Simple blog to share

Harga paket kuota internet di indonesia masih tergolong mahal. Lihat saja paket simpati misalnya 87.000 ribu per 2 GB. Padahal jika untuk streaming video facebook ataupun youtube dengan kapasitas 2 GB yang didapat, sangatlah kecil dan cepat habis. Itu untuk streaming, apalagi jika buat upload video juga.


Saat kamu browsing facebook pakai browser laptop (pc), ataupun di smartphone pakai aplikasi facebook, secara default video yang ditampilkan akan berputar secara otomatis. Berjalan/aktif dengan sendirinya. Istilah tersebut dikenal dengan nama autoplay. Nah, jika autoplay ini tidak kamu nonaktifkan, maka sudah pasti kuota internet kamu akan cepat terkuras. Lihat saja ketika kamu buka facebook, berapa banyak video yang kamu lihat bertebaran hasil dari update status/share video teman kamu. Coba saja kamu sorot video tersebut, maka ia langsung aktif.

#Setelah kamu membaca panduan ini silahkan baca juga tentang tips bermain facebook:
Cara Blok Ajakan Main Game di Facebook

Untuk menghentikan autoplay video di facebook yang selalu aktif, ada cara sederhana di setingannya.
Berikut merupakan langkah-langkah untuk menonaktifkannya:

  1. Masuk ke facebook > pilih Settings
    Buka spoiler berikut:
    cara-mematikan-autoplay-video-facebook

  2. Di panel sebelah kiri, geser layar ke bawah > pilih Video
    Buka spoiler berikut:
    turn-off-autoplay-facebook-video

  3. Kemudian pilih Auto Play Video > pilih Off
    Buka spoiler berikut:
    trik-cara-mematikan-auto-play-video-di-facebook

    cara-menghentikan-autoplay-video-facebook

    Sekarang kamu sudah menghentikan video yang aktif dengan sendirinya ketika halaman facebook di-scroll down.

  4. Reload halaman facebook kamu dengan menekan tombol F5 di browser kamu. Setelah di reload setiap video akan muncul tanda tombol Play yang artinya video tidak akan jalan secara otomatis.
    Buka spoiler berikut:
    video-facebook-autoplay

Setelah mematikan fitur tersebut, sekarang paket data internet kamu bisa digunakan seefisien mungkin.

Oh ya, jika kamu menggunakan android, untuk mematikan video facebook yang autoplay di aplikasi android bisa kamu lakukan cara ini:
Buka aplikasi facebook > tap (klik) Settings > pilih Auto-Play > pilih Never Auto-Play videos.
Buka spoiler berikut:
cara-menonaktifkan-autoplay-video-facebook-di-android

Tips lain yang harus kamu lakukan untuk menghemat kuota internet selain menggunakan cara di atas, yaitu dengan cara memilih operator kartu yang murah untuk paket-paket internet tertentu, misalnya untuk keperluan download, browsing, streaming, dll. Kamu bisa membandingkan harga paket internet antara operator yang satu dengan operator yang lainnya. Coba aja banding jenis-jenis kartu ini: xl, as, im3, 3, mentari, halo, dll. Sesuaikan kebiasaan dan hobi kamu. Misalnya ada suka download maka ambilah paket download yang paling murah; jika kamu terbiasa melek malam maka ambilah paket internet malam hari karena lebih murah. Jika kamu teliti, kamu akan menemukan paket mana yang paling cocok dibutuhkan.

Ingat.. dengan pilihan paket internet murah yang tepat kamu dapat sedikit terbebas dari beban akan mahalnya biaya kuota internet.

0 comments:

Post a Comment

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Blog Archive

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.