Simple blog to share

Pertama kali saya menggunakan aplikasi musik ini sempat bingung apa penyebab poweramp tidak bisa membaca kartu memori eksternal, apakah memang dari aplikasinya atau hp saya yang error karena jarang backup data dan loading terlalu berat. Sempat punya pikiran jika menggunakan aplikasi musik player ini akan menghabiskan banyak space memory internal di hp, sebab jika tidak bisa membaca kartu eksternal berarti saya harus menempatkan semua lagu-lagu kesukaan di memori internal, belum lagi ditambah dengan berbagai aplikasi yang terinstal.

poweramp-kartu-memori-eksternal

Wah makin berat aja kinerja hp saya, padahal ini merupakan aplikasi music kesukaan yang memang menurut saya paling bagus kualitas suaranya. Tentunya saya beralasan - paling bagus - karena sudah mencoba sekian puluh aplikasi musik di google play namun tidak ada yang cocok dengan fitur dan output suara yang pas baik treble, bass, tone, stereo, limit, preamp, dan equalizernya. Agak banyak memang spek yang saya inginkan, tapi ya itulah musik, harus benar-benar bagus outputnya biar benar-benar puas mendengarkannya. Dan satu lagi harus menggunakan haedset terbaik.

Silahkan baca juga:
Headset apa yang terbaik saya gunakan
Cara beli aplikasi musik poweramp dengan cara potong pulsa menggunakan kartu telkomsel

Kembali ke tema utama tentang apa sebabnya poweramp tidak bisa membaca kartu memori eksternal. Melalui sedikit perubahan pada settingan default, sebenarnya poweramp ini dapat mengenali kartu memori eksternal pada handphone dan file-file mp3 yang ada di kartu internal (hasil dari download) karena itu dapat dipindah ke kartu eksternal, sehingga space memory internal tidak mudah habis untuk penyimpanan lagu-lagu mp3 atau file hasil downloadan lainnya serta kinerja handphone tetap maksimal.

Berikut merupakan cara setting agar poweramp bisa mendeteksi kartu external memory:


  1. Jalankan poweramp dan cari menu Setting/Pengaturan

  2. poweramp-tidak-bisa-mendeteksi-kartu-memori-eksternal

  3. Masuk Settings, pilih Folder and Library . Music Folder

  4. kartu-memory-tidak-terdeteksi-poweamp

  5. Beri tanda centang pada folder-folder  yang hanya memiliki file Mp3.
  6. Tips: Jangan mencentang semua folder karena file-file lainnya bisa masuk ke daftar semua lagu di poweramp seperti suara notifikasi, bleep facebook, suara dari aplikasi hangout google+, suara kiriman dari whatsapp, dll

    power-amp-tidak-mengenali-kartu-eksternal

  7. Tap Rescan untuk menscan ulang semua lagu yang ada di kedua kartu memory; baik kartu internal maupun kartu eksternal

  8. kartu-memori-eksternal-tidak-bisa-kebaca-poweramp

Perhatikan gambar 3, folder musik "mp3" yang ada pada external card sudah dapat dideteksi oleh poweramp, dan anda siap untuk menampung lebih banyak lagu lagi tanpa harus. Mudahkan?
Semoga tips penggunaan poweramp sebagai salah satu mp3 player terbaik dan yang paling banyak digunakan dapat membantu anda, baik sekarang atupun kemudian hari jika saat ini memang belum menggunakannya.

[Update #1]
Selain poweramp, ada juga player musik yang lumayan bagus output suaranya. Ia memiliki fitur bass boost, virtualizer, dan 3d effet reverb. Selain gratis aplikasi musik ini juga bersih dari iklan. Jika anda tidak mau membeli aplikasi musik berbayar layaknya poweramp, aplikasi musik ini patut anda coba.
Silahkan anda buka halaman ini untuk melihat aplikasi musik apa saja sih yang gratis tanpa iklan:
Player Musik Android Gratis Tanpa Iklan


7 comments:

  1. mungkin tulisannya terlalu ruwet ya mas hingga gak bisa kebaca. hehee
    makasih tipsnya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah mas budi bisa aja, tp bisa jadi karena saya ga pandai menulis. saya asal-asal aja.

      Delete
  2. saya jarang sekali pakai aplikasi musik karena memang terlalu rempng kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe emang kenapa mba, bukannya dengan musik lebih relax kerja otak.

      Delete
  3. ini yg aku cari..alhamdulillah ada yg ngulas.sblm baca ini aku di buat bingung sama poweramp..matur tengkyu sama yg punya tulisan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertama saya menggunakan poweramp saya juga bingung, mas ozie. Lama-lama kalau terbiasa mudah juga. Poweramp memang jadi aplikasi musik terbaik android bagi saya.

      Delete
  4. Terima kasih banyak. Situs ini sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.