Simple blog to share

Anda tidak suka main game facebook dan ingin mengeblok ajakan main dari teman anda? Di bawah ini akan diberikan cara bagaimana menghentikan aplikasi game facebook yang dapat membuat anda merasa risih/jengkel, bahkan bikin "gedeg", karena pemberitahuan yang tidak penting. Notifikassi bermain game online selalu muncul di facebook anda, terlebih jika anda menggunakan aplikasi facebook untuk hp maka hp anda akan terlalu sering bunyi. Dan yang lebih parah berbagai notifikasi penting anda tidak terlihat (terlewatkan) oleh berbagai notifikasi ajakan main game facebook tadi.

menolak-ajakan-main-game-facebook

Atau bisa saja anda suka main game tertentu namun anda tidak suka berbagai jenis game facebook lainnya, anda juga dapat memblokir/stop notifikasi aplikasi game-game facebook yang tidak anda sukai. Aplikasi game facebook pada dasarnya adalah aplikasi otomatis di mana ketika anda memainkan game tertentu misalnya throne rush, maka anda diharuskan untuk menyetujui aplikasi tersebut untuk mengakses/melihat data anda baik profile, email, ataupun "like" anda. 

persetujuan-ajakan-main-game-facebook

Padahal sebenarnya teman anda tidak pernah mengajak anda untuk bermain game, namun seolah-olah anda diajak bermain game facebook oleh teman anda. Aplikasi game facebook memang diprogram untuk itu. Data anda di akses oleh aplikasi game tersebut. Ini artinya data anda diakses oleh si pembuat game tersebut. 

Cara Memblokir Ajakan Main Game Facebook

  1. Login ke facebok > klik Settings

  2. Klik Spoiler Berikut:
    Cara-mengeblok-ajakan-main-game-facebook



  3. Klik Blocking

  4. Klik Spoiler Berikut:
    cara-blogkir-aplikasi-game-faceook



  5. Pada kotak Block apps ketikkan nama game yang mau diblok

  6. Klik Spoiler Berikut:
    tolak-ajakan-main-game-facebook
    menonaktifkan-ajakan-main-game-facebook


Facebook memang memiliki segudang  aplikasi game online yang mengasikkan seperti throne rush, Pet Rescue Saga, Dragon City, Pirate Kings, Top Eleven Be a Football Manager, Candy Crush Saga, Kung Fu Pets, Zynga Poker, Rocket legends, Mobster, namun jika anda tidak suka main game tetap saja tidak suka dan anda akan merasa terganggu dengan berbagai undangan permainan di facebook. Lantas bagimana agar anda tidak mendapatkan ajakan main game facebook lagi, blokir aplikasi game di facebook anda seperti langkah-langkah di atas. 
Semoga tutorial ini bisa bermanfaat.

8 comments:

  1. Saya selalu mengabaikan ajakan main game di fb gan...rupanya bisa di blok juga ya...terima kasih atas info nya karena saya baru tahu sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mas Daniel, untuk menolak ajakan main game facebook memang cukup mudah. ini sebenarnya buat pengguna baru facebook yang sering mengeluh karena notifikasi main game facebook sangat mengganggu.

      Delete
  2. bikin jengkel ajakan maen game ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul nih agan fajar, ajakan untuk ikutan main game notifikasinya biki kesel.

      Delete
  3. kalo saya di bagian who can see post and bla bla blanya diganti only me terus :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau how can see post sebaiknya jangan diganti only me, namun diganti menjadi public, agar orang lain mendapatkan feednya. dengan cara orang lain mendapatkan feed update dari kita maka orang lain bisa add kita menjadi teman

      Delete
  4. trima kasih, info yang bermanfaat

    ReplyDelete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.