Simple blog to share

CPUZ Android - Aplikasi Android Untuk Cek Spesifikasi System Android Secara Mudah
Anda memiliki hp android namun belum tahu bagaimana spesifikasi android anda secara lengkap? atau bahkan malah lupa spesifikasi apa yang membuat anda tertarik membeli hp tersebut pada waktu itu. Jika anda ingin mengetahui secara lengkap tentang spesifikasi hp android yang telah anda beli sebelumnya, maka gunakanlah tool yang bernama CPUZ. CPUZ ini sebenarnya telah ada sebelumnya yang difungsikan untuk mengecek spesifikasi hardware yang ada pada komputer baik ram, motherboard, kartu grafis, clockspeed processor, ataupun hardware lainnya yang terpasang. Tool CPUZ sebenarnya sudah sangat terkenal sebelumnya. Dan hingga saat ini pun tool ini telah dikemmbangkan untuk dapat mengecek spesifikasi hp android. Untuk hp selain android, saya tidak tahu apakah aplikasi ini dapat berjalan pada pada hp apple iphone atau tidak. Silahkan anda cari di "store" aplikasi iphone, jika anda menggunakan produk apple.
Klik spoiler berikut:
software-aplikasi-untuk-melihat-spesifikasi-android

CPUZ ini dapat memberikan anda berbagai informasi yang akurat berkaitan dengan komponen yang terpasang pada sebuah perangkat android, di antaranya yaitu:

Pada tab "SOC" anda dapat melihat informasi tentang model CPU architecture, jumlah core yang ada pada hp android anda, clock speed, siapa vendor dari perangkat processor tersebut, model gpu render.
Klik spoiler berikut:
cara-cek-hp-spek-hp-android

Pada tab "SYSTEM" anda dapat memperhatikan keterangan yang berkaitan dengan model dan pabrikan pembuat hp, versi android, jumlah ram yang terpasang, resolusi layar (screen resolution) dalam bentuk pixel dan dp, jumlah/kapasitas storage (ruang penyimpanan) yang terpasang di hp anda, serta mengetahui apakan hp anda sudah pernah diroot atau belum.
Klik spoiler berikut:
cara-mengetahui-spek-hp-android

Pada tab "BATTERY" anda dapat melihat apakah kondisi baterai hp android anda masih bagus atau tidak, teknologi apa yang dipakai pada battery li-ion atau bukan, temperatur baterai, dan voltase yang ada battery tersebut. Ini bisa berguna saat anda membeli batteri cadangan ataupun membeli cas-casan sesuai dengan spesifikasi baterai tersebut.
Klik spoiler berikut:
cara-cek-spesifikasi-hp-android

Pada bagian "SENSOR" anda akan ditunjukkan bagimana sensor layar hp android anda bekerja.

# Silahkan baca juga tips dan trik android lainnya yang masih berkaitan dengan android:
Cara Setting Akun Gmail Android

Silahkan masuk ke google playstore dan menginstal aplikasinya untuk mengetahui bagaimana spesifikasi hp android anda sebenarnya, agar anda dapat menyesuaikan dengan aplikasi apa saja yang seharusnya diinstall (yang hanya diperlukan), aplikasi apa saja yang seharusnya tidak anda pasang, sehingga hp android anda tetap memiliki kinerja yang optimal, tidak lemot dan agar tidak pernah error.

Jika tutorial di sini bermanfaat buat anda dan orang lain (baik teman anda, saudara anda, anak anda, atau siapapun) silahkan beritahukan/share ke mereka agar bisa lebih bermanfaat. Anda juga dapat share melalui Email, Twitter, Facebook, ataupun melalui G+ menggunakan icon yang tersedia di bawah ini.

8 comments:

  1. saya juga suka pakai CPU-Z, aplikasi cakep nih buat lihat spek ponsel

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya betul mas, cpuz memang keren meski banyak aplikasi sejenis untuk megetes spesifikasi android secara.

      Delete
  2. butuh nih kayaknya, makin lama andro makin lambat, banyak yg diupdate tapi kok rasanya makin lambat responnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika android semakin lambat sebaiknya matikan update otomatisnya mas hanif, batasi penggunaan memori android (pindah data ke laptop/komputer/flasdisk, sesuaikan banyaknya aplikasi yang diinstall dengan spesifikasi ram yang ada,

      Delete
  3. wah mantap nih info nya, makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mas, iya betul gan, aplikasi ini bisa untuk mengecek spesifikasi android secara cepat dan mudah bagimana cara cek ram android, prosesor, baterai, dan model hp (dari merek hpnya)

      Delete
  4. oppo R827 kenpa gk bisa diupdate yah versinya ke R827_11.A.15_INT_015_15111

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang ada beberapa handphone android yang tidak bisa update mas, karena dari pihak produsennya tidak mengijinkan update. Misalnya punya saya LG L9, juga tidak bisa update ke versi di atasnya.

      Delete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Blog Archive

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.