Simple blog to share

Windows 8 memang diciptakan untuk dapat bekerja lebih efisien dari generasi windows sebelumnya, Dengan windows 8 anda dapat dengan mudah utuk mengakses file-file anda dengan lebih cepat, begitu juga dengan fungsi grafis/image, video, browsing, social sharing, dan fungsi fitur-fitur lainnya.

Jika anda baru saja menggunakan windows 8, maka ini merupakan salah satu trik simple yang bermanfaat untuk anda, baik dari segi cara maupun tujuannya. Setelah anda baca ini silahkan baca juga cara install windows 7 lengkap

Menampillkan ekstensi file bertujuan agar anda tidak salah hapus suatu saat anda menghapus file-file yang memang sudah tidak anda perlukan.

Inilah cara mengaktifkan tampilan ekstensi tipe file di windows 8:

  1. Buka Windows Explorer > klik tab View > klik toolbar Options.
  2. Pada kotak dialog Options: klik tab View > hilangkan tanda checkmark "Hide extensions for known file types" > kemudian klik Apply.
Klik Spoiler Berikut:
cara-menanpilkan-tipe-file-(extention)-windows-8

cara-menanpilkan-tipe-file-(ekstensi)-windows-8


Tipe file apa saja yang ingin di-share/diemail/diedit, maka ada baiknya anda mengaktifkan tampilan ekstensi/tipe file di komputer/laptop anda. Cara menampilkan tipe file (ekstensi) windows 8 pada dasarnya sama, hanya saja karena tampilan windows 8 berbeda dengan generasi windows sebelumnya, maka masih banyak orang yang merasa kebingungan, khususnya pengguna baru windows 8.

Nah agar anda tahu setiap jenis ekstensi (tipe) file, misalnya file "makalah.docx", "gambar.png", "gambar.jpg", "gambar.bmp", "gambarcad.dwg", "presentasi.pptx", "virus.exe", "dokumen.zip", "halamanweb.html", "*.bak", dan beratus-ratus, bahkan beribu-ribu file yang ada di data komputer anda (D:\), atau bahkan di sistem (C:\), maka sebaiknya anda mengaktifkan tampilan ekstensinya dengan cara seperti di atas.

Silahkan baca semua tutorial saya yang sangat bermanfaat bagi anda berkaitan dengan keseharian anda bekerja menggunakan komputer laptop di kumpulan tutorial komputer
Itulah tips untuk menampilkan tipe file pada windows 8.

Jika tutorial di sini bermanfaat buat anda dan orang lain (anakanda, teman anda, saudara anda) silahkan beritahukan ke mereka agar bisa lebih bermanfaat.
Anda juga dapat share melalui Email, Twitter, Facebook, ataupun melalui G+ menggunakan icon yang tersedia di bawah ini.

1 comment:

  1. caranya ternyata cukup mudah juga yah... cara ini bisa kita gunakan untuk mengelabui orang jail yang suka ngubek2 kompi orang tanpa izib hihihihi

    ReplyDelete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.