Simple blog to share

Ini merupakan pertanyaan yang sekarang belum saya temukan jawabannya. Yaitu tentang cara mengubah kode warna pada "Judul Postingan" blog (di blogger), yang mana warna tersebut merupakan kode "inherit" dari template lain.

Saya mencari referensi ke sana ke mari namun sampai saat ini belum juga mendapatkan jawabannya, dan belum bisa mengubah warnanya. Karena saya awam banget dengan kode-kode CSS blog, melalui postingan ini mudah-mudahan ada teman/pembaca bisa membantu solusinya yaitu bagaimana mengubah WARNA TEKS JUDUL tersebut menjadi warna MERAH.

Kronologisnya begini:


1. Saya mau merubah warna judul postingan blog jadi warna merah (lihat gambar di no.2).

2. Saat saya buka "Inspect Element" terlihatlah bahwa kode a:link {color: #2288bb} berasal dari (inherited from) template lain pada baris 148
(kenapa saya sebut template lain? karena jika di-save yang terdownload adalah file template lain # lihat keterangan no.3).

bagaimana-mengubah-warna-teks-dari-css-inherit



3. Jika saya klik tautan inline:148, kemudian saya SAVE (download), maka file template lain yang terdownload
Perhatikan gambar di bawah ini:

mengubah-kode-inherit-pada-blog

save-inline-style-sheet

template-kode-baru-inherit



4. Bagimana cara mengubah kode warna tersebut sedangkan kode tersebut "inherit" dan  lokasi filenya saya tidak tahu?
Adakah cara yang bisa digunakan untuk mengubah warna melalui template utama yang digunakan?

Mudah-mudahan teman-teman sekalian yang sudah berpengalaman dengan coding CSS bisa membantu saya. Setiap saran dan masukkan akan sangat berarti dan saya berterima kasih sekali.

0 comments:

Post a Comment

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.