Simple blog to share

Menginstall antivirus dan internet security sekarang dianggap sangat penting karena aktivitas di depan laptop/pc lebih banyak terkoneksi dengan internet.
Jika tidak, maka banyak sekali resiko dan ancaman berbahaya yang akan ditanggung. Resiko yang sering terjadi seperti laptop terkena banyak hijacker, laptop lambat, ataupun laptop sering error yang tidak diketahui penyebabnya. Sedangkan ancamannya bisa saja diakibatkan oleh program pishing (program mata-mata), yang bisa mencuri banyak data penting yang dimiliki. Karena itu, jangan pernah sekali-kali meremehkan peran anti virus bila kamu sering berhubungan dengan internet, karena banyak sekali website yang menyebarkan malware dan virus yang bisa saja kebetulan kamu buka halaman website tersebut.

jenis-jenis-antivirus-yang-ada-di-internet

Ngomongin antivirus disekitar kita, antivirus yang paling terkenal di mata masyarakat indonesia pengguna laptop/pc, biasanya tidak jauh berbeda dari tahun ke tahun, seperti Kaspersky, AVG, dan Avast, yang selalu menduduki peringkat atas paling banyak dikenal dan digunakan. Ditambah lagi satu antivirus kesukaan yaitu Smadav yang memang buatan asli orang Indonesia. Kebanyakan mereka menggabungkan antivirus smadav (lokal) dengan antivirus utamanya.

Namun tahukan kamu bahwa sebenarnya ada banyak sekali jenis nama antivirus yang ada di internet. Semua produk anti virus memiliki kelebihannya masing-masing.
Jika kamu mau coba bisa saja download melalui situs resminya. Apa saja sih?

Berikut nama-nama antivirus yang ada di internet berdasarkan nama abjad:
Buka spoiler daftarnya:
AVG
Ad-Aware
AegisLab
Yandex
AhnLab-V3
AntiVir
Antiy-AVL
Avast
Baidu-International
BitDefender
ByteHero
CAT-QuickHeal
CMC
ClamAV
Commtouch
Comodo
DrWeb
ESET-NOD32
Emsisoft
F-Prot
F-Secure
Fortinet
GData
Ikarus
K7AntiVirus
K7GW
Kaspersky
Kingsoft
Malwarebytes
McAfee
McAfee-GW-Edition
eScan
Microsoft
NANO-Antivirus
Norman
Norton
Panda
Qihoo-360
Rising
SUPERAntiSpyware
Sophos
Symantec
Tencen
TheHacker
TotalDefense
TrendMicro
TrendMicro-HouseCall
VBA32
VIPRE
ViRobot
Webroot
nProtect
Macam-macam antivirus yang tersedia di internet seperti yang disebutkan atas, bisa kamu coba untuk versi trialnya. Biasanya ia menyediakan versi trial beberapa hari untuk bisa digunakan. Namun ada juga yang versi gratisan yang selamanya bisa digunakan, tapi fitur yang diberikan terbatas, tidak seperti full version.

Antivirus sekarang banyak yang telah memiliki fitur ekstra yaitu internet security, fitur backup, dan fitur tambahan lainnya. Pilihlah antivirus yang juga menyediakan internet secutiry karena kapanpun kamu browsing menjelajah dunia maya akan jauh lebih aman.
Setelah kamu menggunakan salah satu antivirus, jangan lupa update rutin database virusnya.

Sebagai bocoran, antivirus paling bagus saat ini di akhir 2016 (memasuki tahun 2017), yang terbaik menurut versi pc mags adalah 1. Mc afee, 2. Webroot dan 3. Bit Defender.
Buka spoiler imagenya:
nama-nama-antivirus-yang-ada-di-internet

2 comments:

  1. Ternyata banyak juga ya anti virus untuk PC
    dari A sampai Z ada semua,, tapi saya measih menggunakan versi bawaan windows atau menggunakan esset,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menggunakan virus bawaan windows juga mantap mas, tapi menurut saya jangan digabung dengan esset. Gunakan salah satu saja. Menggunakan 2 antivirus secara bersamaan tidak menjamin laptop akan lebih baik.

      Delete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===