Simple blog to share

"..but your computer or network may be sending automated queries. To protect our users, we can't process your request right now"

google-sorry

Apakah anda saat ini sedang mengalami hal seperti ini? atau mungkin jika suatu saat anda mengalami kasus seperti ini maka ada kemungkinan komputer anda sedang tidak sehat ataupun karena penyebab lainnya. Ketika anda melakukan pencarian sesuatu menggunakan search engine google, itu artinya anda mengirim permintaan informasi pada data base mesin google (queries), nah pada saat tersebut komputer anda terkoneksi dengan mesin pencari google sehingga google dapat mendeteksi dari mana asal pencarian yang anda lakukan, ip apa yang anda gunakan ketika anda terkoneksi ke internet, apakah pencarian yang anda lakukan merupakan pencarian yang benar-benar bersifat "human/manusia", ataukah karena bot (robot). Jika anda tidak pernah mengintall software yang bersifat otomatis, misalnya automated url submission, maka anda perlu mengecek kesehatan komputer anda dari kemungkinan adanya software berbahaya yang menginstall secara otomatis.

Itulah beberapa penyebab anda mengalami warning "..but your computer or network may be sending automated queries. To protect our users, we can't process your request right now".

Untuk megatasi masalah tersebut ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan.
  1. Cek pada services background yang berjalan apakah terdapat service aplikasi yang berjalan dan mencurigakan. Caranya langkah-langkah berikut:
  2. Buka spoiler berikut:
    Cara membuka service yaitu: ketik Start menu windows (7) > ketik Run > pada kotak dialog Run ketik Services.msc

    sending-automated-queries


    Matikan/Nonaktifkan services yang mencurigakan.
    Caranya:
    Klik kanan nama service yang anda anggap mencurigakan karena bukan service default windows > pilih properties

    warning-google-sending-automated-queries


    Pilih Disable > kemudian klik Stop dan OK

    notifikasi-sending-automated-queries


    Notifikasi (warning) tidak lagi muncul dan browsing bisa normal kembali

    google-sorry-berhasil-dihilangkan


  3. Cek apakah terdapat dua login pada akun google yang sama dengan perangkat yang berbeda.
  4. Uninstall software yang sekiranya tidak pernah anda install dan tidak anda kenal melalui Control Panel, apakah komputer anda terinfeksi hijakcer atau tidak.
  5. Bersihkan history, cache pada browser. Jika anda tidak dapat menghapus search form anda search history pada browser, silahkan anda buka halaman ini: Inilah Penyebab Kenapa Form dan Search History Browser Firefox Anda Tidak Dapat Dihapus

Semoga informasi yang anda cari di blog ini bisa selalu bermanfaat buat anda. Ikuti dan infokan tips dan trik berkomputer yang ada pada blog ini kepada teman anda, agar bisa lebih bermanfaat bagi lebih banyak orang.


1 comment:

  1. di browser saya juga pernah muncul pesan error itu,tapi hilang sendiri..

    ReplyDelete

===>>> Untuk mendapatkan pemberitahuan jawaban komentar melalui email, silahkan berkomentar dengan google account dan beri tanda centang pada "Notify me". "Notify me" muncul setelah anda login ke google account <<<===

Blog Archive

Dapetin tips dan trik secara langsung. Gunakan email untuk Subscribe.

Cek email masuk kamu untuk verifikasi, klik link yang disertakan pada email tersebut hingga muncul "Email Subscription Confirmed!"

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.