikannya, anda langsung bisa melakukan transaksi seperti biasanya, seperti cek saldo berjalan, cek mutasi rekening, melakukan pembayaran, ataupun melakukan transfer ke rekening sesama bank (antar bank).

cara-menggunakan-keybca
Wujud KeyBCA

Sebelum anda melakukan transfer uang ke sesama rekening bank ataupun rekening antar bank di KlikBCA, anda diharuskan untuk mendaftarkan rekening tujuan transfer di website KlikBCA. Tujuannya yaitu agar rekening tersebut bisa muncul di daftar transfer. Tanpa menambahkan rekening ke daftar transfer anda tidak bisa melakukan transfer dana ke orang yang anda maksud.

Berikut merupakan langkah-langkah cara untuk mendaftarkan/menambahkan nomor rekening di klik bca


1. Buka website resmi BCA; wwww.klikbca.com
Buka spoiler berikut:
cara-menambahkan-daftar-transfer-klik-bca
2. Masukkan USER ID dan PIN website, kemudian klik tombol LOGIN
Buka spoiler berikut:

cara-menambahkan-nomor-rekening-di-klik-bca
3. Pilih menu Transfer Dana
Buka spoiler berikut:

cara-menambahkan-rekening-ke-daftar-rekening-bca
4. Pilih sub menu Daftar Rekening Tujuan
Buka spoiler berikut:

cara-memasukkan-rekening-ke-daftar-transfer
5. Pilih jenis rekening bank dari Nomer yang dituju.
Buka spoiler berikut:

daftar-nomor-rekening-klik-bca

6. Perhatikan baik-baik langkah di gambar ini agar anda tidak salah, terutama saat menggunakan KeyBCA:
Buka spoiler berikut:

cara-menambahkan-rekening-ke-daftar-transfer
- Masukkan nomor rekening yang dituju. Perhatikan 6 angka terakhir dari 8 angka yang muncul dibawahnya HARUS sama dengan Nomor Rekening tujuan.
- Aktifkan KeyBCA anda, masukkan PIN bukanya, kemudian langsung tekan angka 2 untuk menjalankan Apply 2, kemudian masukkan 8 angka yang muncul.
- KeyBCA memberikan respon angka kode. Masukkan ke form isian "RESPON KEY BCA APPLI 2"
- Klik tombol "Lanjutkan"


7. Pastikan Nomor rekening benar dan nama orang tersebut juga benar. Kemudian klik tombol "Kirim"
Buka spoiler berikut:
panduan-cara-menggunakan-klik-bca
8. Selesai.
Buka spoiler berikut:

tutorial-cara-menam-rekening-ke-daftar-transfer-bca

Jika berhasil maka akan muncul notifikasi:
NO.REKENING TUJUAN BCA BERHASIL DIDAFTARKAN
NO.REKENING TUJUAN OTOMATIS TAMPIL DI DAFTAR REKENING TUJUAN
PADA MENU TRANSFER REKENING.

Dengan penjelasan dan gambar screenshot diatas, semoga panduan cara menambahkan daftar rekening tujuan di KlikBCA ini bisa membantu anda sebagai langkah awal penggunaan internet banking BCA sekaligus mengetahui cara penggunaan KeyBCA.

Setelah anda berhasil memasukkan nomor rekening orang yang ingin anda transer ke list transfer. Saatnya anda melakukan transfer dana. Silahka anda baca pada halaman ini:
KlikBCA - Cara Transfer Uang Dengan Internet Banking BCA

Teknologi selalu berkembang.
Dengan teknologi yang semakin berkembang dan maju, terlebih dalam hal internet dan smartphone, anda dituntut untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi tersebut. Saat ini hampir setiap orang menggunakan smartphone, baik itu andoid google ataupun iOS apple. Karena itu dengan hal-hal penting seperti pemanfaatan internet banking yang dibutuhkkan anda untuk rutinitas tiap bulan, tiap minggu, atau bahkan tiap hari, anda harus bisa menerepkannya. Jika orang lain sudah lama menggunakan internet banking, kenapa anda belum?
Jaman sekarang sepertinya sudah tidak jamannya untuk setiap transaksi harus ke atm/teller, kecuali untuk urusan uang tunai.


0 comments:

Post a Comment

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.