Simple blog to share

Ngomongin internet dan dan paket data memang tidak pernah ada habisnya, apalagi puas. Kadang bikin penasaran, kadang bikin kesal. Banyak sekali tawaran paket internet dari berbagai operator dengan harga murah dengan "janji" kencang super cepat tanpa nge-lack (ngelag) buat streaming atau pun browsing. Ada juga operator yang ngasih kualitas bagus namun harga selangit, tidak merakyat padahal perusahaan rakyat (baca: perusahaan negara/BUMN).

harga-paket-internet-paling-murah-saat-ini.png

Cara memilih paket internet murah sesuai kebutuhan

Dari banyaknya operator seluler yang menawarkan kuota internet, pahami kebutuhan utama kamu menggunakan internet, apakah ingin digunakan untuk browsing saja, atau untuk streaming video, atau bahkan untuk download/upload video ke situs-situs video seperti youtube, vimeo, dll. Perhatikan bagaimana sinyal koneksinya apakah bagus atau tidak di tempat kamu. Biasanya salah satu operator bagus, yang lainnya jelek. Biasanya ini terjadi di pedesaan, dearah pegunungan, atau daerah yang sedikit terisolasi.

Dengan pembelian kuota yang tepat, kamu tidak akan terjebak serta dirugikan oleh mahalnya paket data.
Alternatifnya yang terbaik jika kamu ingin melakukan proses download ataupun upload dengan harga paket internet termurah yaitu kamu bisa beli paket midnight (paket kuota tengah malam), biasanya mulai dari jam 0.00 sampai jam 8.

Tentang paket midnight, mungkin kamu akan berkomentar "siapa yang mau bangun tengah malam untuk internetan, lagian mau ditemani sama hantu?"

Tenang... Jika kamu bisa menyikapinya secara positif kamu akan senang-senang saja meski paket yang kamu beli paket tengah malam. Agar tetap enjoy internetan tengah malam gunakan tips ini:
Tidurlah lebih awal misalnya maksimal jam 9.30 atau 10 sore. Bangunlah tengah malam untuk sholat tahajud misalnya jam 3 pagi. Setelah sholat tahajud baru nyalakan internet. Dengan melakukan sholat tahajud setelah bangun dan sebelum internetan, MUKA akan terasa lebih segar karena sudah terkena air wudhu, BADAN juga terasa lebih sehat karena sudah digerakan dengan gerakan sholat. Di sini kamu mendapatkan dua keuntungan bangun tengah malam. Pertama, kamu mendapatkan bonus pahala dengan sholat tahajud terlebih dulu. Kedua, kamu mendapatkan harga paket internet murah dengan kecepatan bagus karena tengah malam di saat orang pada tidur / lalu lintas trafik internet sepi.
Ya.. kan?  Ga percaya? Coba aja praktekkan sekali

Bijak menggunakan kuota internet

Bijak di sini berarti kamu bisa MENGHINDARI penggunaan kuota internet secara boros.
Jika paket harian/bulanan yang kamu beli adalah paket browsing dengan kuota pas-pasan, hindari membuka youtube atau hindari membuka tautan video yang mungkin dishare oleh temanmu di facebook atau di instagram. Jika kuotanya minim, gunakan untuk browsing seperlunya saja. Gunakan juga browser yang ringan. Terus, jika ada free wifi (wifi gratis) baru anda buka sepuasnya, misalnya bonus di jaringan wifi.id, atau free wifi di tempat-tempat tertentu seperti hotel, dsb. Jangan malu untuk bertanya kode wifi kamar hotel jika kamu sedang menginap di hotel. Toh itu merupakan bagian dari layanan hotel. Tetaplah gunakan paket internet 24 jam sebijak mungkin agar kamu tidak kebobolan terus-terusan beli pulsa.

Alternatif Lain

Di jaringan 3G sekarang dianggap sudah mahal, kerena yang digembor-gemborkan sekarang adalah bonus internet 4G. Serba-salah kan? Ya jika handphone yang kamu miliki model lama yang hanya suppot 3G saja. Alternativenya kamu bisa migrasi dari HP 3G ke HP 4G terbaru, untuk dapat menikmati kuota lebih banyak.
Alteratif ke-dua yitu mengunakan smartphone double kartu SIM. Misal, jika kamu menggunakan kartu S terasa mahal sedangkan kamu tidak ingin ganti kartu karena kamu menganggap jaringan terluas, maka untuk tetap bisa mendapatkan paket interet paling murah yaitu kamu bisa menggunakan kartu I. Dengan begitu kamu tetap selektif dan uangnya bisa tetap irit.

Itulah tips cara mendapatkan paket internet paling murah dan paling banyak kuotanya.

1 comment:

  1. Kalau dipikir-pikir semua operator internya mahal. Ngaku murah, sinyal lemot.
    Aku menghindari youtube, biar awet.

    ReplyDelete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.