Simple blog to share

alarm-bateri-untuk-laptop
Laptop/notebook kamu sering mati tiba-tiba karena lupa mencolok chargernya? Tentunya sangat menjengkelkan sekaligus bikin kesel jika sedang asik-asiknya bekerja ataupun ataupun sedang asik-asiknya melakukan aktivitas online. Nah agar kamu tidak mengalami laptop mati mendadak gara-gara kehabisan tenaga baterai, maka kamu dapat menggunakan aplikasi / software pengontrol baterai laptop, yaitu Battery Alarm.

Saya sendiri menggunakannya pada laptop saya, karena ini sangat membantu ketika daya battery laptop sudah mau habis dan selalu mengingatkan untuk melakukan cas ulang. Aplikasi ini juga sangat ringan. Selain itu kamu dapat menyeting suara notifikasi seberapa keras akan berbunyi dan seberapa persen daya baterai akan habis, misalnya kamu dapat mengatur alarm baterai laptop akan berbunyi ketika daya baterai tinggal 25%.
Kamu tinggal install dan seting pada aplikasinya. Cukup mudah mengaturnya.
Untuk menggunakan software ini kamu dapat mendownloadnya di situs resminya:
Download software/aplikasi battery alarm untuk laptop

battery-alarm-untuk-laptop

Ketika baterai laptop anda akan habis daya misalnya sisa 25%, maka alarm akan berbunyi. Segeralah pasang charger laptopnya agar tidak keburu shut down. Jika pengisian daya sudah penuh maka battery alarm akan berbunyi memberkan warning bahwa anda diminta untuk melepas charger.
Semoga info ini dapat bermanfaat buat anda.

Update [2015-12-04]
Baterai alarm saat diinstall tidak aktif ketika startup berjalan (ketika laptop/pc dinyalakan). Agar battery alarm ini aktif setiap kali laptop nyalakan, maka anda harus menambahkannya ke daftar startup windows.
Silahkan anda baca tutorialnya: Cara Membuat Aplikasi Berjalan saat Startup

Silahkan dibantu untuk share informasi ini agar juga bisa bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan apakah itu teman anda, ataupun keluarga anda yang memiliki laptop/notebok/netbook. Anda juga dapat share melalui Email, Twitter, Facebook, ataupun melalui G+ menggunakan icon yang tersedia di bawah ini.

19 comments:

  1. oo, alarmnya akan berbunyi jika baterai akan habis dan jika sudah penuh dicas ya mas :), perlu dicoba nih mas.. Kalo untuk iPad ada gak mas ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul sob karena bisa buat pengingat kalau saat penggunaan baterai laptop sudah mau habis. untuk ipad pasti ada softwarenya.,

      Delete
  2. jadi lebih kekontrol dan tau kalo batere udah akan low bet ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya betul mas budi, penggunaan sofware pengontrol battery laptop sangat bermanfaat karena yang sering menunda cas saat digunakan tahu tahu laptop mati.

      Delete
    2. Hehe.. ini yg suka sy alamin.
      Terima kasih ya mas buat referensinya :)

      Delete
  3. yang jelas aplikasi ini sangat berguna bagi pengguna laptop. kadang memang sering lupa ngecas dan akhirnya kecewa juga kalau layar udah menutu sendiri kalau batery udah habis....ok makasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok sama sama mbah dinan, iya betul memang bikin kesel kalau laptop mati gara-gara kehabisan daya, tips paling mudah untuk menghindari laptop mati mendadak ya menggunakan pengingat, seperti battery alarm

      Delete
  4. Bagus donk ada softwarenya, bisa ada yg ngingetin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mas Rianda, kalau lagi ngeblog bikin draft tiba-tiba laptop kehabisan daya baterai kan ngenes juga, ngedraft ulang kalau ga ke save.

      Delete
  5. saya sudah gunakan alarm bawaan wondows, bunyi juga kalau bateri lemah, persoalannya sekarang soundnya yang terkadang ngadat jadi di set alarm pun malah ga ada suara....musti sering liat tazkbar juga si .....oke mas, makasih infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin penyebabnya karena terlalu banyak service yang aktif pada saat startup jadi beberapa service tidak dapat berjalan semestinya, mas.
      untuk kasus ini bisa di baca pada tautan ini:
      http://www.walidin.net/2015/03/matikan-service-yang-tidak-perlu-tips-untuk-mempercepat-kinerja-laptop-pc-anda.html

      Delete
  6. Kalo laptop saya baterenya saya lepas karena sering pakenya.. Jadi langsung dicolokin ke listrik tanpa baterai

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalau di rumah ok-ok aja mas nandar, namun jika sedang bepergian perlu juga mungkin, tp opsi ini hanyalah alternatif.

      Delete
  7. Replies
    1. sama-sama mas semoga software baterai alarmnya bisa dipakai buat pengingat kalau daya laptop udah mau habis

      Delete
  8. Replies
    1. Suara notifikasi alarm baterai laptopnya bisa dikeraskan ko mas, hanya saja tetap di set melalui suara windowsnya.

      Delete
  9. Wih makasih mas atas info aplikasi nya , izin download ,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alarm baterai laptop memang sangat berguna bagi setiap pengguna laptop untuk selalu mengingatkan daya yang sudah semakin lemah, mas. Silahkan diunduh

      Delete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Blog Archive

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.