Simple blog to share

Anda mematikan semua update browser untuk meningkat kinerja windows anda, dari process yang berjalan di lingkungan background?

Jika anda memiliki 3 browser saja misalnya firefox, chrome, dan opera sebagai internet browser alternatif, maka setiap kali anda menjalankan browser dan terkoneksi dengan internet maka browser tersebut akan melakukan update otomatis. Selain menambah process background, maka paket internet anda juga akan banyak berkurang karena proses update otomatis (hal ini jika anda mengunakan modem paket internet bulanan). Dengan banyaknya paket internet yang berkurang karena hal tersebut, akan sangat berarti bagi sebagian orang karena harga kuota di indonesia masih terbilang mahal, belum ditambah dengan kecepatan internet yang lelet dan sering terputus-putus.

pentingya-update-browser-internet

Karena itu meskipun anda sengaja mematikan update otomatis pada browser, sebaiknya secara rutin anda melakukan update browser anda secara berkala.
Lalu apa pentingya anda harus melakukan update browser?

Dengan melakukan update browser internet anda maka anda dapat menghindari 3 hal krusial selama anda berkatifitas online yaitu:

  1. Security/keamanan
  2. Dengan melakukan update browser anda dapat meningkatkan keamanan (security) data-data anda yang berkaitan dengan browser. Update browser akan melindungi anda dari scam, virus, trojan, pishing (memata-matai), dan berbagai hal yang berbahaya ketika anda onlin.

  3. Speed/kecepatan
  4. Update Browser dapat meningkatkan kecepatan anda berinternet, karena berbagai perbaikan kinerja pada browser.

  5. Kompatibilitas
  6. Banyak teknologi web yang terbarukan, akan membuat browser lama anda tidak dapat mengakses/memainkan fitur-fitur tertent seperti fitur grafis flash atau video streaming lainnya.

  7. Kenyamanan
  8. Dengan browser yang update rutin anda akan merasa lebih nyaman menggunakan fitur-fitur baru, selain itu anda dapat mengkustomisasi browser dengan lebih baik dan lebih mudah, seperti bookmark, history, login account, dll.
Itulah poin-poin tentang pentingnya update browser. Pada tulisan sebelumnya anda dapat membaca artikel terkait tentang penyebab history tidak dapat dihapus, browser anda tidak bisa browsing karena terkena hijacker?,

Jika tutorial di sini bermanfaat buat anda dan orang lain (anak anda, teman anda, saudara anda) silahkan beritahukan/share  ke mereka agar bisa lebih bermanfaat.
Anda juga dapat share melalui Email, Twitter, Facebook, ataupun melalui G+ menggunakan icon yang tersedia di bawah ini.

0 comments:

Post a Comment

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.