Simple blog to share

Jumlah pengguna android semakin banyak di indonesia, karena semakin murahnya handphone android. Para pengguna baru/awam selalu bermunculan. Ini dapat dilihat dari selalu ramainya pengunjung toko hp atau stand-stand pameran hp yang biasanya berada di mal-mal dan setiap ada peluncuran model hp terbaru pasti selalu penuh oleh pengunjung. Di samping itu harga hanphone terbaru android sekarang semakin murah namun dengan layanan android pengguna bisa memaksimalkan fitur-fitur yang kebanyakan gratis, apalagi bisa dimanfaatkan untuk keperluan bisnis (mendatangkan fulus).

email-untuk-bisnis

Handphone android memang memberikan banyak kemudahan yang luar biasa karena sistem android memang saat ini dikembangkan oleh google dan selalu diintegrasikan dengan produk-produk google, mulai dari email, browser, google search, google+, google hangout, photo (google picasa), google map, google backup, google cloud, dan produk google lainnya yang ditujukan untuk kemudahan para penggunanya. Dengan satu layanan aplikasi email saja para pengguna android bisa mendapatkan banyak keuntungan secara tidak langsung. Selain itu email yang anda gunakan dapat disingkronisasikan dari hp smartphone android ke komputer/laptop atau sebaliknya.

# Baca juga tutorial lain tentang gmail yang juga bermanfaat  baut anda:
Cara menonaktifkan notifikasi email google+ (plus)

Jika anda ingin memaksimalkan penggunaan email di smartphone android maka anda dapat membuat email baru dari layanan google (gmail) atau menambahkan beberapa email sekaligus pada perangkat android anda.

Berikut cara membuat/menambahkan akun email di android khususnya gmail

1. Download/install aplikasi email dari Googe Inc di Play Store

buat-akun-gmail-di-android


2. Klik menu Settings pada android anda

cara-setting-email-android


3. Tap (klik) Account & sync

cara-menambahkan-akun-email-yahoo-gmail-di-android


4. Kemudian klik (tap) ADD ACCOUNT 

cara-menambahkan-email-android


5. Kemudian klik (tap) Google.

cara-menambah-multi-akun-email-gmail-di-android


6. Klik (tap) Existing
Note: jiika anda sudah memiliki email google (gmail), pilih existing, namun jika belum pilih new. Di sini anggap anda sudah memiliki akun gmail.

Menambahkan-akun-ke-Gmail-(Android)


7. Masukkan alamat email anda beserta passwordnya.
Klik (tap) Next untuk proses dan tunggu hingga loading email selesai.

Cara-Menambahkan-Lebih-Dari-Satu-Akun-Gmail-di-Android

Mudah kan? itulah tips untuk setting akun gmail android. Jika anda ingin menambahkan alamat gmail lagi, ulangi langkah dari No. 4 (add account).

Dengan setingan gmail di android yang sudah anda lakukan, maka setiap kali anda menerima email akan langsung terlihat, dan langsung dapat me-reply-nya atau melakukan forward email ke teman/rekan bisnis anda.

# Baca juga tips tentang:
Bisnis online melalui jejaring sosial

Secara prinsip langkah-langkah menambahkan akun gmail di atas juga dapat digunakan untuk menambahkan akun yahoo, hanya saja pada langkah ke-5 anda pilih Yahoo.

Jika tutorial di sini bermanfaat buat anda dan orang lain (baik teman anda, saudara anda, anak anda, atau siapapun) silahkan beritahukan/share ke mereka agar bisa lebih bermanfaat. Anda juga dapat share melalui Email, Twitter, Facebook, ataupun melalui G+ menggunakan icon yang tersedia di bawah ini.

14 comments:

  1. dulu saya pake aplikasi gmail, sekarang di hapus. membebani ram..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya aplikasi gmail tidak memberatkan ram hp android sob, mungkin karena kamu pasang banyak aplikasi, apalagi aplikasi free yang mengandung banyak iklan.

      Delete
  2. Anda pernah berkomentar di blog SEOptimasi pada 02-06-2014 tentang Schema Mark Up,dan meminta untuk penjelasan secara detail,dan penjelasan itu baru saja kami rampungkan pada artikel "Schema Mark Up Elemen SEO Friendly Untuk Memudahkan Pencarian Search Engine" ,Silahkan kunjungi Blog SEOptimasi kembali untuk informasi selengkapnya

    ReplyDelete
  3. terima kasih banyak buat infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sob, semoga cara bikin akun gmail di android ini bisa lebih mudah untuk dipahami dan dicoba secara langsung oleh yang lainnya

      Delete
  4. saya blm punya andorid nya kang, ijin bookmark dlu ya :) . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di coba suatu waktu kalau dah memiliki android dan seting emailnya bisa lihat di halaman ini sob, hehhee. cara seting akun email android sebenarnya mudah, sob

      Delete
  5. sudah saya terapkan di android sya, memudahkan dpt update.an di email :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara membuat dan menambah akun android memang mudah sob

      Delete
  6. Android anda tdk dapet mengakses layanan data.. . padahal akun yang baru sudah di tambahkan, mohon penjelasannya gan. Thx

    ReplyDelete
  7. Android anda tdk dapet mengakses layanan data.. Padahal akun yg baru sudah di tambahkan, mohon penjelasannya gan. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika akun anda tidak dapat mengakses data, kemungkinan sdr.Nur pernah ganti nomor hp, sedangkan nomor handphone yang digunakan pada saat mendaftarkan akun google dan melakukan konfirmasi menggunakan nomor yang berbeda. Jadi ketika normor sdr.nir dapat dianggap oleg google sebagai suspicous (dicurigai) sebagai spammer.

      Untuk itu solusinya, buka akun menggunakan laptop/pc, kemudian lakukan konfirmasi ulang terhadap nomor ponsel yang digunakan saat ini. masukkan kode yang dikirim oleh google ke kotak konfirmasi.

      Delete
  8. Bang mau nanya, saya mau login akun saya tapi nmr verifikasinya udh hilang bang, gimana dong cara masuknya bang? Email sama sandinya saya masih ingat..
    Mohon bantuannya bang..

    ReplyDelete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Blog Archive

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.