Simple blog to share

Versi windows (windows version) menjelaskan tingkatan sistem operasi windows yang dibuat dan service pack yang saat ini kamu gunakan. Cara Cek Versi Windows sebenarnya sangat mudah yaitu hanya dengan menjalankan perintah Winver pada kotak dialog Run. Jika kamu pengguna baru laptop bersistem operasi windows, maka ini bisa menjadi tips untuk mengetahui informasi versi berapa windows yang saat ini kamu gunakan.

Caranya;
Klik Start > pada kotak pencarian (Search program and files) ketikkan Run > Enter > ketik winver.

Atau lebih gampangnya tekan tombol Windows + R > ketik winver

cara-cek-versi-windows

Cara alternatif lainnya kamu juga bisa gunakan cara ini;
Klik Start > pada kotak pencarian  (Search program and files), ketikkan CMD > Enter > ketik winver.

Mudahkan? Semoga bisa menambah wawasan kamu menjelajahi fitur windows. Baca tips berikutnya. Tips lain bisa kamu baca lebih banyak di halaman Blog Map melalui menu di atas.

Meski windows 8 dan 10 tentunya lebih canggih digunakan namun sampai saat ini masih banyak yang tetap bertahan dengan windows 7, alasannya simple; windows 7 lebih ringan, namun penggunaannya lebih mudah dari windows xp sebelumnya. Namun, jika kamu pengguna baru windows 8 atau 10, cara di atas juga bisa digunakan.

2 comments:

  1. sudah lama gak pakai windows, keasikan pakai linux. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga pakai linux buat os kedua, namun di linux ga semua program yang saya install support meski sudah menggunakan wine. jadi masih pakai windows sebagai os operating system utama. Kalau untuk software yang umum memang linux lebih bagus.

      Delete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.