Simple blog to share

Cara mencari nilai terkecil/minimum dalam excel, di halaman ini masih menggunakan data yang sama dengan data sebelumnya, meski sederhana namun untuk berlatih excel anda perlu memahami step by step semua fungsi excel.

cara-mencari-nilai-minimum-di-excel
Pada prinsipnya ketika anda baru menggunakan program excel yang harus anda pahami adalah  pengertian tentang cell dan range, yang mana range terbagi menjadi 3 yaitu range baris, range kolom, dan range baris dan kolom.
Cell B5 akan digunakan untuk menempatkan hasil pencarian nilai minimum dengan fungsi =min (number1,[number2], ...)

Di bawah ini akan ditunjukkan bagimana cara mencari nilai minimum pada lembar kerja (worksheet) excel:

  1. Tempatkan pointer pada cell B5, kemudian ketik =min(

  2. nilai-minimum-dalam-excel


  3. Arahkan pointer ke cell B1 dengan keyboard anak panah atas, kemudian tekan Shift sambil arahkan pointer ke bawah hingga ke cell C4 dengan anak-panah kiri & bawah.

  4. Note: Selain menggunakan anak panah untuk mengeblok range data, anda juga dapat menggunakan mouse untuk mengeblok/menyeleksi datanya.

    cara-mencari-nilai-terkecil-di-excel


  5. Akhiri rumus yang anda masukkan dengan menekan kurung tutup ) dan tekan Enter
    Lihat hasilnya. Perhatikan tampilan rumus/formula yang tampak pada kolom E.

  6. nilai-terkecil-minimal-di-excel
Itulah cara mudah untuk melakukan pencarian nilai terendah dalam excel. Jika anda memahami fungsi ini dengan contoh data sederhana, maka ketika anda bertemu dengan data yang banyak/kompleks anda tidak akan bingung lagi. Silahkan anda buka halaman tutorial excel yang lainnya.

1 comment:

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Blog Archive

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.