Simple blog to share

Kamu pakai email gmail untuk signup jejaring social google+, facebook, atau jejering sosial lainnya? Nah, jika ya coba cek berapa email social kamu di gmail tersebut. Mungkin ada banyak sekali yang sudah masuk, puluhan, ratusan, atau mungkin bahkan ribuan yang didapat dari berbagai notifikasi jejaring social pertemanan, update ataupun komentar.

Begitu juga jika kamu seorang blogger, kamu sering ikut follow blog seseorang, maka kamu akan menerima email baik postingan baru atau komentar baru pada blog yang kamu ikuti.

Jika email notifikasi social dan notifikasi dari follow blog yang di telah masuk di kotak inbox "social" lama ga dihapus, maka kapasitas penyimpanan email kamu akan semakin kecil. Karena itu sebaiknya kamu hapus semua, karena email social itu sebenarnya sama sekali tidak berguna, kecuali hanya sebatas notifikasi.

cara-hapus-email-gmail-sekaligus

Saya sendiri di gmail.com memiliki ribuan email notifikasi dari berbagai jejaring sosial, banyak sekali, bahkan hingga 5 ribu lebih email saat dicek.
Jika kamu menghapusnya perhalaman yang tampil maka kamu hanya dapat menghapus 50 buah email saja. Jika ada ribuan yang harus dihapus misalnya, berapa waktu yang dibutuhkan. Lama sekali kan?

# Setelah kamu membaca panduan di bawah ini, silahkan baca juga tentang tips penggunaan gmail yang juga penting jika android kamu hilang:
Cara ganti password gmail

Nah di sini akan ditunjukkan bagaimana cara menghapus email di gmail sekaligus secara keseluruhan hanya dengan beberapa langkah saja. Caranya juga tidak ribet (susah) dan sangat cepat, hanya memerlukan beberapa detik saja.


  1. Login ke gmail.com
  2. Klik tab Social
    Buka spoiler berikut:
    cara-menghapus-email-social-di-gmail

  3. Pilih (beri tanda centang) salah satu email > klik Select All (pada contoh di sini ada 5131 conversation in Social)
    Buka spoiler berikut:
    cara-menghapus-email-di-tab-social-gmail

  4. Setelah semua email terseleksi > klik toolbar Delete
    Buka spoiler berikut:
    cara-hapus-email-di-tab-social-gmail

  5. Klik OK jika muncul peringatan Bulk Action
    Buka spoiler berikut:
    cara-hapus-email-notifikasi-social-di-gmail

  6. Tunggu beberapa saat semua email yang jumlahnya ribuan sedang dihapus oleh gmail.
    Buka spoiler berikut:
    cara-menghapus-semua-email-di-gmail

  7. Semua email social telah dihapus sementara (ditempatkan pada folder trash)
    Buka spoiler berikut:
    cara-menghapus-banyak-email-sekaligus-di-gmail

  8. Pilih folder trash atau kamu dapat mengetikkannya in:trash. Seleksi semua email yang ada di folder tersebut kemudian klik Delete forever.
    Note: Jika kamu sudah menghapus dari folder trash, maka email tidak dapat dikembalikan, artinya sudah dihapus secara permanen.
    Buka spoiler berikut:
    cara-menghapus-di-folder-trash-sama-caranya

  9. Selesai.
    Semua email yang ada di folder trash telah dihapus total
    Buka spoiler berikut:
    di-folder-trash-email-sudah-dihapus-semua

    cara-cepat-menghapus-ratusan-ribuan-inbox-gmail

Itulah cara cepat menghapus ratusan bahkan ribuan email di gmail. Dengan dihapusnya seluruh email yang tidak penting kamu akan lebih nyaman saat membuka kembali email tersebut dikemudian hari.

Untuk menghapus semua pesan yang masuk pada gmail seperti di inbox utama caranya sama seperti di atas, namun sebelumnya silahkan sortir dulu mana email yang penting mana yang tidak penting. Tipsnya kamu dapat membuat folder baru pada panel sebelah kiri untuk menempatkan email berdasarkan kategori nama folder yang kamu tentukan sendiri.

16 comments:

  1. Kemarin ada 20ribu email social dan saya ngapusin 50 email, lama banget gan :D
    hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah banyak sekali itu mas, sampai puluhan ribu email social. Kalau tiap hapus hanya 50 email, bisa kejang-kejang jari, mas :)

      Delete
  2. Kalau terlalu banyak memang harus dihapus,, kalau dihapus satu persatu pasti akan merepotkan,, untung di gmail,, kita bisa langsung mendelete banyak email yang masuk secara sekaligus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Saya hapus semua email yang tidak berguna di gmail khususnya di tab Social. Cara menghapus semua email di gmail sekaligus memang sangat mudah. Setelah dihapus lihat daftar isinya jadi bersih di mata

      Delete
  3. Terkadang kalau koneksi inet lagi lemot gmail suka susah dibuka jadi harus pake mode HTML jadi pas mau ngapus-ngapus pesan jadi repot,,,harus satu-satu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara menghapus banyak email sekaligus di gmail jika koneksi lelet emang tetap lama, mas. Karena itu harus nunggu beberap saat agar koneksinya bagus. Lama sekali bila harus delete email per 50 (per page tampilan)

      Delete
  4. terima kasih atas informasinya.sangat berguna untuk saya.

    ReplyDelete
  5. Kalau saya rekornya 2juta, gimana menghapusnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap bisa mas emailnya dihapus secara langsung

      Delete
  6. Cara menghapus email masuk di gmail sekaligus yang ga penting, sama seperti langkah di atas, mas. Di coba aja

    ReplyDelete
  7. Sipp... terimakasih sangat membantu

    ReplyDelete
  8. Mas kalo menghapus seluruh email masuk dari aplikasi gmail di android,caranya gmn ya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara menghapus email melalui aplikasi android sepertinya belum ada settingannya, mas

      Delete
    2. Kalau mau tetap melalui browser android

      Delete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Blog Archive

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.