Simple blog to share

Banyak tool cd/dvd burning yang bisa anda gunakan untuk mendokumentasikan data, image, dan video penting anda ke keping cd dan dvd. Banyak tool yang dapat anda download di internet namun untuk ukuran file intallernya yang relatif kecil infra recorder patut anda pertimbangkan. Cara menggunakannya juga sangat mudah seperti halnya anda menggunakan panel windows explorer. Jika dibandingkan dengan kapasitas file installernya dengan nero burning, memang infra recorder memang masih jauh kelengkapan fungsi dan fiturnya, namun jika yang anda butuhkan secara rutin adalah backup data, image dan video, infra recorder sudah lebih dari cukup dan yang penting tidak memakan banyak resource memori yang bisa bikin laptop/komputer anda kinerjanya lambat.

Inilah langkah sederhana melakukan burn data ke cd/dvd menggunakan infra recorder:

1. Download dan install infra recorder, http://infrarecorder.org/

1-tool-burning-mudah-dan-ringan


 2. Klik file/folder data yang akan anda burn > kemudian drag & drop ke bagian bawah

2-cara-mudah-burning-cd


3. Ganti nama label cd. Tekan F2 kemudian beri nama data Anda

3-tool-burning-alternative-mudah


4. Klik burn untuk melakukan proses burning data ke CD. Tunggu hingga selesai

4-tool-burning-cd-ringan

Nah itulah cara mudah untuk melakukan proses burning yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah, Semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang belajar komputer dan belum familiar dengan tool burning cd/dvd.

# Baca juga tutorial dari saya yang masih berkaitan dengan cara burn cd/dvd yaitu: 

Jika tutorial di sini bermanfaat buat anda dan orang lain (baik teman anda, saudara anda, anak anda, atau siapapun) silahkan beritahukan/share ke mereka agar bisa lebih bermanfaat. Anda juga dapat share melalui Email, Twitter, Facebook, ataupun melalui G+ menggunakan icon yang tersedia di bawah ini.

[Update terbaru 2015-06]
Anda dapat juga melakukan burn cd dengan aplikasi burn CD ringan terbaik yaitu CD Burner XP

17 comments:

  1. wah mau dong, langsung donlod ajah...makasih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan kang karena tool burning ini sudah support video, kecil filenya, dan bentuk tampilannya pun sangat familiar. infra recorder merupakan burner yang memiliki kecepatan burn cukup bagus. silahkan beli kepingan cd/dvd untuk mencobanya. infra recorder juga sudah support image seperti format iso.

      Delete
  2. wah ilmu baru nih pak, bisa buat bakar cd ya di laptop sendiri, bisa dicoba tips nya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mba ririn, pembakar cd yang simple dan memiliki setingan mudah tinggal drag and drop sudah support banyak opsi, mba. selain telah saya pakai tool burning ini dari dulu sejak komputer xp, windows 7, infra recorder juga sudah support windows 8. Tool ini efisien terhdap memori komputer dan ruang penyimpanan, mba

      Delete
  3. Wah untuk burning CD dan VCD dengan menggunakan infra recorder bisa di coba nih mas, terimakasih informasinya mas.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba mas cara mudah burning cd dan dvd. infra recorder merupakan tool burning yang ukurannya cukup kecil, sehingga proses burningnya lebih cepat.tool burning yang lumayan powerfull hmmm...

      Delete
  4. langsung ane cobain deh install.. owya untuk dengerin musik buat di mobil berarti pilihannya yang mana tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan gan, itu merupakan cara gampang burning cd dengan infra recorder. untuk dengerin lagu mp3 di mobil tetap menggunakan cd data, gan. karena mp3 bisa langsung kebaca di player cd/dvd.

      Delete
  5. saya juga coba sudah bisa di instal, terima kasih banyak buat infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sob, silahkan dicoba trik burning dengan software ringan dan cepat.

      Delete
  6. Replies
    1. Gan.. kok pada waktu diburn kok gagal
      tolong gan respondya

      Delete
    2. Gan... pada waktu saya burn kok gagal ya..???????
      tolong respondya gan

      Delete
    3. selama saya menggunakan software burning ini tidak pernah gagal mas, mungkin bisa di tes langsung dengan windows burningnya atau pakai tool burning lainnya seperti nero. Jika masih gagal berarti driver fisik cd rom nya yang error, bisa jadi optic cd writernya sudah tidak bisa melakukan burn lagi.

      penyebablain bisa jadi karena data yang dimasukkan ke cd terlalu penuh, coba tes dengan hanya memasukkan cd 650 MB per cd, jikka burnnya menggunakan cd. jika menggunakan dvd juga jangan terlalu penuh, mas

      untuk melakukan burn dengan nero bisa lihat pada ulasan ini

      cara burn cd dengan nero

      Delete
    4. semoga jawabannya bisa membantu yah..

      Delete
  7. mas.. mau tanya dong.. saya beberapa kali nge burn video (mp4) tapi kok gak bisa di setel di dvd rumah ya? saya ngeburn pake ashampoo burning 16. itu file video sebelum di burn apa harus dalam bentuk MPEG ya? ato gmn? mohon solusinya. trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara burning video ke dvd agar bisa setel di player dvd rumah yang jelas pasti berhasil gunakan saja nero, mba. Tautan tutorialnya ada di atas mba

      Delete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Blog Archive

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.