Simple blog to share

Setelah beberapa hari yang lalu menulis berbagai tips dan trik windows dan aplikasi handphone android seperti cara backup driver yang udah terinstal di laptop/pc, tips windows super taskbar, dan tentang aplikasi poweramp, ada baiknya saya juga mempublish tetang netbook apa yang paling bagus dan recomended buat anak yang baru belajar laptop. Saya melihat produk yang sangat cocok salah satunya yaitu Acer E3-112.
Spesifikasi-dan-harga-acer-e3-112
Acer E3-112 merupakan netbook bagus yang baru baru ini dipersembahkan oleh acer. Netbook ini tidak besar dan harganya juga tidak mahal seperti merek lainnya. Dimulai dari fisik layarnya yang hanya 11.6 in mudah untuk dimasukkan ke dalam tas gendong atau tas jinjing buat anak yang beranjak dewasa. Warna silver, pink, blue dan black, membuat kesan cerah dan ceria, tergantung warna mana yang paling disukai. Untuk anak cewe sepertinya pink paling bagus, kalau untuk cowo sepertinya warna biru atau silver paling cerah, ketimbang warna black (hitam)

Meski Acer E3-112 ini sedikit berat yaitu 2 kg, tidak seperti spesifikasi Dell XPS 13 yang hanya 1.1 kg namun dari sisi harga memang sangat jauh lebih murah. Acer E3-112 dipatok dengan harga Rp. 3.3 jutaan; sedangkan Dell XPS 13 dipatok dengan harga sekitar Rp. 16 jutaan. Meski diakui speknya juga jauh berbeda, namun sesuai fungsi penggunaannya yang hanya untuk tujuan belajar laptop acer pasti lebih cocok dan ekonomis.

Ngomongin laptop atau netbook memang tidak ada habisnya dan masing-masing memiliki performanya sendiri. Dibekali dengan dual processor celeron dengan kecepatan 2,16 Ghz, pperangkat ini sudah mumpuni untuk berbagai aktifitas digital dan online; untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah ataupun hanya sekedar bermain-main video game, musik dan jejaring sosial. Secara fisik bodinya kecil namun RAM yang ditanam pada Acer E3-112 4 Gb sudah lebih dari cukup untuk berbagai aplikasi yang dijalankan secara bersamaan (multitasking), jika masih kurang bisa di tambah hingga 8 Gb. Jadi memang tidak perlu khawatir kedepannya akan kekurangan memori dari semakin banyaknya program yang diinstall.

Terus berapa kapasitas hardisk yang disertakan produk ini? ga tanggung-tanggung, sudah sama dengan kebayakan laptop ber-layar 14 inch (laptop pada umumnya); 500 Gb. Jika rata-rata penggunaan data setahunnya hanya 100 Gb; maka anda dapat menampung data selama 5 thn kurang lebihnya, baru setelah itu anda pindahkan ke hardisk eksternal. Jadi dengan kapasitas 500 Gb storage/ruang penyimpanan, anda tidak perlu membutuhkan hardisk external tambahan. Lebih efisien, kan?
Selain hardisk kelengkapan lainnya yang sangat penting yaitu adanya fitur konektifitas seperti konektifitas wireless, port usb 2, port usb 3 untuk data transfer yang jauh lebih cepat, port HDMI, dan port ethernet untuk dikoneksikan ke jaringan dengan menggunakan kabel RJ-45.

Karena sifatnya memang netbook, kekurangan satu-satunya yaitu tidak adanya optical drive untuk proses burn data ke cd/dvd dan penginstalan ulang jika laptopnya bermasalah selama masa penggunaan. Cara alternatif untuk proses burn data ke cd/dvd anda dapat menggunakan pc di rumah atau dengan laptop lain. Namun anda tidak perlu khawatir berkaitan dengan proses install ulang windows jika bermasalah karena tidak memilik optical drive. Anda dapat membaca pada halaman ini; bagaimana cara menginstall windows melalui flashdisk.

Jadi dengan semua fitur yang ada pada produk ini tidak ada salahnya anda mempertimbangkannya jika ingin membeli netbook buat anak anda. Karena perangkat ini memang sangat cocok buat para pelajar. Harganya juga relatif murah untuk produk dengan kelebihan 2,6 Ghz, 4 Gb RAM, 500 GB Hardisk, ditambah wireless conectifity, dan port ethernet. Energy savingnya yaitu 40 watt sebagai maximum power supply, dan cell yang ada dibaterai sebanyak 3 buah, itu artinya durasi penggunaannya lebih lama.

Mudah-mudahan informasi ini bisa menjadi rujukan dan pertimbangan untuk anda, sebelum membeli laptop. Jangan sampai anda mendapati produk yang tidak sesuai dengan yang anda harapkan dengan harga jauh lebih mahal.

Anda sudah membaca banyak informasi dan tutorial lainnya di blog saya? silahkan explore melalui menu di atas.

0 comments:

Post a Comment

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.