Simple blog to share

Antivirus terbaik memang selalu menjadi dambaan setiap penguna laptop/komputer karena dengan perangkat laptop yang bersih dari virus, spyware, dan malware, maka semua aktivitas di depan laptop menjadi semakin aman dan nyaman. Anda tidak perlu khawatir akan dimata-matai saat beraktivitas online oleh spyware, apalagi jika aktivitas anda berkaitan dengan segala jenis transaksi.

jenis-macam-macam-thread-virus-stinger

Ada banyak pilihan jenis antivirus yang bisa anda gunakan baik versi free/versi gratis maupun versi berbayar. Tentunnya bagaimanapun antivirus berbayar selalu lebih baik dari pada versi gratisannya, karena dengan membeli licencenya anda akan mendapatkan dukungan/layanan penuh dan penggunaan fitur yang jauh lebih lengkap dibandingkan dengan versi free-nya. Jika anda menggunakn layanan antivirus berbayar anda juga tidak akan takut ketahuan menggunakan software bajakan ketika update data base antivirusnya, karena pada saat update ip anda akan terdeteksi, dan kemungkinan anda tidak bisa update lagi.

Baca juga tentang antivirus handal gratis 

Namun jika anda ingin menggunakan antivirus gratis, salah satu anti virus yang cukup bagus mendeteksi virus, spyware, dan malware yaitu Stinger. Stinger merupakan antivirus dari mc afee yang dapat didownload secara gratis. Stinger memiliki lebih dari 6100 database virus, spyware, adware, dan malware. Anda dapat melihatnya preview list database yang saya export ke file txt, dan saya buka dengan notepad++. Jumlah databasenya cukup banyak.

Anda dapat mendownload pada halaman web berikut:

Dengan mengecek laptop anda pakai antivirus dan memastikan bersih, maka anda tidak perlu khawatir file pekerjaan anda rusak gara-gara virus, tidak perlu takut data (seperti data login , email, dll) anda dicuri oleh spyware/malware. Jika anda memiliki dana yang cukup dan aktivitas online anda banyak menggunakan berbagai kegiatan transaksi keuangan misalnya sering melakukan jual beli online, sebaiknya anda menggunakan antivirus berbayar karena akan jauh lebih bagus ketimbang antivirus free, dan anda akan jauh lebih aman.

7 comments:

  1. pake mc ave mas akan lebih bagus ya dan gak ribet juga kalau digunakan. ampuh dan sanggup membentengi serang program jahat yang mau menyerang sistem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertamax sudah habis saya borong. yang komen belakangan jangan sewot ya...heeee

      Delete
    2. Saya ga kebagian pertamax...mbah

      Delete
  2. biasanya kalau antivirus gratisan kurang ampuh untuk menangkal virus, tapi boleh lah...

    ReplyDelete
  3. kalo di modzila saya nih suka tiba2 keluar iklan, macem2 iklannya dari yang bisa sampe yang hadiah2 gitu. itu virus bukan ya?
    Terus jika virus anti virus apa yang bagus buat ngilangin tu iklan2 yang ujug2 datang.
    di laptop saya ter instal smadav pro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu Popup gan pakai aja adblok banyak di google

      Delete
    2. Jika browser sudah terinfeksi oleh hijacker memang sudah untuk mengembalikannya ke normal lagi, meski di uninstall. Dan hebatnya semua jenis browser akan terkena imbasnya juga jika ada lebih dari satu browser dalam satu laptop/pc. Coba lakukan langkah ini: Tanda Browser Internet Terkena Virus Hijacker dan Cara Mengatasinya

      Delete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.