Simple blog to share

Seperti pengalaman saya mencari laptop. Memilih laptop, sebelum membelinya memang gampang-gampang susah. Saya sendiri waktu itu berniat beli laptop untuk hobi, pekerjaan, dan aktivitas online, nulis berbagai tutorial di blog seperti di blog ini. Meski dari berbagai informasi spesifikasinya sudah saya kumpulkan dan saya catat beberapa laptop untuk perbandingan, namun tetap saja selalu ada ganjalan dengan yang saya inginkan berkaitan dengan spek, kinerja dan harganya.

Spesifikasi-harga-Lenovo-Horizon-2e

Pertama, jika saya beli laptop/pc murah dengan spesifikasi pas-pasan, sepertinya percuma karena pekerjaan saya menuntut laptop berkinerja bagus, program-program yang akan saya instal lumayan gede dan banyak. Jika saya paksakan beli itu berarti saya harus beli lagi dengan kinerja yang labih bagus nantinya, di sini akan keluar lebih banyak uang.
Kedua, jika saya beli laptop bagus harganya mahal, saya belum memiliki dana yang cukup untuk itu. Saya harus bersabar mengumpulkan uang untuk mendapatkan yang saya inginkan.

Itu ganjalan menentukan pilihan laptop saat di rumah
Terus ditambah lagi ganjalan ketiga...

...Ketiga, ketika udah benar-benar mau beli dan sudah berada di toko komputer/laptop, si pelayan toko menawarkan varian laptop lainnya dengan spesifikasi yang juga bagus banget, pertimbangan yang tidak boleh diabaikan.

Akhirnya saya hanya lihat-lihat produknya saja, belum langsung beli saat itu. Sampai akhirnya pulang ke rumah lagi.
Dua hingga tiga kali bingung pilih laptop mana yang sebaiknya saya beli.
Dan akhirnya dengan berbagai pertimbangan yang sangat detail, saya beli juga, dengan keyakinan bahwa laptop tersebutlah yang paling cocok buat saya.

Nah jika anda mengalami kebingungan memilih komputer pc / laptop seperti yang saya alami waktu itu, sebaiknya jangan terburu-buru. Lakukan perbandingan produk baik merek ataupun spek performanya. Jika perlu tulis pada sebuah kertas untuk melakukan "compare" (membandingkannya).

Di sini saya ada beberapa informasi produk pc dekstop yang bisa dijadikan pertimbangan buat anda, Baik preview kinerja ataupun harganya. Ke-enam produk di bawah ini merupakan keluaran dari Lenovo.

1. Lenovo A740
Spesifikasi Lenovo A740 yaitu:
- Jenis prosesornya yitu Inter Core i7-4558U prosessor
- Menggunakan windows 8.1
- Jumlah ram yang disertakan 8 GB DDR3 dan hardisk yang diberikan 1 TB HDD
- Kartu grafinya Nvidia GeForce GTX850A 2GB
- Layarnya sebesar 27" 10 Point Multi-Touch Screen (layar sentuh)
- Kamera yang terpasang memiliki spek 1080 Pixel
- Kelebihan yang diberikan yaitu keyboard dan mouse dapat wireless
- Merupakan PC kelas high end
- Untuk harga Rp. 23.999 juta
Buka spoiler berikut:
Sepsifikasi-dan-harga-laptop-Lenovo-A740png

2. Lenovo Horizon 2e
Spesifikasi Horizon 2e yaitu:
- Jenis prosesornya yaitu Intel Core i5-4210U
- Windows 8
- 4GB DDR3 - 1TB HDD
- Kartu grafisnya Nvidia Ge Force GT820A 1 GB
- Display layar 21.5" W LED Multi Touch (layar sentuh)
- Camera 720 P
- Built in battery up to 4 hours (daya tahan tiap dicas selama 4 jam)
- Kelebihan produknya memiliki joystick dan sticker
- Color (warnanya) beta maincase Silver
- Merupakan kelas middle end
- Harga Rp. 14.699 juta
Buka spoiler berikut:
Spesifikasi-harga-Lenovo-Horizon-2e

3. Lenovo B50-30
Spesifikasi lenovo B50-30 yaitu:
- Intel Core i5-4460T
- Windows 8.1 4GB DDR3 - kapasitas hardisk 1 TB HDD
- Jenis kartu grafisnya yaitu Nvidia GeForce 820A 2GB
- Menggunakan Wireless mouse dan keyboard
- Ini merupakan salah satu produk lenovo terlaris
- Harga Rp. 11.999 juta

Dari varian ini B50-30 ada juga yang lebih murah. Beda spesifikasinya yaitu:
- Intel Core i3-4160T
- Layar 21.5" multi touch screen
- Harga yang ditawakan lenovo dengan produk ini yaitu Rp.9.999 juta
Buka spoiler berikut:
Spesifikasi-harga-Lenovo-B50-30

4. Lenovo Q190
Spesifikasi yang diberikan yaitu:
- Jenis prosesornya Intel Core i3-3217U
- RAM yang disertakan sebesar 4GB DDR3 - 500 GB HDD
- Intel HD Graphics
- Layarnya sebesar 18.5" LCD + HDMI + Wifi
- DVD RW + 6 in 1 Cards reader
- Wired keyboard
- DOS
- Harga Rp. 6.049 juta
Buka spoiler berikut:
spesifikasi-harga-Lenovo-Q190

5. Lenovo H520e
Dengan spesifikasi berikut:
- Jenis prosesornya yaitu Intel Pentium Dual Core G2030T
- Besarnya kapasitas RAM yang disertakan 2GB DDR3 - 500 GB HDD
- Intel HD Graphics
- Layarnya 18.5" LCD
- DVD RW + 7 in 1 Cards reader
- DOS (belum ada sistem operasinya)
- Harga Rp. 4.549 juta

Ada juga yang sejenis yaitu Lenovo H30-50
- Intel Core i3-4160T
- 4 GB DDR3 + 1 TB kapasitas hardisknya
- Integreted Graphics
- Harga Rp. 6.499 juta

Nah dari ke-enam perangkat deskop tersebut adakah yang cocok buat anda di rumah?
Jika anda ingin membaca produk laptop/pc lainnya yang saya tulis, silahkan anda baca di halaman Daftar isi.
Di halaman tersebut anda bisa melihat ada banyak ulasan laptop seperti asus, acer, dan juga dell

0 comments:

Post a Comment

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Blog Archive

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.