Simple blog to share

Kamu bisa bermain catur tapi udah lama ga memainkannya? Kangen main catur tapi ga ada teman yang menantangmu? Atau kamu lagi butuh teknik-teknik jitu yang lebih menantang dari sekedar permainan dengan lawanmu? Atau juga kamu lagi mencari trik analisa paling bagus dari game ini, karena  selalu kalah dalam bertarung?

aplikasi-game-catur-terbaik-android

Memang permain catur itu beda dengan jenis permainan lainnya. Strategi dan tantangan yang digunakan harus benar-benar lihai dan penuh perhitungan taktik. Game ini juga memiliki banyak ilmu yang bisa dipelajari dari lawan mainnya (baik orang/mesin), seperti politik bagaimana ia melangkahkan "pasukan" bidak-bidaknya, hitung-hitungan untung rugi saat ingin menyerang lawan dengan mengorbankan salah satu pasukannya, dan  ilmu strategi lainnya.
Strategi yang ada di atas papan catur bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari seperti dalam bidang politik, strategi dagang, bisnis, dan sebagainya.

...dengan kata lain, siapa yang pandai bermain catur, maka ada kecenderungan bahwa ia lebih jago memainkan perannya dalam hidup dengan logika-logika taktik yang diterapkan seperti di atas papan catur...

Setiap orang memiliki kemampuan catur yang berbeda-beda. Jika kamu ingin menguasai step by step strategi catur yang handal, ada aplikasi yang cukup bagus untuk kamu coba. Salah satunya yaitu aplikasi game catur Chess Tactic Puzzles. Aplikasi permainan catur android ini memiliki tampilan yang simple untuk memudahkan penggunanya tetap fokus.

aplikasi-simulasi-game-catur-terbaik

Caranya?

Saat memulai aplikasi ini kamu akan diminta untuk menjalankan bidak mana yang paling tepat untuk melakukan serangan terhadap lawan (dalam hal ini: mesin catur android). Jika kamu jeli maka kamu bisa melakukan serangan dengan tepat. Setiap sesi simuasi puzzle hanya melakukan 2 hingga 4 langkah saja. Jika kamu salah menjalankan bidaknya, maka kamu akan diminta mengulanginya menggunakan bidak lainnya yang paling tepat untuk menyerang.

# Sudah tahu aplikasi catur terbaik untuk android? Silahkan buka dan baca penjelasannya di halaman ini:
Aplikasi Catur Terbaik untuk Online, Bluetooth, dan Wifi LAN

Setiap sesi permainan simulasi, kamu bisa berganti-ganti bidak secara otomatis, kadang putih kadang hitam.

Setelah selesai sesi puzzle (teka-teki serangan) kamu bisa melihat ulang analisa permainannya, dengan cara men-tap (klik) tanda segitiga panah di sisi kiri bawah.

aplikasi-simulasi-game-catur-terbaik

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat preview analisa simulasi ini.

Buka spoiler berikut:
aplikasi-catur-terbaik-di-android-google-play
Tap (klik) tombol Analyze > kemudian tap anak panah kecil Next (kanan) dan Previous (kiri)

aplikasi-analisa-catur-terbaik

game-catur-terbaik-android-free

taktik-catur-di-aplikasi-android

menguasai-trik-catur-dengan-aplikasi-android
Setelah semuanya selesai tap tombol Continue untuk sesi simulasi berikutnya


Dengan aplikasi analisa catur ini, melakukan percobaan berkali-kali, kamu pastinya akan lebih tertantang untuk bermain secara agresif baik dengan orang ataupun melawan mesin aplikasi catur itu sendiri.

Ada versi free, ada versi upgrade. Tapi untuk mencobanya  tidak ada salahnya kamu download dan buktikan strateginya.

Kamu tertantang untuk meningkatkan taktik permainan catur? coba aja aplikasi bagus tersebut.
Setelah anda mengenal berbagai trik dan teknik jitu yang diterapkan pada Chess Tactic Puzzles tersebut, kamu bisa menantang teman kamu secara langsung ataupun bermain catur dengan aplikasi catur terbaik yang bisa kamu download sendiri.

3 comments:

  1. Saya mah Sering kalah kalau lawan komputer :D

    ReplyDelete
  2. saya juga.. ada sofware yang bisa ajarin cara berpikir & bermain ala master

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk melihat cara berpikir dan bermain seperti para master catur, sebaiknya ya melihat pertandingan secara langsung dari para master tersebut mas.
      Dari situ bisa membaca psikologi pikiran para master tersebut saat menerapkan strategi langkah-langkahnya. Caranya kamu bisa buka halaman ini, mas:
      Nonton Pertandingan Catur Online

      Delete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.